Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kembalikan Keangkeran Kandang Maung

Gie

Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:10 WIB

A A A

**Preview Persib vs Madura United: Misi Balas Dendam
 

HARUS bangkit meski berat. Itulah yang dialami skuad Persib saat ini. Setelah menelan pil pahit kekalahan di kandang PSM Makassar, skuad Maung Bandung akan menjamu tim kuat Madura United, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kamis (19/10/2017) pukul 15.00 Wib (Live TV One).

Meski akan tampil di hadapan ribuan bobotoh, namun laga kontra Madura United tak akan berjalan mudah. Pasalnya, laga kandang Persib sudah tidak lagi menjanjikan kemenangan.

Diketahui, sejak bergulirnya Liga 1, Atep saparakanca banyak kehilangan poin di kandang dengan hanya bermain imbang. Kemenangan kini sulit diraih Persib bahkan ketika bermain di Bandung.

Di lima laga kandang sebelumnya yang hanya mengoleksi tujuh poin, hasil sekali menang dan 4 imbang. Tercatat, kemenangan terakhir Persib di laga kandang terjadi ketika menjamu Pergres Gresik United dengan skor 6-0, 20 Agustus lalu.

Melawan tim asuhan Gomes de Olivera pun akan menjadi laga berat bagi Maung Bandung. Tim tamu merupakan penghuni papan atas klasemen sementara, yakni posisi empat. Persib Bandung hanya mampu berada di posisi 11 klasemen.

Tak hanya itu, pada laga nanti sore, kedua tim sama-sama ingin bangkit. Persib Bandung bertekad bangkit, namun Madura United juga mengusung misi kebangkitan usai ditahan imbang Borneo FC 1-1 di laga sebelumnya

Laga dipastikan berjalan sengkit. Apalagi bagi Persib, para punggawanya memiliki motivasi berlipat. Tak hanya bertekad bangkit dan mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan, tim asuhan Emral Abus ini pun mengusung misi balas dendam. Pasalnya, pada putaran pertama lalu, Persib kalah menyakitkan dari Madura United, dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bangkalan.

Ya, meski akan bermain tanpa marquee player Michael Essien dan full back yang performanya sedang menanjak, Henhen Herdiana, Persib sudah menyiapkan alternatif pengganti kedua pemain tersebut.

"Banyak alternatif untuk pengganti Essien dan Henhen. Apalagi kondisi Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo yang tidak dibawa ke Makassar di laga sebelumnya, Alhamdulillah sekarang semuanya sudah bagus," ujar Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan

Pria yang akrab disapa Jose ini mengaku sudah menyiapkan komposisi pemain terbaik untuk laga ini. Merujuk kepada laga terakhir kontra PSM Makassar, 15 Oktober lalu, tim pelatih Persib mengaku sudah mematangkan persiapan.

Meski Madura bertengger di papan atas, namun Jose memastikan nyali Atep dan kawan-kawan tak sedikit pun ciut. "Melawan Madura United yang ada di peringkat 4 bukan jadi halangan untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Sementara di kubu Madura United, pelatih Gomes de Olivera membawa 18 pemain ke Bandung. Laskar Sappeh Kerab dipastikan tidak bisa diperkuat dua pilar lini tengah karena harus menjalani hukuman larangan bermain, yaitu Dane Milovanovic dan Asep Berlian.

Namun Gomes enggan mengeluh dengan absennya dua pilar tersebut. Pelatih asal Brasil ini memastikan semua pemain yang diboyong ke Bandung akan bekerja keras dalam laga nanti.

"Kami sepakat untuk bekerja keras mempersiapkan pertandingan menghadapi tim besar seperti Persib Bandung. Kami juga sudah kuat mental untuk bermain di kandang Persib yang pasti banyak pendukungnya,” ujar Gomes.

Untuk bersaing dengan Bhayangkara FC, Persipura Jayapura dan Bali United dalam perburuan gelar juara, Gomes memasang target kemenangan di laga hari ini. Hal itu diperkuat dengan sudah pulihnya kondisi striker asal Nigeria, Peter Odemwingie yang sebelumnya hanya tampil sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Borneo FC, 13 Oktober lalu.

"Odemwingie siap. Dia sudah main melawan Borneo kemarin dengan baik. Saya yakin dia akan membantu tim Madura United di pertandingan besok (hari ini)," tutupnya.

Catatan menunjukkan, Madura United tampil cukup baik di lima laga tandang sebelumnya dengan mengoleksi 10 poin, hasil 3 kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Kemenangan di laga tandang terakhir terjadi ketika mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, 1 Oktober lalu.

Alhasil, catatan positif yang dimiliki Madura United tersebut wajib diantisipasi kubu Persib Bandung. Kemenangan Persib hari ini, akan menjadi obat bagi ribuan bobotoh yang menggelar aksi demo di halaman depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017) lalu.(*)

Perkiraan Susunan Pemain:
Persib (4-2-3-1)
M.Natshir
Supardi Nasir , Vladimir Vujovic , Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto
Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan
Febri Hariyadi, Gian Zola, Matsunaga Shohei
Ezechiel N'Douassel
Pelatih: Emral Abus
Madura United (4-2-3-1)
Herry Prasetya
Guntur Hariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Ariyanto, Rendi Siregar
Munhar, Rizky Dwi Febriyanto
Greg Nwokolo, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra
Thiago Furtuoso/Peter Odemwingie
Pelatih: Gomes de Olivera

Rekor Pertemuan
09/07/2017 Madura United 3-1 Persib
08/10/2016 Madura United 2-1 Persib
28/05/2016 Persib 0-0 Madura United
07/04/2015 Persib 3-0 Madura United
30/10/2014 Madura United 2-1 Persib

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…