Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 06:00

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Si Raja Remis, Kartu Merah, Bobotoh dan Polisi Bentrok hingga Pemuncak Twitter

Oleh: Gie - Jumat 20 Oktober 2017 | 07:05 WIB

Si Raja Remis, Kartu Merah, Bobotoh dan Polisi Bentrok hingga Pemuncak Twitter

net

Ditahan imbang 0-0 oleh Madura United, Persib Bandung kembali meraih catatan minor pada laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).


Dengan hasil seri lagi, membuat Persib menyandang predikat Si Raja Remis di kancah Liga Indonesia. Mereka menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi 14 hasil  imbang di Liga Indonesia.


Melihat jalannya pertandingan kemarin, hasil dengan skor kaca mata sebenarnya tak layak bagi Atep saparakanca. Pasalnya, Persib menguasai permainan sebanyak 55 persen. Agresivitas tembakan menjadi kelemahannya. Bayangkan saja, selama 90 menit, Persib hanya melancarkan total tujuh tembakan. Sebanyak tiga di antaranya tepat sasaran.


Sebaliknya, Madura United lebih rajin dalam mengancam gawang lawan. Total, Greg Nwokolo dan kawan-kawan melepaskan 11 tembakan meski hanya dua yang tepat sasaran.


Selain tumpulnya lini depan, Persib gagal meraih kemenangan karena bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80. Wasit Alireza Faghani mengganjar Dedi Kusnandar kartu merah usai menyikut Rizky Dwi Febrianto. Alhasil, pemain bernomor punggung 11 tersebut hanya 15 menit tampil di lapangan.


Hasil tersebut juga memperpanjang puasa kemenangan Persib. Mereka sudah tujuh laga tak meraih kemenangan. Kemenangan terakhir dirasakan Persib saat melumat Sriwijaya dengan skor 4-1 pada 4 September 2017.


Tak hanya puasa kemenangan, laga Persib Bandung kontra Madura United juga berakhir ricuh. Kericuhan tersebut terjadi usai laga yang berakhir imbang 0-0. Setelah laga tuntas suporter tak kunjung membubarkan diri, mereka masih berkerumun di tribun.

 

Masih banyak bobotoh yang duduk di Tribun Timur, mereka lantas mencemooh polisi karena tidak terima dibubarkan. Bentrokan terjadi antara polisi dan ratusan bobotoh di pintu keluar Tribun Timur samping Tribun Utara.

 

Lemparan batu, botol di arahkan kepada polisi bersenjata lengkap yang melakukan pagar betis di pintu tersebut. Sambil bernyanyi, mengeluarkan yel, dan terus mencemooh, bobotoh itu terus melemparkan batu dan botol. Sempat terjadi bentrokan namun itu tak berlangsung lama

 

Selain itu, dua patung Maskot PON XIX Jabar 2016 Lala dan Lili dirusak oleh bobotoh hingga rusak.


Meski Persib mengalami tren negatif, namun tim kebanggaan warga Jawa Barat ini tetap menjadi pemuncak di Twitter. Seperti dilansir galamedianews.com, beberapa data menarik terkait percakapan tentang #Liga1 di Twitter sejak Liga ini dimulai bulan April lalu (15 April - 15 Oktober 2017).

 

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Persib menjadi tim yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Persib (@Persib) masih merajai linimasa Twitter di bulan keenam jalannya kompetisi #Liga1. Sejauh ini, Persib mengungguli Persija Jakarta, Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC.(*)


Catatan 14 Kali Hasil Imbang Persib:
15 April, Persib 0-0 Arema
22 April, PS TNI 2-2 Persib
13 Mei, Semen Padang 0-0 Persib
20 Mei, Persib 2-2 Borneo
12 Juli, Persib 1-1 Persela
22 Juli, Persib 1-1 Persija
12 Agustus, Arema 0-0 Persib
28 Agustus, Persipura 0-0 Persib
9 September, Persib 2-2 Semen Padang
21 September Persib 0-0 Bali United
24 September, Persib 1-1 Bhayangkara FC
1 Oktober, Persiba 2-2 Persib
9 Oktober, Persib 0-0 Barito Putera
19 Oktober, Persib 0-0 Madura United

Komentar