Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Perumahan Asri Lestari Residence Buka Rumah Subsidi

Elloy

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:02 WIB

elloy
elloy
A A A

KEBUTUHAN akan rumah hunian sepertinya tidak kan pernah surut. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang untuk beramai-ramai membangun rumah hunian. Salah satunya seperti yang dilakukan Perumahan Asri Lestari Residence yang berada di jalan Munjul, Desa Munjul Cianjur.

Pengembang perumahan tersebut kini tengah membangun rumah dengan type subsidi sebanyak 880 unit yang segera siap dipasarkan untuk para konsumen yang ada di Cianjur ataupun yang ada diluar kota Cianjur. Yang ada saat ini sudah terbangun sekitar 200 unit.

Marketing Perumahan Asri Lestari Residence, Sandy Hambali menjelaskan, kalau untuk tahap awal memang perumahan ini di peruntukkan untuk bagi anggota Korpri ataupun PNS. Namun setelah 200 unit rumah dibangun yang diperuntukkan untuk Korpri sudah  terisi, kini dibuka juga untuk masyarakat umum khususnya yang memiliki penghasilan antara Rp 2 juta hingga Rp 4 juta bisa mengambil kredit rumah di Perumahan Asri Lestari Residence ini.

"Adapun perbedaan antara Korpri atau PNS dengan umum yaitu kalau untuk Korpri kita ada bantuan dari Bapertarum sebesar Rp 5juta-an tergantung dari golongan para PNS tersebut. Sementara untuk swasta atau umum tidak ada bantuan dari Bapertarum tetapi juga mendapatkan bantuan dari Kemenpera sebesar Rp 4 juta dan ini bisa di cairkan setelah proses akad kredit rumah selesai," kata Sandy. 

Lebih Lanjut Sandi menjelaskan, untuk harga rumah per unitnya di Perumahan Asri Lestari Residence sangat murah dan terjangkau sekali hanya sekitar Rp 100 jutaan dengan DP (Down Payment) yang relatif murah banget hanya 1 persen dari harga nilai rumah. Untuk bunganyapun sangat ringan hanya 5% saja. 

Sandy memaparkan, untuk fasos dan fasum yang dimiliki oleh Perumahan Asri Lestari Residence ini diantaranya ada lapangan hijau, Masjid, TK, Paud, Madradah, Pos keamanan yang petugas jaganya 24 jam dengan menggunakn sistem one gate sistem sehingga keamanan sangat terjamin. 

"Rumah type subsidi ini setikdaknya bisa membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah baik karyawan pabrik, buruh dan swasta atau lainnya yang ingin memiliki rumah impiannya bisa beli ataupun kredit di Perumahan Asri Lestari Residen," pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…