Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:56

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Ekspatriat Makin Serbu Cianjur

Oleh: Angga Purwanda - Sabtu 05 September 2015 | 07:19 WIB

Ekspatriat Makin Serbu Cianjur

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertras) Kabupaten Cianjur mencatat saat ini ada 30 orang tenaga kerja asing yang bekerja di wilayah Kab. Cianjur.

 

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur, Sumitra, mengatakan, puluhan tenaga kerja asing tersebut tersebar di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Cianjur. "Kita hanya sebatas menerima laporan jumlah tenaga kerja asing, dan untuk dokumennya wewenang pemerintah pusat," kata Sumitra, kepada "BC", Jumat (4/9).

 

Dijelaskan Sumitra, jumlah tenaga kerja asing diprediksi jumlahnya akan mengalami peningkatan dengan beroperasinya sejumlah pabrik yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

 

"Kita tetap melakukan pengawasan, namun untuk wewenang penindakan jika ditemukan adanya pelanggaran ini merupakan tugas imigrasi," jelasnya.

 

Kapolres Cianjur AKBP, Asep Guntur Rahayu, menuturkan, terkait dengan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) yang ada di Cianjur, pihaknya hanya berfungsi pengawasan terbatas yang bekerjasama dengan pihak imigrasi terkait dengan pendataan identitas orang asing.

 

Namun, kata kapolres, apabila orang asing tersebut menjadi pelaku atau korban dari tindak pidana, maka kepolisian berwenang untuk menanganinya. "Kewenagan pengawasan lalu lintas orang asing berada di bawah satuan fungsi Intelijen bidang pengawasan orang asing (POA)," ujarnya. (gap)

Komentar