Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

4200 Mahasiswa se Indonesia Datangi Cianjur

Angga Purwanda

Rabu, 25 Oktober 2017 - 20:09 WIB

foto/Angga purwanda
foto/Angga purwanda
A A A

*Peserta Merupakan Perwakilan 15 OKP

LIMA ribuaan mahasiswa dan pemuda se- Indonesia mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Kebangsaan dan Wirausaha yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, mulai Selasa (24/10/2017) hingga Minggu (29/102017) mendatang.

Ketua Panitia Jamnas, Agus Harta, mengatakan, para peserta yang ikut atau hadir dalam kegiatan yang diinisiasi Forum Cipayung plus itu sudah melalui seleksi ketat.  Para peserta itu, ucap Agus merupakan kader dari 15 Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Kelompok Cipayung plus.

“Sesuai dari data registrasi hingga saat ini, sudah terdaftar 4200 peserta. Dan ini masih terus berdatangan, kami targetkan sedikitnya lima ribuan mahasiswa dan pemuda hadir dalam kegiatan yang kali pertama digelar ini,” kata Agus, kepada wartawan, Rabu (25/10/2017).

Agus menyebutkan, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari kedepan itu, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, outbound, dan ceramah yang akan disampaikan oleh sejumlah tokoh penting.

“Kami menyiapkan 502 tenda, serta 60 tenda pleton yang kapasitasnya 40 sampai 50 orang per tenda. Selain itu, juga ada tenda utama berkapasitas 5.000 orang yang digunakan untuk coaching clinic atau mendengarkan ceramah dari sejumlah narasumber,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman, mengungkapkan, untuk mendukung kelanacaran kegiatan itu, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 800 personel gabungan dari TNI/Polri.

“Ada satu Posko utama dan delapan posko aju untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan yang juga dihadiri sejumlah pejabat dan petinggi negara tersebut,” ungkap orang nomor satu di Polres Cianjur itu.

Dalam kegiatan yang dihelat selama lima hari itu, sejumlah pejabat dan petinggi negara akan hadir, di antaraya, Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Tito Karnavian (Kapolri), Tjahjo Kumolo (Mendagri), Rini Soemarno (Menteri BUMN), Bahlil Lahadalia (Ketua BPP HIPMI), Yudi Latief (Ketua UKP Pancasila), Ignasius Jonan (Menteri ESDM), Imam Nahrawi (Menpora), Achmad Baiquni (Dirut BNI), Kartiko Wirjoatmodjo (Dirut Mandiri), George Hendrata (CEO Blibli.com), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Arif Budimanta (Wakil Ketua KEIN), para tokoh Cipayung seperti Bursah Zanubi, Muhammad Yamin, Theo L. Sambuaga, dan Azis Syamsuddin.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 13 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…