Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Jasad Aan Ditemukan Sudah Membusuk di Bawah Jembatan Citarum

Apip Samlawi

Kamis, 26 Oktober 2017 - 22:54 WIB

apip samlawi
apip samlawi
A A A

WARGA Kampung Sukamaju, RT 03/08, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kamis (26/10/2017) siang, digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria yang sudah membusuk di bawah jembatan Citarum.

Diketahui, identitas pria itu bernama Aan Hermawan alias Edi Enjol  (35) warga Kampung Pareang Lio RT,  01/01, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Gegernya warga bukan lain karena sebelumnya korban dinyatakan hilang. 

Informasi yang dapat dihimpun, Aan Hermawan alias Edi Enjol, minggu 22/10 sekitar pukul 2,00 Wib, dini hari dijemput teman bermainnya  Jayadi (34), warga setempat. Semenjak saat itu, Edi Enjol tidak pulang kerumah, hingga pihak keluarganya mencari kemana-mana tapi tidak ditemukan, hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Penasaran pihak keluarga,  memasang reklame, poster fotho  Edi Enjol di setiap tempat, pinggir jalan yang setra tegis  dan disebar melalui media sosial, namun tetap saja upaya tersebut tidak berhasil. Pihak keluarga terus berupaya  melakukan mencarin  menyisir  pinggiran sungai Citarum.

Setelah lima hari kemudian, ternyata Jasad almarhum Edi Enjol ditemukan pihak keluarganya di bawah jembatan Citarum dengan kondisi mengenaskan, tubuh  membusuk, bagian muka, dada dan  perut sudah tidak ada kulitnya, melainkan hanya tinggal tulang belulang. 

Diyakininya  Jasad  Edi Enjol  terlihat  setelah pihak keluarganya  melihat ciri-ciri  identitas yang pasti, diantaranya  mengenakan kaos tangan panjang warna merah , celana jien warna abu dibagian lututnya sobek dan mengenakan  gelang katet di lengan kanannya.

"Ciri cirinya sama persis, itu pasti Edi" Ucap Dedi (50) Kakak kandung korban keapda wartawan.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Bojongpicung, Iptu Rochman menjelaskan, mengetahui ditemukannya mayat dibawah jembatan Citarum, tepatnya di Kampung Sukamaju RT 03/06, Desa/Kecamatan Haurwangi, itu atas dasar informasi dari warga setempat.

Setelah dibuktikan ternyata benar adanya, bahwa di bawah jematan Citarum ditemukan jasad Aan Hermawan alias Ade  Enjol dengan kondisi mengenaskan, sudah membusuk. 

Proses evakuasi mayat cukup memakan waktu lama dan memakan tenaga banyak orang, karena selain turun hujan deras juga kondisi tempatnya cukup curam dan terjal.

Selain anggota Polsek Bojongpicung dan dari pihak Porensik Cianjur, juga dibantu Binmas, Binsa dari Kecamatan Haurwangi, Binmas, Binsa Kecamatan Cipapat dan warga masyarakat kedua belah pihak.

"Jasad dibawa ke RSUD Cianjur, Guna pemeriksaan lebih lanjut dan pihalnya langsung melaukan penyelidikan lebih lanjut, "ucapnya, (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…