Sabtu, 20 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Keterbatasan Bukan Batasan, Seraaaaang!!!

Gie

Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:00 WIB

foto:Angga Purwanda/BC
foto:Angga Purwanda/BC
A A A

KOTA DEPOK VS KABUPATEN CIANJUR

**Mohon Doa dan Dukungan Seluruh Masyarakat Cianjur

**Ratusan Suporter Cianjur Siap ‘Serang’ Depok

KETERBATASAN bukan batasan. Itulah prinsip yang diusung Tim Porda Sepakbola Cianjur kala bertandang ke markas Tim Kota Depok, pada laga Kualifikasi Porda Jabar 2018, di Lapangan Yon 328 Cilodong Kota Depok, Jumat (27/10/2017) pukul 15.00 Wib.

Keterbatasan? Ya, meski anggaran yang dijanjikan PSSI dan KONI Cianjur tak kunjung cair, namun ofificial, pelatih, pemain dan para suporter Cianjur tetap bertekad untuk berjuang demi mengharumkan nama Kota Tauco.

Dengan biaya ‘udunan’ ditambah biaya hasil kencelng dan sumbangan para sukarelawan, Tim Cianjur tetap bertekad meraih hasil penuh. Kondisi prihatin akan dijadikan pelecut semangat timnya untuk membuktikan kepada semua pihak.

“Bingung soal biaya bukan berarti membuat perjuangan kami terhenti. Justru dengan kondisi ini kami ingin membuktikan kepada semua pihak. Mudah-mudahan kami diberikan kemudahan dan kemenangan. Alhamdulillah juga banyak sekali masyarakat Cianjur yang mendukung,“ ujar Manager Tim Porda Sepakbola Cianjur, Yudiansyah kepada Berita Cianjur, kemarin.

Sementara itu, salah satu tim manager tim Cianjur lainnya, Tika Latifah mengimbau kepada tim pelatih dan pemain, untuk tetap fokus terhadap pertandingan tanpa harus memikirkan persoalan anggaran dari PSSI dan KONI yang tak kunjung cair.

“Saya yakin, seluruh warga Cianjur akan mendukung dan mendoakan keberhasilan tim Porda. Ada atau tidak ada anggaran yang sebenarnya menjadi hak tim, kita harus tetap berjuang dan membuktikan kepada mereka,“ tegasnya.

Terkait laga, meski sukses di laga perdana dengan menaklukkan Kota Sukabumi 2-0, namun ‘haram’ bagi Cianjur mengenggap enteng lawan. Selain bermain di markas Depok, sang lawan pun sama-sama meraih kemenangan di laga perdana, yakni menekuk Kabupaten Sukabumi 2-0.

Sama-sama ingin mengamankan posisi di klasemen sementara, laga sore ini diprediksi berlangsung sengit. Apalagi kedua tim pun sama-sama buta kekuatan lawan. “Saya menginstruksikan kepada semua pemain untuk fokus dan tidak larut terhadap euforia kemenangan perdana,“ kata Pelatih Tim Porda Sepakbola Cianjur, Maftuh Maulana.

Soal strategi, sambung pria yang karib disapa M ini menegaskan, pada 10 menit awal pihaknya akan memercayakan terhadap pemain. Artinya tidak akan mengubah pola permainan menyerang.

“Kami buta kekuatan lawan, makanya di awal laga kami akan tampil menyerang sambil melihat kekuatan Depok. Perubahan strategi mungkin akan dilakukan di pertengahan babak pertama,“ terangnya.

M menegaskan, untuk memuluskan langkah timnya di babak kualifikasi ini, ia tetap menargetkan poin penuh. Tanpa menganggap enteng lawan, M optimis terhadap performa para pemainnya.

“Kami tetap menerapkan pola 4-3-3. Secara keseluruhan kondisi pemain baik, hanya kiper utama Rouf yang mengalami memar di paha. Semoga besok (hari ini) sudah kembali sembuh dan maksimal. Intinya, kami sudah siap bertarung, mohon doanya,“ jelasnya.

Terpisah, sang top skor tim Cianjur, Rizal Ismail berambisi untuk menciptakan gol lagi. Pemain bernomor punggung 6 ini optimis timnya mampu mengalahkan tim tuan rumah. “Saya memang punya target cetak gol, tapi kemenangan tim lebih penting. Kami optimis,“ ucapnya.

Jika kemenangan berhasil diraih, Cianjur akan mengamankan puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 6, sekaligus memuluskan langkah tim untuk bisa lolos di babak kualifikasi. Pasalnya, tim yang berhak melaju ke Porda Jabar 2018 hanya juara grup dan runner up di setiap zona.

Sementara itu, untuk mendukung Tim Porda Sepakbola, ratusan masyarakat Cianjur akan menonton langsung ke Depok. Mereka bertekad menjadi pemain ke-12 bagi tim Cianjur

“Ya, kami siap mendukung langsung tim Cianjur ke Depok. Tak hanya dari bobotoh, masyarakat umum pun akan gabung untuk berangkat ke sana,“ kata Ketua Viking Underground (Vug) Cianjur, Beni Sumarna.

Meski bentrok dengan laga Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, namun Beni menegaskan, sebagian bobotoh Cianjur akan tetap mendukung langsung.

“Sebagian memang ada yang nonton Persib, tapi sebagian lagi bertekad untuk berbakti terhadap Cianjur. Artinya, meski kami dari bobotoh Persib, tapi kali ini saatnya mendukung kota sendiri. Mari kita doakan agar tim Cianjur meraih kemenangan,“ pungkasnya.(*)

Laga Terakhir Kedua Tim:

Cianjur vs Kota Sukabumi 2-0

Depok vs Kabupaten Sukabumi 2-0

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:50 WIB

Bulan Ini, Pasien Difteri Capai 15 Orang

PASIEN Difteri yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur jumlahnya terus bertambah. Sejak awal 2018, jumlah pasien penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung…

Aktualita 18/01/2018 08:00 WIB

Soal Limbah RSUD, Wabup Bohong

TUDINGAN pihak RSUD Sayang Cianjur melalui Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, yang menyebutkan permasalahan menumpuknya limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) itu gara-gara kesalahan pihak…

Cianjur Euy 18/01/2018 00:01 WIB

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 17/01/2018 21:12 WIB

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 17/01/2018 21:11 WIB

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…