Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Keterbatasan Bukan Batasan, Seraaaaang!!!

Gie

Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:00 WIB

foto:Angga Purwanda/BC
foto:Angga Purwanda/BC
A A A

KOTA DEPOK VS KABUPATEN CIANJUR

**Mohon Doa dan Dukungan Seluruh Masyarakat Cianjur

**Ratusan Suporter Cianjur Siap ‘Serang’ Depok

KETERBATASAN bukan batasan. Itulah prinsip yang diusung Tim Porda Sepakbola Cianjur kala bertandang ke markas Tim Kota Depok, pada laga Kualifikasi Porda Jabar 2018, di Lapangan Yon 328 Cilodong Kota Depok, Jumat (27/10/2017) pukul 15.00 Wib.

Keterbatasan? Ya, meski anggaran yang dijanjikan PSSI dan KONI Cianjur tak kunjung cair, namun ofificial, pelatih, pemain dan para suporter Cianjur tetap bertekad untuk berjuang demi mengharumkan nama Kota Tauco.

Dengan biaya ‘udunan’ ditambah biaya hasil kencelng dan sumbangan para sukarelawan, Tim Cianjur tetap bertekad meraih hasil penuh. Kondisi prihatin akan dijadikan pelecut semangat timnya untuk membuktikan kepada semua pihak.

“Bingung soal biaya bukan berarti membuat perjuangan kami terhenti. Justru dengan kondisi ini kami ingin membuktikan kepada semua pihak. Mudah-mudahan kami diberikan kemudahan dan kemenangan. Alhamdulillah juga banyak sekali masyarakat Cianjur yang mendukung,“ ujar Manager Tim Porda Sepakbola Cianjur, Yudiansyah kepada Berita Cianjur, kemarin.

Sementara itu, salah satu tim manager tim Cianjur lainnya, Tika Latifah mengimbau kepada tim pelatih dan pemain, untuk tetap fokus terhadap pertandingan tanpa harus memikirkan persoalan anggaran dari PSSI dan KONI yang tak kunjung cair.

“Saya yakin, seluruh warga Cianjur akan mendukung dan mendoakan keberhasilan tim Porda. Ada atau tidak ada anggaran yang sebenarnya menjadi hak tim, kita harus tetap berjuang dan membuktikan kepada mereka,“ tegasnya.

Terkait laga, meski sukses di laga perdana dengan menaklukkan Kota Sukabumi 2-0, namun ‘haram’ bagi Cianjur mengenggap enteng lawan. Selain bermain di markas Depok, sang lawan pun sama-sama meraih kemenangan di laga perdana, yakni menekuk Kabupaten Sukabumi 2-0.

Sama-sama ingin mengamankan posisi di klasemen sementara, laga sore ini diprediksi berlangsung sengit. Apalagi kedua tim pun sama-sama buta kekuatan lawan. “Saya menginstruksikan kepada semua pemain untuk fokus dan tidak larut terhadap euforia kemenangan perdana,“ kata Pelatih Tim Porda Sepakbola Cianjur, Maftuh Maulana.

Soal strategi, sambung pria yang karib disapa M ini menegaskan, pada 10 menit awal pihaknya akan memercayakan terhadap pemain. Artinya tidak akan mengubah pola permainan menyerang.

“Kami buta kekuatan lawan, makanya di awal laga kami akan tampil menyerang sambil melihat kekuatan Depok. Perubahan strategi mungkin akan dilakukan di pertengahan babak pertama,“ terangnya.

M menegaskan, untuk memuluskan langkah timnya di babak kualifikasi ini, ia tetap menargetkan poin penuh. Tanpa menganggap enteng lawan, M optimis terhadap performa para pemainnya.

“Kami tetap menerapkan pola 4-3-3. Secara keseluruhan kondisi pemain baik, hanya kiper utama Rouf yang mengalami memar di paha. Semoga besok (hari ini) sudah kembali sembuh dan maksimal. Intinya, kami sudah siap bertarung, mohon doanya,“ jelasnya.

Terpisah, sang top skor tim Cianjur, Rizal Ismail berambisi untuk menciptakan gol lagi. Pemain bernomor punggung 6 ini optimis timnya mampu mengalahkan tim tuan rumah. “Saya memang punya target cetak gol, tapi kemenangan tim lebih penting. Kami optimis,“ ucapnya.

Jika kemenangan berhasil diraih, Cianjur akan mengamankan puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 6, sekaligus memuluskan langkah tim untuk bisa lolos di babak kualifikasi. Pasalnya, tim yang berhak melaju ke Porda Jabar 2018 hanya juara grup dan runner up di setiap zona.

Sementara itu, untuk mendukung Tim Porda Sepakbola, ratusan masyarakat Cianjur akan menonton langsung ke Depok. Mereka bertekad menjadi pemain ke-12 bagi tim Cianjur

“Ya, kami siap mendukung langsung tim Cianjur ke Depok. Tak hanya dari bobotoh, masyarakat umum pun akan gabung untuk berangkat ke sana,“ kata Ketua Viking Underground (Vug) Cianjur, Beni Sumarna.

Meski bentrok dengan laga Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, namun Beni menegaskan, sebagian bobotoh Cianjur akan tetap mendukung langsung.

“Sebagian memang ada yang nonton Persib, tapi sebagian lagi bertekad untuk berbakti terhadap Cianjur. Artinya, meski kami dari bobotoh Persib, tapi kali ini saatnya mendukung kota sendiri. Mari kita doakan agar tim Cianjur meraih kemenangan,“ pungkasnya.(*)

Laga Terakhir Kedua Tim:

Cianjur vs Kota Sukabumi 2-0

Depok vs Kabupaten Sukabumi 2-0

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.