Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

500 Ribu Simpatisan dari Cianjur Siap Hengkang

Rustandi/Wawan

Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:01 WIB

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
A A A

**Bukan Dedi Mulyadi, DPP Golkar Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

JARGON ‘Suara Golkar Suara Rakyat’ dipertanyakan kadernya sendiri, setelah Petinggi DPP Partai Beringin itu mengambil sikap mengejutkan menjelang Pilkada Jabar 2018.

Tubuh internal Golkar di Kabupaten Cianjur, kembali dibuat terhenyak setelah pengurus DPP Partai memilih Ridwan Kamil sebagai Cagub di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Keputusan yang dianggap tidak sejalan dengan jargon partai, dipastikan bakal membuat suara Golkar terpecah.

Sejumlah pengamat politik memastikan walau secara garis kepartaian pengurus di daerah bakal patsun, bukan jaminan bisa mengikat kader memilih calon usungan. Ruang perbedaan cara pandang DPP dan DPD Jabar menentukan Cagub, jadi celah lebar bagi partai lain masuk untuk menarik dukungan dari dalam internal partai Golkar.

Sekretaris Devisi Kajian Politik dan Pemerintah Daerah, Iman Sudirman, yang juga dosen ilmu politik di salah satu universitas di Jakarta, mengaku keputusan Golkar memilih Kang Emil –sapaan akrab Walikota Bandung- bukan sesuatu yang luar bisa. Toh sebelumnya juga sudah ramai meski kemudian masih dibantah Sekjen Golkar Idrus Marham.

“Kalau basa-basinya kan partai selalu memakai hasil survey dalam menentukan calonnya, baik melalui jasa pihak ketiga maupun internal. Tapi secara politis, pemilihan Kang Emil lebih dominan adanya komitmen politik di petinggi Golkar itu sendiri,” kata Iman saat dimintai tanggapannya melalui sambungan telepon pribadinya kemarin.

Iman memastikan, Kang Emil akan disandingkan dengan Kader Golkar yakni Daniel Mutaqien Syafiuddin, di mana publik sudah tahu persis figur ini memiliki pengaruh kuat di DPD Jabar Partai Golkar.

Iman memaklumi jika akhirnya kader dan simpatisan Golkar di Cianjur kecewa dan melakukan aksi dengan memasang baliho ‘Save Golkar’ serta ‘Stop Transaksional Politik’.

“Jika penetapan ini kemudian mewujud dengan deklarasi, kemungkinan ratusan ribu simpatisan Golkar di Cianjur bakal berpaling dan menunggu langkah Dedi Mulyadi berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, simpatisan Dedi Mulyadi, Ahmad Subadri saat dimintai komentarnya soal penetapan Kang Emil, terang-trangan mengungkapkan kekecewaanya. Menurutnya, keputusan itu tidak mencerminkan nilai luhur partai Golkar selama ini.

Lelaki yang begitu ngefans dengan sosok Dedi, kekeuh kalau keputusan itu belum final. “Kan suratnya juga belum diterima di daerah. Jadi saya masih belum percaya. Kalau memang terjadi, ada sedikitnya 500 ribu simpatisan yang siap hengkang dari Golkar,” ancamannya.

Anggota Fraksi Golkar, Sapturo dihubungi secara terpisah, mengungkapkan keputusan pusat mau tidak mau harus diterima. Meski kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Cianjur ini, keputusan DPP itu sangat disayangkan.

“Kalau secara partai akan patuh tentunya, namun jika ditanya pandangan pribadi tentu ini sangat disayangkan,” cetusnya

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB. Mulyana yang akrab dipanggil Kang Mul, menolak untuk memberikan komentar apapun, terkait keputusan DPP soal pencalonan Kang Emil sebagai Cagub. “Saat ini no coment dulu ah,” katanya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.