Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

500 Ribu Simpatisan dari Cianjur Siap Hengkang

Rustandi/Wawan

Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:01 WIB

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
A A A

**Bukan Dedi Mulyadi, DPP Golkar Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

JARGON ‘Suara Golkar Suara Rakyat’ dipertanyakan kadernya sendiri, setelah Petinggi DPP Partai Beringin itu mengambil sikap mengejutkan menjelang Pilkada Jabar 2018.

Tubuh internal Golkar di Kabupaten Cianjur, kembali dibuat terhenyak setelah pengurus DPP Partai memilih Ridwan Kamil sebagai Cagub di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Keputusan yang dianggap tidak sejalan dengan jargon partai, dipastikan bakal membuat suara Golkar terpecah.

Sejumlah pengamat politik memastikan walau secara garis kepartaian pengurus di daerah bakal patsun, bukan jaminan bisa mengikat kader memilih calon usungan. Ruang perbedaan cara pandang DPP dan DPD Jabar menentukan Cagub, jadi celah lebar bagi partai lain masuk untuk menarik dukungan dari dalam internal partai Golkar.

Sekretaris Devisi Kajian Politik dan Pemerintah Daerah, Iman Sudirman, yang juga dosen ilmu politik di salah satu universitas di Jakarta, mengaku keputusan Golkar memilih Kang Emil –sapaan akrab Walikota Bandung- bukan sesuatu yang luar bisa. Toh sebelumnya juga sudah ramai meski kemudian masih dibantah Sekjen Golkar Idrus Marham.

“Kalau basa-basinya kan partai selalu memakai hasil survey dalam menentukan calonnya, baik melalui jasa pihak ketiga maupun internal. Tapi secara politis, pemilihan Kang Emil lebih dominan adanya komitmen politik di petinggi Golkar itu sendiri,” kata Iman saat dimintai tanggapannya melalui sambungan telepon pribadinya kemarin.

Iman memastikan, Kang Emil akan disandingkan dengan Kader Golkar yakni Daniel Mutaqien Syafiuddin, di mana publik sudah tahu persis figur ini memiliki pengaruh kuat di DPD Jabar Partai Golkar.

Iman memaklumi jika akhirnya kader dan simpatisan Golkar di Cianjur kecewa dan melakukan aksi dengan memasang baliho ‘Save Golkar’ serta ‘Stop Transaksional Politik’.

“Jika penetapan ini kemudian mewujud dengan deklarasi, kemungkinan ratusan ribu simpatisan Golkar di Cianjur bakal berpaling dan menunggu langkah Dedi Mulyadi berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, simpatisan Dedi Mulyadi, Ahmad Subadri saat dimintai komentarnya soal penetapan Kang Emil, terang-trangan mengungkapkan kekecewaanya. Menurutnya, keputusan itu tidak mencerminkan nilai luhur partai Golkar selama ini.

Lelaki yang begitu ngefans dengan sosok Dedi, kekeuh kalau keputusan itu belum final. “Kan suratnya juga belum diterima di daerah. Jadi saya masih belum percaya. Kalau memang terjadi, ada sedikitnya 500 ribu simpatisan yang siap hengkang dari Golkar,” ancamannya.

Anggota Fraksi Golkar, Sapturo dihubungi secara terpisah, mengungkapkan keputusan pusat mau tidak mau harus diterima. Meski kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Cianjur ini, keputusan DPP itu sangat disayangkan.

“Kalau secara partai akan patuh tentunya, namun jika ditanya pandangan pribadi tentu ini sangat disayangkan,” cetusnya

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB. Mulyana yang akrab dipanggil Kang Mul, menolak untuk memberikan komentar apapun, terkait keputusan DPP soal pencalonan Kang Emil sebagai Cagub. “Saat ini no coment dulu ah,” katanya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:47 WIB

Pekan Depan, Trayek Angkum Baru Diterapkan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pekan depan akan mulai memberlakukan sistem satu arah di sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Hal itu dilakukan…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:45 WIB

30 Persen DD Dialokasikan Untuk Padat Karya

UNTUK meningkatkan perekonomian masyarakat, sebesar 30 persen Dana Desa (DD) tahun ini harus dialokasikan untuk program padat karya. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15/01/2018 22:55 WIB

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15/01/2018 22:53 WIB

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.