Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Lima Hari Ops Zebra Lodaya 2017, Satlantas Tilang 2094 Pelanggar

Angga Purwanda

Minggu, 05 November 2017 - 20:21 WIB

Angga Purwanda
Angga Purwanda
A A A

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur hingga hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017 mengeluarkan sedikitnya 2094 surat tindakan langsung (tilang, red) bagi pengendara yang melanggar aturan lalulintas.

Operasi lalulintas yang digelar serempak di seluruh Indonesia itu digelar selama 14 hari, sejak tanggal 1 November hingga 14 November 2017 mendatang.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana, melalui KBO Lantas Iptu Muhaimin, mengatakan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan dalam operasi lalulintas itu, seperti penggunaan lampu rotator bagi kendaraan sipil, berkendara atau parkir di trotoar, melawan arus, dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Selain pelanggaran tersebut, jelas Muhaimin, jajarannya juga memberi tindak tegas bagi para pengendara yang tak memilik Surat Izin Mengemudi (SIM), tak menggunakan pelindung kepala atau Helm ber SNI, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sabuk pengaman, Rambu dan Marka jalan, muatan, serta kelengkapan keselamatan berkendara.

“Selama lima hari pelaksanaan operasi ini, jajaran telah memberikan sebanyak 2094 surat tilang dan 933 surat teguran bagi pengendara yang terbukti melanggar aturan lalulintas. Jumlahnya terus meningkat, dan kami akan berikan tindakan tegas,” jelas Muhaimin, kepada wartawan, Minggu (5/11/2017).

Muhaimin menyebutkan, seluruh tindakan yang diberikan bagi para pelanggar lalulintas sudah menggunakan sistem tilang elektronik (e-Tilang, red). Hal itu, ucap Muhaimin, untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus pelanggaran tilang tanpa perlu pergi ke Pengadilan untuk mengikuti sidang dengan pembayaran dilakukan di Bank BRI atau m-banking.

Muhaimin menambahkan, hingga hari kelima gelaran Operasi Zebra Lodaya 2017 jajarannya juga berhasil mengamankan 70 unit kendaraan bermotor (ranmor) yang tak dilengkapi dengan kelengkapan surat kendaraan.

“70 unit ranmor yang kami amankan, sebagian besar tak dapat mempelihatkan kelengkapan surat kendaraan (STNK). Kami imbau masyarakat, terutama para pengedara agar melengkapi surat dan kelengkapan berkendara,” ucapnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:47 WIB

Pekan Depan, Trayek Angkum Baru Diterapkan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pekan depan akan mulai memberlakukan sistem satu arah di sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Hal itu dilakukan…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:45 WIB

30 Persen DD Dialokasikan Untuk Padat Karya

UNTUK meningkatkan perekonomian masyarakat, sebesar 30 persen Dana Desa (DD) tahun ini harus dialokasikan untuk program padat karya. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15/01/2018 22:55 WIB

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15/01/2018 22:53 WIB

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.