Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Polres Cianjur Akan Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras

Angga Purwanda

Minggu, 05 November 2017 - 20:55 WIB

Angga Purwanda
Angga Purwanda
A A A

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur akan memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) jenis beer dari merk ternama yang diamankan dari sebuah gudang penyimpanan di Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadjie Kartasasmita, kepada wartawan, Minggu (5/11/2017). Perwira yang karib disapa Adjie itu, mengatakan, rencananya pemusnahan puluhan ribu botol miras itu bersamaan denga barang bukti miras lainnya dari hasil razia seluruh polsek.

"Tentu barang bukti minuman yang mengandung alkohol kemarin akan kami musnahkan. Miras tersebut akan dimusnahkan berbarengan dengan miras yang telah di razia oleh seluruh Polsek-Polsek,” ungkap orang nomor dua di Polres Cianjur itu.

Sebelumnya, Polres Cianjur menggerebek sebuah gudang penyimpanan minuman keras (miras) di Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Selasa (31/10/2017) siang.
Berdasarkan informasi, penggerebekan gudang penyimpanan miras dengan merk ternama itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas di dalam gudang tersebut.

Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadji Kartasasmita, mengatakan, sedikitnya 1500 dus miras jenis beer diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminial dan Satuan Narkoba Polres Cianjur dari dalam sebuah gudang yang aktivitas kesehariannya sebagai gudang distributor makanan ringan.

Perwira yang karib disapa Adji itu, menyebutkan penggerebekan itu, merupakan satu di antara upaya kepolisian dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan miras di masyarakat.

"Sedikitnya 1500 dus miras jenis beer. Kami kenakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2013 tentang nol persen alkohol," kata Adji, kepada wartawan, disela-sela penggerebekan, Selasa (31/10/2017).

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:47 WIB

Pekan Depan, Trayek Angkum Baru Diterapkan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pekan depan akan mulai memberlakukan sistem satu arah di sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Hal itu dilakukan…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:45 WIB

30 Persen DD Dialokasikan Untuk Padat Karya

UNTUK meningkatkan perekonomian masyarakat, sebesar 30 persen Dana Desa (DD) tahun ini harus dialokasikan untuk program padat karya. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15/01/2018 22:55 WIB

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15/01/2018 22:53 WIB

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.