Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 06:01

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ekonomi bisnis

Semarak 40 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Akan Gelar Lomba Futsal

Oleh: Rizky - Senin 06 Nopember 2017 | 20:48 WIB

Semarak 40 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Akan Gelar Lomba Futsal

foto/Rizky

SEBANYAK 40 tim yang berasal dari kalangan BUMN, instansi pemerintah, korporasi swasta, serta perusahaan media dipastikan tampil dalam Turnamen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2017 yang akan dilangsungkan di Planet Futsal Klub Rasuna, Jakarta, pada 11-12 November 2017 mendatang.
 
Turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge (BFC) 2017 tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan (Dahulu PT Jamsostek) ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Desember.
 
Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja menjelaskan bahwa Turnamen BFC 2017 yang mengangkat tema Ciptakan Harmoni di Lapangan Untuk Juara Teladan ini sejalan dengan semangat 40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan yang telah melindungi seluruh pekerja di Indonesia.
 
"Turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan menjelang perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan, dimana setiap tim dan peserta yang tampil wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para peserta yang selama ini telah terlindungi oleh program-program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Utoh, melalui keterangannya, Senin (6/11/2017).
 
Utoh menambahkan, Turnamen BFC ini juga selalu dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum tim-tim peserta tampil di turnamen bergengsi lainnya.
"Mayoritas tim dari kalangan BUMN selalu menjadikan ajang BFC sebagai ajang pemanasan sebelum mereka tampil di Porseni BUMN. Demikian halnya dengan tim dari kalangan korporasi swasta, instansi pemerintah maupun media yang menjadikan ajang BFC sebagai agenda rutin untuk mengukur prestasi tim mereka," lanjut Utoh.
 
Ketua Panitia BFC 2017, Mohamad Ridwan mengungkapkan, turnamen kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 secara berturut-turut sejak pertama kali dihelat pada tahun 2009 silam.
 
Sesuai dengan angka ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40 tahun, pada penyelenggaraan turnamen BFC 2017 ini, lanjut Ridwan, jumlah peserta juga disesuaikan menjadi 40 tim.(*)

Komentar