Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 06:02

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Dua Pekan Ops Zebra, Satlantas Cianjur Tilang 6289 Pelanggar

Oleh: Angga Purwanda - Selasa 14 Nopember 2017 | 20:14 WIB

Dua Pekan Ops Zebra, Satlantas Cianjur Tilang 6289 Pelanggar

Angga Purwanda

Pelanggar Didominasi Pengendara Motor Berusia Antara 15-30 Tahun

 

HARI terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur menjaring kendaraan bermotor yang belum membayar pajak kendaraannya, Selasa (14/11/2017).

 

 

Di hari ke 14 pelaksanaan operasi lalulintas itu, melibatkan sejumlah personel gabungan dari Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Kantor Pelayanan Kabupaten Cianjur, Sub Denpom, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur.

 

 

Sejumlah pengendara yang belum melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotornya terjaring dalam operasi Lalulintas itu.

 

 

Kasat Lantas Cianjur, AKP Rendy Setia Permana, melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas, Iptu Muhaimin, mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017, selain fokus pada penindakan pelanggaran yang menjadi prioritas.

 

 

Muhaimin menjelaskan, jajarannya bersama personel gabungan menyisir pengendara yang belum melakasanakan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

 

 

"Hari terakhir ini (Ops Zebra Lodaya 2017, red), kami sisir Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) pajak kendaraan. Ini untuk menggenjot kesadaran para pemilik kendaraan bermotor dalam membayar pajak kendaraannya," jelas Muhaimin, saat ditemui disela-sela, kegiatan, Selasa (14/11/2017).

 

 

Sementara itu, hingga hari terakhir  pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017 Satlantas Cianjur, berhasil menindak 7502 pelanggar lalulintas. Dari jumlah tersebut, Sebut Muhaimin, sebanyak 6289 pelanggar lalulintas diberikan surat bukti pelanggaran, dan 1231 pelanggar diberikan surat teguran.

 

 

Selama pelaksanaan operasi lalulintas yang digelar serentak di seluruh Indonesia selama dua pekan itu, sambung orang nomor dua di Satlantas Polres Cianjur itu, mayoritas pelanggar lalulintas merupakan pengendara sepeda motor yang berusia antara 15-30 tahun.

 

 

“Untuk pelanggaran yang dominan ditemukan selama gelaran Operasi Zebra Lodaya 2017, yaitu pengendara sepeda motor yang tak menggunakan pelindung kepala (helm, red), dan tak melengkapi atau memiliki surat kelengkapan berkendara,” sebut Muhaimin.

 

 

Muhaimin mengharapkan, dengan berakhirnya pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017 dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.  “Semoga ini menjadi perhatian para penggendara, agar lebih memperhatikan aturan lalulintas. Sebab, ini juga merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ucapnya.

Komentar