Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 05:51

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Pemdes Tanjungsari Bagikan Ribuan Bibit Pohon

Oleh: Angga Purwanda - Selasa 14 Nopember 2017 | 20:18 WIB

Pemdes Tanjungsari Bagikan Ribuan Bibit Pohon

Angga Purwanda

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu membagikan sedikitnya 3400 bibit pohon bagi masyarakat yang di desa itu. Kegiatan itu, merupakan upaya untuk mendukung program peghijauan yang digalakan pemerintah, Selasa (14/11/2017).

 

 

Kepala Desa Tanjungsari, Waldi Akbar Yakub, mengatakan, ribuan bibit pohon itu akan di tanam disetiap tanah milik warga di desa itu. Dari 3400 bibit pohon yang dibagikan itu, antara lain 1700 bibit pohon mangga, dan 1700 bibit pohon pisang.

 

 

Menurutnya, pemberian bibit pohon itu diberikan Dinas Pertanian untuk warga Desa Tanjungsari dari mulai petani dan warga biasa, yang diserahkan melalui Pemdes. "Selain penyerahan bibit pohon yang nantinya untuk ditanam, juga diberikan pemahaman cara penanaman dan perawatan yang baik kepada warga dan petani," jelas Waldi, kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

 

 

Waldi menyebutkan, setiap Rukun Tetangga  (RT) akan mendapatkan  15 sampai 20 bibit pohon untuk ditanam di halamannya. Selain itu, ditanam juga di tanah milik desa sebanyak 500 pohon.

 

 

"Jumlah RT di kami sebanyak 34 dari enam RW, untuk sementara dibagi antara 15 hingga 20 bibit per RTnya. Namun, kami akan pantau langsung penanamannya, sehingga bisa diberikan lagi bila ada yang memiliki lahan lebih luas," katanya.

 

 

Waldi berharap, dengan adanya bantuan bibit tersebut, warga dapat meningkatkan kualitas pertaniannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa. "Dengan begitu warga dapat menanam di lahan yang kosong, dan mudah-mudahan ada tanaman khas yang menjadi daya tarik di Desa Tanjungsari ini," tuturnya.

 

 

Salah seorang warga Desa Tanjungsari, Didin Solehudin (43), mengungkapkan, Dengan diberikannya bibit pohon tersebut, pihaknya merasa bangga dan dapat menjadikan desa ini menjadi Desa penghijauan. "Kami sangat antusias dengan adanya pemberian bibit pohon. Selain itu, adanya penyuluhan yang diberikan cara menanam pohon yang baik," katanya.

Komentar