Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Sang Suami Jatuh Pingsan, Jenazah TKW Yuyun Disambut Isak Tangis

Nuki Nugraha

Kamis, 23 November 2017 - 06:53 WIB

foto:Nuki/BC
foto:Nuki/BC
A A A

JENAZAH tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur, Yuyun (31), yang meninggal dunia di Oman akibat overdosis obat sakit gigi, akhirnya tiba di rumah duka, Rabu (22/11/2017) malam.

Ambulan yang membawa jenazah Yuyun tiba sekitar pukul 21.27 Eib di kediaman orang tuanya, di Kampung Mekarmulya, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.

Tangis keluarga korban pecah saat melihat peti berisikan jenazah Yuyun tiba di depan rumah. Bahkan, Rudi suami Yuyun tak bisa menahan kesedihannya hingga jatuh pingsan. Begitu juga ibu dan adik korban tampak menangis histeris hingga jatuh lunglai, terduduk di kursi tamu.

Setibanya di rumah duka, peti yang disimpan di ruang tamu langsung dibuka untuk mengetahui benar tidaknya kalau jasad dalam peti tersebut adalah Yuyun."Silahkan pihak keluarga mendekat kesini, coba cek apa benar jasad di dalam peti ini memang Yuyun,"kata Pjs Kepala Desa Neglasari, Andriana.

Pembukaan peti disaksikan langsung pihak keluarga, perwakilan Kemenlu, Kuasa hukum, Disnaker, kepala desa, ketua RT, aparat kepolisian, koramil, tokoh maayarakat dan awak media.

Segel peti dibuka, berikut lapisan seng penutup dalam peti. Namun giliran membuka plastik pembungkus jenazah dan kain kafan dilakukan oleh Rudi suami Yuyun, tangis keluargapun kembali pecah. Apalagi saat kain kafan yang menutup wajah Yuyun dibuka. Tampak jelas terlihat seraut wajah Yuyun seolah tengah menatap sang Suami, yang bertahun-tahun tak pernah dijumpainya."Iya benar ini memang Yuyun,"kata Rudi dengan suara yang tersendat.

Lagi-lagi saat itu,Rudi suami korban jatuh pingsan seakan tak kuasa melihat kenyataan dihadapannya, karena istri tercinta yang selama ini dirindukannya telah pergi selamanya.

Informasi dari pihak Astakira selaku kuasa hukum, terkait visum media jenazah itu akan segera didapat.Selain itu pihaknya juga akan mempertanyakan rekam medisnya setelah visum itu didapat.

"Kalau sudah didapat hasil visumnya, akan kita pertanyakan rekam medisnya juga,"kata salah seorang petugas dari Astakira.

Sementara itu, Yeti ibunda dari Yuyun mengaku senang namun sekaligus sedih karena jasad sang pujaan hatinya akhinya bisa dipulangkan kembali ke kampung halaman. Penantian selama 12 hari sang Ibu, berakhir sebagaimana yang diharapkan.

"Setiap malam ibu tak pernah putus berdoa pada Allah, supaya jasad Yuyun bisa dipulangkam dan disemayamkan disini, di lingkungan keluarga,"kata Yeti sambil terisak.

Hingga pukul 22.50 , suasana di rumah duka tampak masih dipenuhi warga kampung setempat yang penasaran ingin melihat jenazah Yuyun. 

Dari keterangan keluarga, jenazah Yuyun baru akan akan dimakamkan hari ini di tempat pemakaman umum (TPU) setempat sekitar pukul 09.00 Wib.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.