Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Sang Suami Jatuh Pingsan, Jenazah TKW Yuyun Disambut Isak Tangis

Nuki Nugraha

Kamis, 23 November 2017 - 06:53 WIB

foto:Nuki/BC
foto:Nuki/BC
A A A

JENAZAH tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur, Yuyun (31), yang meninggal dunia di Oman akibat overdosis obat sakit gigi, akhirnya tiba di rumah duka, Rabu (22/11/2017) malam.

Ambulan yang membawa jenazah Yuyun tiba sekitar pukul 21.27 Eib di kediaman orang tuanya, di Kampung Mekarmulya, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.

Tangis keluarga korban pecah saat melihat peti berisikan jenazah Yuyun tiba di depan rumah. Bahkan, Rudi suami Yuyun tak bisa menahan kesedihannya hingga jatuh pingsan. Begitu juga ibu dan adik korban tampak menangis histeris hingga jatuh lunglai, terduduk di kursi tamu.

Setibanya di rumah duka, peti yang disimpan di ruang tamu langsung dibuka untuk mengetahui benar tidaknya kalau jasad dalam peti tersebut adalah Yuyun."Silahkan pihak keluarga mendekat kesini, coba cek apa benar jasad di dalam peti ini memang Yuyun,"kata Pjs Kepala Desa Neglasari, Andriana.

Pembukaan peti disaksikan langsung pihak keluarga, perwakilan Kemenlu, Kuasa hukum, Disnaker, kepala desa, ketua RT, aparat kepolisian, koramil, tokoh maayarakat dan awak media.

Segel peti dibuka, berikut lapisan seng penutup dalam peti. Namun giliran membuka plastik pembungkus jenazah dan kain kafan dilakukan oleh Rudi suami Yuyun, tangis keluargapun kembali pecah. Apalagi saat kain kafan yang menutup wajah Yuyun dibuka. Tampak jelas terlihat seraut wajah Yuyun seolah tengah menatap sang Suami, yang bertahun-tahun tak pernah dijumpainya."Iya benar ini memang Yuyun,"kata Rudi dengan suara yang tersendat.

Lagi-lagi saat itu,Rudi suami korban jatuh pingsan seakan tak kuasa melihat kenyataan dihadapannya, karena istri tercinta yang selama ini dirindukannya telah pergi selamanya.

Informasi dari pihak Astakira selaku kuasa hukum, terkait visum media jenazah itu akan segera didapat.Selain itu pihaknya juga akan mempertanyakan rekam medisnya setelah visum itu didapat.

"Kalau sudah didapat hasil visumnya, akan kita pertanyakan rekam medisnya juga,"kata salah seorang petugas dari Astakira.

Sementara itu, Yeti ibunda dari Yuyun mengaku senang namun sekaligus sedih karena jasad sang pujaan hatinya akhinya bisa dipulangkan kembali ke kampung halaman. Penantian selama 12 hari sang Ibu, berakhir sebagaimana yang diharapkan.

"Setiap malam ibu tak pernah putus berdoa pada Allah, supaya jasad Yuyun bisa dipulangkam dan disemayamkan disini, di lingkungan keluarga,"kata Yeti sambil terisak.

Hingga pukul 22.50 , suasana di rumah duka tampak masih dipenuhi warga kampung setempat yang penasaran ingin melihat jenazah Yuyun. 

Dari keterangan keluarga, jenazah Yuyun baru akan akan dimakamkan hari ini di tempat pemakaman umum (TPU) setempat sekitar pukul 09.00 Wib.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…