Rabu, 23 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur

Rizky

Minggu, 03 Desember 2017 - 23:15 WIB

J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur
J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur
A A A

Beritacianjur.com - SETELAH mati suri, kini olahraga menembak nampaknya mulai 'bergairah' lagi. Bulan lalu, turnamen open menembak di Cianjur diikuti banyak peserta. Seusai event, beberapa klub menembak terpantau rajin latihan untuk mengikuti berbagai perlombaan lainnya di luar kota.

Sebut saja salah satunya J300 Hunting and Shooting Club (HSC). Klub menembak di bawah asuhan Batalyon Infanteri 300 Raider ini, memiliki 32 penembak yang siap harumkan nama Cianjur.

"Turnamen menembak open lokal kemarin (bulan lalu,red) kami dapat 2 medali emas dan perunggu di tembak reaksi dan laras panjang. Tanggal 9 Desember nanti kami ikuti turnamen di Lapangan Tembak Cisangkan Cimahi, Bandung. Intinya kami akan tunjukkan prestasi positif dari keberadaan kami," ujar Sutarman, Pembina J300 HSC kepada "BC" disela latihan menembak di Lapangan Tembak BLK Cianjur, Sabtu (2/2/2017).

Sutarman menjelaskan, J300 HSC ini merupakan klub menembak yang baru 4 bulan dirilis. Agar keberadaannya maksimal, pihaknya rutin memberikan latihan kepada para member. Tujuannya, agar para anggota J300 HSC ini mampu bersaing dengan klub menembak senior lainnya di Cianjur seperti AK 45 dan Marbunta klub. Ia juga menjelaskan, menembak tidak ada batasan umur, kecuali untuk kelas senjata api minimalnya dibawah 21+. Karenanya, ia mulai melakukan kaderisasi kepada beberapa anak terpilih berbakat di Cianjur.

Senada dengan Sutarman, Radi selaku Ketua J300 HSC menerangkan bahwa pihaknya mengadakan latihan ekstra agar mampu memenangkan beberapa pertandingan skala nasional yang akan digelar waktu dekat ini. Ia juga dengan optimis menerangkan di tahun 2018, J300 HSC akan membuat parhelatan akbar event menembak skala nasional di Cianjur.

"Konsepnya tahun depan mau buat event menembak skala nasional di Cianjur. Kalau bisa. Kalau tidak bisa ya minimalnya kita buat skala regional Jawa Barat dan harumkan nama Cianjur," ujarnya seraya memperlihatkan senjata laras panjang miliknya.

Sebagai info, klub menembak J300 HSC ini anggotanya terdiri dari beberapa profesi. Dibina oleh tentara, di dalamnya ada kontraktor, pengusaha, pelajar dan PNS. Pantauan "BC", ada anggota klub yang masih berstarus pelajar Sekolah Dasar, namun sudah piawai menggunakan senjata airsoft gun dan memiliki akurasi menembak yang jitu.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 8 jam yang lalu

Ini Pemborosan dan Penyelewengan Anggaran

PENGAKUAN Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menyebutkan bahwa dirinya dan pejabat Pemkab Cianjur lainnya termasuk bupati, menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Kapolres Minta Personel Jalankan Buddy System

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH mengimbau personelnya agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai upaya antisipasi aksi teror.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Karyawan Perumdam Tirta Mukti Tingkatkan Ibadah

BULAN Ramadan menjadi momentum setiap orang untuk berlomba mendapatkan pahala di bulan suci itu. Tak terkecuali para karyawan di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Cianjur.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Disdukcapil Minta Perbaikan Jaringan Dipercepat

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait adanya gangguan server dalam pembuatan KTP elektronik dalam tiga hari terakhir.

Si Maung 17 jam yang lalu

JAGA KEANGKERAN 'KANDANG MAUNG'

DEMI harga diri tampil di 'kandang maung' dan target menembus papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, di Stadion Gelora Bandung…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 22/05/2018 08:00 WIB

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?