Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur

Rizky

Minggu, 03 Desember 2017 - 23:15 WIB

J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur
J300 HSC Siap Harumkan Nama Cianjur
A A A

Beritacianjur.com - SETELAH mati suri, kini olahraga menembak nampaknya mulai 'bergairah' lagi. Bulan lalu, turnamen open menembak di Cianjur diikuti banyak peserta. Seusai event, beberapa klub menembak terpantau rajin latihan untuk mengikuti berbagai perlombaan lainnya di luar kota.

Sebut saja salah satunya J300 Hunting and Shooting Club (HSC). Klub menembak di bawah asuhan Batalyon Infanteri 300 Raider ini, memiliki 32 penembak yang siap harumkan nama Cianjur.

"Turnamen menembak open lokal kemarin (bulan lalu,red) kami dapat 2 medali emas dan perunggu di tembak reaksi dan laras panjang. Tanggal 9 Desember nanti kami ikuti turnamen di Lapangan Tembak Cisangkan Cimahi, Bandung. Intinya kami akan tunjukkan prestasi positif dari keberadaan kami," ujar Sutarman, Pembina J300 HSC kepada "BC" disela latihan menembak di Lapangan Tembak BLK Cianjur, Sabtu (2/2/2017).

Sutarman menjelaskan, J300 HSC ini merupakan klub menembak yang baru 4 bulan dirilis. Agar keberadaannya maksimal, pihaknya rutin memberikan latihan kepada para member. Tujuannya, agar para anggota J300 HSC ini mampu bersaing dengan klub menembak senior lainnya di Cianjur seperti AK 45 dan Marbunta klub. Ia juga menjelaskan, menembak tidak ada batasan umur, kecuali untuk kelas senjata api minimalnya dibawah 21+. Karenanya, ia mulai melakukan kaderisasi kepada beberapa anak terpilih berbakat di Cianjur.

Senada dengan Sutarman, Radi selaku Ketua J300 HSC menerangkan bahwa pihaknya mengadakan latihan ekstra agar mampu memenangkan beberapa pertandingan skala nasional yang akan digelar waktu dekat ini. Ia juga dengan optimis menerangkan di tahun 2018, J300 HSC akan membuat parhelatan akbar event menembak skala nasional di Cianjur.

"Konsepnya tahun depan mau buat event menembak skala nasional di Cianjur. Kalau bisa. Kalau tidak bisa ya minimalnya kita buat skala regional Jawa Barat dan harumkan nama Cianjur," ujarnya seraya memperlihatkan senjata laras panjang miliknya.

Sebagai info, klub menembak J300 HSC ini anggotanya terdiri dari beberapa profesi. Dibina oleh tentara, di dalamnya ada kontraktor, pengusaha, pelajar dan PNS. Pantauan "BC", ada anggota klub yang masih berstarus pelajar Sekolah Dasar, namun sudah piawai menggunakan senjata airsoft gun dan memiliki akurasi menembak yang jitu.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…