Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

180 Vapers se Cianjur Hadiri Mubes KVC

Heri Elloy

Senin, 04 Desember 2017 - 21:29 WIB

Vapers se Cianjur
Vapers se Cianjur
A A A

Beritacianjur.com - KOMUNITAS Vape Cianjur (KVC) menggelar acara rapat akbar ke 180 vapers (perokok elektrik) yang menjadi member komunitas vape terbesar di Cianjur, Minggu (3/12/2017) lalu. Acara yang dilaksanakan di salah satu kafe ternama di jalan Dr Muwardi (by Pass) ini berlangsung meriah.

Event pecinta rokok elektrik ini, diselenggarakan dalam rangka menyikapi tanggapan pemerintah yang menyudutkan para vapers. Pasalnya, menurut berbagai kajian ilmiah vape bisa menambah pendapatan negara jika diatur dalam regulasi yang jelas.

Ketua KVC Osa Alfarizi menerangkan, melalui acara ini, pihaknya bersama seluruh komunitas yang ada didalam KVC sepakat untuk beberapa keputusan yang dihasilkan dalam rapat. Pertama, Mubes KVC menghasilkan AD/ART (Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga) dan struktural kepengurusan.

Kedua, event mubes ini menjadikan Vapers dan Vape Store menjadi satu suara menyikapi kebijakan pemerintah, yakni stop kriminalisasi Vape. Ketiga melalui event ini KVC bekerjasama dengan GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) bersama-sama dalam memerangi penyalahgunaan liquid (cairan vape) narkoba.

"KVC merupakan rumah bagi vaper, vape store, ataupun komunitas vape lainnya. Di dalam KVC ada komunitas Therion DNA Cianjur, Therion DNA Cipanas, Indonesia Mechanical Mod Cianjur, Smoant Charon Indonesia, dan Cianjur vapers. Melalui Mubes KVC ini kamo ingin memperkuat seluruh lini jaringan vaporizer," pungkasnya.

Pantauan "BC", acara dimulai dengan pemaparan 'dapur' visi misi KVC, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk perkuat rasa nasionalisme vapers, sosialiasi anti narkoba yang disampaikan oleh Wakil Ketua GRANAT Cianjur, Ahmad Rizky dan terakhir pembagian aneka marchandise vape menarik dari sponsor-sponsor acara.

"Totalnya ada 42 sponsor yang mendukung kegiatan kami. Tidak disangka, beberapa merek vape store ternama dari Jakarta juga mendukung acara ini, walaupun kami hanya skala daerah," jelasnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 42 menit yang lalu

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 43 menit yang lalu

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 44 menit yang lalu

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…

Aktualita 14 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 14 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 16 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:46 WIB

Laporan Keuangan Desa di Cianjur Belum Seragam

PEMERINTAHAN Desa (Pemdes) di Kabupaten Cianjur masih belum seragam dalam sistem laporan keuangan desa. Ada yang masih menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Silokades) tapi juga yang sudah menerapkan…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:45 WIB

Satlantas Pantau Ruas Infrastruktur Jalan

SATUAN Lalulintas Polres Cianjur, mengagendakan survei pemantauan ruas-ruas infrastruktur jalan menjelang arus mudik Idul Fitri 2018. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana,…

Bisnis Line 23/04/2018 18:30 WIB

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…