Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:00

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Di Seri B Italia Sekarang Ada Kartu Hijau

Oleh: Maharaya Akbar - Sabtu 05 September 2015 | 12:00 WIB

Di Seri B Italia Sekarang Ada Kartu Hijau

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, ITALIA – Serie B Italia belum lama ini membuat pengumuman bahwa wasit akan mendapatkan 'kartu hijau' yang diharapkan mampu memotivasi para pemain untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas di atas lapangan.


Inovasi ini diperkenalkan sebagai bagian dari kampanye anyar UEFA, dan sudah sempat diuji coba di beberapa pertandingan tim muda di Italia. Laporan dari media Italia, La Stampa, mengatakan bahwa kartu hijau akan digunakan sebagai semacam kredit atau 'reward' di semua pertandingan kompetisi kasta kedua negeri Pizza.


Kartu hijau akan dikeluarkan jika para pemain membuang bola ketika ada lawan yang cedera, membantu wasit mengambil keputusan yang benar, atau bahkan ketika tak melakukan simulasi alias diving.


Meski tidak ada hadiah atau penghargaan lain bagi mereka yang menerima kartu hijau, hal ini akan terus tercatat selama satu musim kompetisi. Andai memang nantinya dianggap sukses dan bisa diterima di Serie B, fitur yang sama akan diterapkan di seluruh kompetisi profesional. (net)

Komentar