Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Kuantitas Ok Kualitas OMG

Nuki

Selasa, 05 Desember 2017 - 22:44 WIB

Berita Cianjur/nuki nugraha
Berita Cianjur/nuki nugraha
A A A

Beritacianjur.com - PEMBANGUNAN infrastruktur jalan sekarang ini sedang dikebut Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pasangan Bupati Irvan Rivano Muchtar dan Wakilnya Herman Suherman seolah mencetuskan era pemerintahan mereka merupakan tonggak pembangunan Kabupaten Cianjur.

Janji pemerintah untuk membangun infrastruktur di Cianjur memang bukan isapan jempol belaka. Berbagai Mega Proyek berkontruksi cor beton diluncurkan, ratusan miliar rupiah dana APBD dialokasikan, ditambah sumber dana lainnya dari Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pusat.

Sayangnya, ditengah jalan, giat pembangunan yang tengah dilakukan Pemkab ini terkesan bak sinetron kejar tayang. Bongkar pasang pembangunan pun kerap terjadi, seakan dalam pelaksanannya minim akan perencanaan.

“Lebih parahnya lagi, kesan mengesampingkan kualitas sangat kental, padahal untuk sebuah pembangunan, kulitas merupakan syarat mutlak. Salah satu contoh buruknya kualitas pembangunan yakni pada proyek pembangunan infrastrukutur jalan di wilayah Kecamatan Bojongpicung,”ujar Hendrik salah seorang aktivis Forum Pemantau Pembangunan Timur Cianjur, Selasa (5/12).

Pihaknya tidak menampik, jika dilihat dari segi kuantitas, pembangunan infrastruktur di Cianjur sekarang ini cendrung memang jauh lebih banyak dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Dari segi kuantitas memang ok, sangat banyak. Tapi dari segi kualitas Oh My God (OMG), banyak juga hasil pembangunan yang sudah dikerjakan ternyata mengecewakan,”ungkapnya seraya mencontohkan kualitas pembangunan yang buruk itu seperti pada pelaksanaan proyek jalan di Jatisari dan Neglasari.

Pihaknya berharap kondisi yang terjadi dilapangan ini bisa menjadi bahan kajian para pemangku kebijakan Pemkab Cianjur, khususnya Bupati dan Wakilnya. Sebab, lanjut Hendrik, jika persoalan ini dibiarkan tanpa ada evaluasi dari instansi terkait, boleh jadi pembangunan yang sudah dilakukan akan mubazir.

“Sanksi tegas bagi rekanan yang terbukti asal-asalan harus ditegakan. Tidak tercapai sesuai kontrak yah kata putus kontrak mau tidak mau harus dilayangkan. Intinya pembangunan Cianjur saat ini jangan sampai jadi mubazir lah,”tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?

Cianjur Euy 06/06/2018 20:11 WIB

PJU dan Rambu-rambu di Jalur Alternatif Mudik Ditambah

DINAS Perhubugan (Dishub) Kabupaten Cianjur akan menyiapkan penambahan penerangan jalan umum (PJU) maupun rambu-rambu lalulintas di beberapa ruas jalur altenatif di wilyah itu yang dinilai masih minim…

Cianjur Euy 06/06/2018 20:02 WIB

Tak Laik Jalan, Dishub Kandangkan Angkutan Mudik

SEJUMLAH kendaraan umum untuk kebutuhan angkutan mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kabupaten Cianjur, terpaksa dikandangkan sementara karena tak laik jalan. Kendaraan bisa kembali beroperasi apabila perusahaan…

Ragam 06/06/2018 11:14 WIB

Kayuh Sepeda, Bocah Ini Nekat Mudik dari Cianjur ke Majalengka

NEKAT dan luar biasa. Itulah ungkapan yang pas disematkan untuk Ade Rahman, santri pesantren di kawasan Ciketung, Cipanas, Cianjur. Betapa tidak, dengan mengayuh sepeda, santri ini nekat mudik dari Cianjur…