Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Kuantitas Ok Kualitas OMG

Nuki

Selasa, 05 Desember 2017 - 22:44 WIB

Berita Cianjur/nuki nugraha
Berita Cianjur/nuki nugraha
A A A

Beritacianjur.com - PEMBANGUNAN infrastruktur jalan sekarang ini sedang dikebut Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pasangan Bupati Irvan Rivano Muchtar dan Wakilnya Herman Suherman seolah mencetuskan era pemerintahan mereka merupakan tonggak pembangunan Kabupaten Cianjur.

Janji pemerintah untuk membangun infrastruktur di Cianjur memang bukan isapan jempol belaka. Berbagai Mega Proyek berkontruksi cor beton diluncurkan, ratusan miliar rupiah dana APBD dialokasikan, ditambah sumber dana lainnya dari Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pusat.

Sayangnya, ditengah jalan, giat pembangunan yang tengah dilakukan Pemkab ini terkesan bak sinetron kejar tayang. Bongkar pasang pembangunan pun kerap terjadi, seakan dalam pelaksanannya minim akan perencanaan.

“Lebih parahnya lagi, kesan mengesampingkan kualitas sangat kental, padahal untuk sebuah pembangunan, kulitas merupakan syarat mutlak. Salah satu contoh buruknya kualitas pembangunan yakni pada proyek pembangunan infrastrukutur jalan di wilayah Kecamatan Bojongpicung,”ujar Hendrik salah seorang aktivis Forum Pemantau Pembangunan Timur Cianjur, Selasa (5/12).

Pihaknya tidak menampik, jika dilihat dari segi kuantitas, pembangunan infrastruktur di Cianjur sekarang ini cendrung memang jauh lebih banyak dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Dari segi kuantitas memang ok, sangat banyak. Tapi dari segi kualitas Oh My God (OMG), banyak juga hasil pembangunan yang sudah dikerjakan ternyata mengecewakan,”ungkapnya seraya mencontohkan kualitas pembangunan yang buruk itu seperti pada pelaksanaan proyek jalan di Jatisari dan Neglasari.

Pihaknya berharap kondisi yang terjadi dilapangan ini bisa menjadi bahan kajian para pemangku kebijakan Pemkab Cianjur, khususnya Bupati dan Wakilnya. Sebab, lanjut Hendrik, jika persoalan ini dibiarkan tanpa ada evaluasi dari instansi terkait, boleh jadi pembangunan yang sudah dilakukan akan mubazir.

“Sanksi tegas bagi rekanan yang terbukti asal-asalan harus ditegakan. Tidak tercapai sesuai kontrak yah kata putus kontrak mau tidak mau harus dilayangkan. Intinya pembangunan Cianjur saat ini jangan sampai jadi mubazir lah,”tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.