Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Ibu dan Anak Terjaring Operasi Bersinar

Angga Purwanda

Rabu, 06 Desember 2017 - 21:55 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - PETUGAS gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, BNNK, Sub Denpom, dan Satpol PP Kabupaten Cianjur menggelar Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) dengan merazia sejumlah tempat kos di wilayah Kabupaten Cianjur, Rabu (6/12/2017).

Dalam razia itu, petugas gabungan memeriksa satu persatu penghuni kamar kost di Jalan Pasir Gede Raya dan wilayah Cipanas. Hasilnya, enam orang penghuni kost digelandang ke Kantor BNNK Cianjur, bahkan dari yang di amankan itu, terdapat ibu dan anaknya.

Sebanyak empat orang remaja terjaring saat Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat bersama dengan BNNK Cianjur, Subdenpom, dan Satpol PP Kabupaten Cianjur melakukan razia di dua tempat kos di wilayah Cianjur kota dan wilayah Cipanas, Rabu (6/12).

Razia dipimpin langsung Kasubdit Pemberantasan BNNP Jabar, AKBP Agus Dadang Sukanda. Tim gabungan menemukan sejumlah hal mencurigakan seperti pasangan mesum. Pasangan remaja yang tertangkap tangan sedang melakukan perbuatan mesum dibawa ke Kantor Satpol PP Cianjur.

“Kami di sini dengan BNN Kabupaten Cianjur, Satpol PP, dan Denpom melaksanakan operasi Bersinar, sasarannya tempat-tempat kos di beberapa lokasi,” ujar AKBP Agus Dadang Sukanda, kepada wartawan di lokasi penggeledahan.

Di Jalan Pasir Gede Raya, kata Agus, ada tiga orang yang diamankan, dua di antaranya pasangan remaja yang berada di tempat kos dan satu orang perempuan yang positif saat dilakukan tes urine.

“Sepasang remaja dibawa Satpol PP, karena pasangan dibawah umur ada di tempat kos, dan  itu kewenangan Satpol PP, dan yang positif narkoba saat dites urine akan dilanjutkan pemeriksaan di laboratorium,” katanya.

Menurutnya Cianjur merupakan tempat transit para pengedar narkoba sehingga diperlukan kewaspadaan semua pihak. Kepala BNNK Cianjur, Basuki mengatakan, hingga saat ini empat penghuni kos yang terjaring tersebut masih dimintai keterangannya.

"Kami mengamankan mereka karena ada yang positif berdasarkan hasil tes urine," ujar Basuki di sela penggeledahan.

Ia mengatakan bahwa anggota tim gabungan langsung melakukan penggeledahan terhadap para penghuni kos yang terbukti positif hasil tes urinenya. “Nanti kami lihat dulu kalau nanti ada surat keterangan dari dokter, berarti itu murni dalam proses penyembuhan, dan kalau tidak ada surat keterangan dokter kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…

Cianjur Euy 21 jam yang lalu

Kepolisian Akan Tindak Spekulan Nakal

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur akan menindak tegas setiap spekulan komoditas bahan pokok yang nakal yang mengakibatkan harga komoditas di pasaran menjadi menjadi melonjak.

Aktualita 12/12/2017 07:40 WIB

Pak Bupati, Mana Janjimu?

JANJI Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menggratiskan biaya pelayanan kesehatan kelas III di RSUD Sayang Cianjur, tak kunjung terealisasi.

Cianjur Euy 12/12/2017 07:37 WIB

Disnaker: Persoalan PT Ikon Harus Dibawa ke Pengadilan

DINAS Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait nasib ratusan buruh PT Ikon Garmindo, yang hingga kini belum bisa menerima hak-haknya semasa bekerja di pabrik milik pengusaha…

Cianjur Euy 12/12/2017 07:31 WIB

Banyak Anak Tak Divaksin, Waspadai Wabah Difteri!

PENYAKIT difteri yang terus mewabah meresahkan banyak masyarakat. Di Cianjur, tercatat sudah ada dua anak yang meninggal dunia akibat mengidap penyakit yang sebenarnya nyaris punah.

Bisnis Line 12/12/2017 07:24 WIB

Tingkat Pesanan Kamar Hotel Meningkat

JELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sejumlah hotel dan penginapan di Cianjur mulai dibanjiri pemesan. Tingkat pemesanan kamar hotel dan penginanpan itu mencapai 30 persen, Senin (11/12/2017).