Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

3 Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

Apip Samlawi

Rabu, 06 Desember 2017 - 22:55 WIB

Berita Cianjur/Apip Samlawi
Berita Cianjur/Apip Samlawi
A A A

Beritacianjur.com - 3 unit rumah di Kampung Joglo RT02/04, Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (6/12) sekitar  pukul 14.30 Wib ludes dilalap si jago merah. Ketiga rumah itu antara lain rumah panggung milik Endin (45) dan Irin (46), sedangkan satu unit rumah permanen milik Utit (45.

Informasi yang dapat dihimpun dilapangan, titik api diduga berawal  dari kosleting listrik yang  berada  di tengah rumah panggung  milik Enin, kemudian  kobaran api menjalar kerumah panggung milik Irin dan kerumah permanen milik Utit. Saat itu seluruh warga sekitar perupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, hingga kobaran api sulit dipadamkan.

Para pemilik rumah setelah mengetahuhi rumahnya hangus terbakar, seperti halnya Ina (40) istrinya Endin, menangis histris dan tak sadarkan diri, karena rumah beserta isinya ludes terbakar api, yang tersisa hanya pakaian yang dipakai.

“Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan  tiga keluarga menderita kurugian senilai Rp.72 juta. Saat ini seluruh pemilik rumah untuk sementara waktu dievakuasi di rumah tetangganya yang tak jauh dari tempat mereka,” Ucap Koko (50) Ketua RT 02/04 Kampung Joglo.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarama Iip Sundawan, menambahkan, saat kejadian kebakaran tiga rumah, pemadaman  api sebenarnya sudah diupayakan seluruh warga dengan menggunakan alat seadanya. Tapi, dikarenakan saat itu kondisi angin sedang kencang, maka api jadi sulit dipadamkan, hingga akhirnya menjalar ke rumah lainnya.

“Kita ikut prihatain dan iba, semoga saja keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan tawakal. Semoga juga Allah SWT cepat menggantinya berlipat ganda,”kata Iip seraya berharap ada pihak donatur yang memiliki  uang lebih mau membantu para korban.

Iip mengaku, terkait kejadian ini pihaknya sudah membuat laporan kejadian dan menyampikannya  kepada  aparat setempat juga Pemkab Cianjur, khususnya pada dinas Instansi terkait dan lembaga dengan melalui pihak Kecamatan Bojongpicung.

“Supaya kejadian tersebut diketahui juga sekaligus mohon bantuannya,” Ucap Iip Sundawan pada wartawan, (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…

Cianjur Euy 21 jam yang lalu

Kepolisian Akan Tindak Spekulan Nakal

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur akan menindak tegas setiap spekulan komoditas bahan pokok yang nakal yang mengakibatkan harga komoditas di pasaran menjadi menjadi melonjak.

Aktualita 12/12/2017 07:40 WIB

Pak Bupati, Mana Janjimu?

JANJI Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menggratiskan biaya pelayanan kesehatan kelas III di RSUD Sayang Cianjur, tak kunjung terealisasi.

Cianjur Euy 12/12/2017 07:37 WIB

Disnaker: Persoalan PT Ikon Harus Dibawa ke Pengadilan

DINAS Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait nasib ratusan buruh PT Ikon Garmindo, yang hingga kini belum bisa menerima hak-haknya semasa bekerja di pabrik milik pengusaha…

Cianjur Euy 12/12/2017 07:31 WIB

Banyak Anak Tak Divaksin, Waspadai Wabah Difteri!

PENYAKIT difteri yang terus mewabah meresahkan banyak masyarakat. Di Cianjur, tercatat sudah ada dua anak yang meninggal dunia akibat mengidap penyakit yang sebenarnya nyaris punah.

Bisnis Line 12/12/2017 07:24 WIB

Tingkat Pesanan Kamar Hotel Meningkat

JELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sejumlah hotel dan penginapan di Cianjur mulai dibanjiri pemesan. Tingkat pemesanan kamar hotel dan penginanpan itu mencapai 30 persen, Senin (11/12/2017).