Sabtu, 24 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

3 Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

Apip Samlawi

Rabu, 06 Desember 2017 - 22:55 WIB

Berita Cianjur/Apip Samlawi
Berita Cianjur/Apip Samlawi
A A A

Beritacianjur.com - 3 unit rumah di Kampung Joglo RT02/04, Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (6/12) sekitar  pukul 14.30 Wib ludes dilalap si jago merah. Ketiga rumah itu antara lain rumah panggung milik Endin (45) dan Irin (46), sedangkan satu unit rumah permanen milik Utit (45.

Informasi yang dapat dihimpun dilapangan, titik api diduga berawal  dari kosleting listrik yang  berada  di tengah rumah panggung  milik Enin, kemudian  kobaran api menjalar kerumah panggung milik Irin dan kerumah permanen milik Utit. Saat itu seluruh warga sekitar perupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, hingga kobaran api sulit dipadamkan.

Para pemilik rumah setelah mengetahuhi rumahnya hangus terbakar, seperti halnya Ina (40) istrinya Endin, menangis histris dan tak sadarkan diri, karena rumah beserta isinya ludes terbakar api, yang tersisa hanya pakaian yang dipakai.

“Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan  tiga keluarga menderita kurugian senilai Rp.72 juta. Saat ini seluruh pemilik rumah untuk sementara waktu dievakuasi di rumah tetangganya yang tak jauh dari tempat mereka,” Ucap Koko (50) Ketua RT 02/04 Kampung Joglo.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarama Iip Sundawan, menambahkan, saat kejadian kebakaran tiga rumah, pemadaman  api sebenarnya sudah diupayakan seluruh warga dengan menggunakan alat seadanya. Tapi, dikarenakan saat itu kondisi angin sedang kencang, maka api jadi sulit dipadamkan, hingga akhirnya menjalar ke rumah lainnya.

“Kita ikut prihatain dan iba, semoga saja keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan tawakal. Semoga juga Allah SWT cepat menggantinya berlipat ganda,”kata Iip seraya berharap ada pihak donatur yang memiliki  uang lebih mau membantu para korban.

Iip mengaku, terkait kejadian ini pihaknya sudah membuat laporan kejadian dan menyampikannya  kepada  aparat setempat juga Pemkab Cianjur, khususnya pada dinas Instansi terkait dan lembaga dengan melalui pihak Kecamatan Bojongpicung.

“Supaya kejadian tersebut diketahui juga sekaligus mohon bantuannya,” Ucap Iip Sundawan pada wartawan, (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 23/02/2018 08:00 WIB

Bupati Dilaporkan ke Presiden dan KPK

AROGAN dan kebijakannya menyengsarakan rakyat. Itulah alasan sejumlah aktivis melaporkan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) ke Presiden Joko Widodo, KPK, ICW, BPK, DPR RI dan Ombudsman, Kamis…

Aktualita 23/02/2018 07:55 WIB

Pembagian Insentif Guru Honor Diduga Jadi Ajang Kampanye

PEMBAGIAN insentif dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar untuk guru honorer K2 se-Kecamatan Karangtengah, terindikasi ditumpangi kepentingan politik.

Aktualita 22/02/2018 08:00 WIB

Hei Bupati, Mundur atau Dimundurkan?

ATURAN dilabrak, Undang-Undang dipecundangi dan hukum dikebiri. Ini hanya terjadi di Cianjur yang konon katanya lebih maju dan agamis.

Bisnis Line 21/02/2018 21:45 WIB Advertorial

Mahasiswa AKPER Deklarasi Anti Narkoba

SEBAGAI salah satu bentuk keprihatinan maraknya peredaran narkoba dan salah satu upaya untuk menekan peredaran narkoba, Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Cianjur mendeklarasikan anti narkoba. Deklarasi…

Ragam 21/02/2018 18:57 WIB Advertorial

Paguyuban Baladewa : Musik dan Budaya Menyatukan Nusantara

Komunitas napak tilas dan kesenian sunda buhun, yang tergabung dalam wadah Kesenian Paguyuban Baladewa, menggelar parhelatan latihan bersama pada Selasa (20/02), kemarin. Latihan dalam rangka meningkatkan…

Aktualita 21/02/2018 08:00 WIB

Pemkab Cianjur Diduga Serobot Lahan Kritis

PERKANTORAN baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka, diduga menyerobot lahan yang diperuntukkan kegiatan program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM). Benarkah?

Cianjur Euy 20/02/2018 21:17 WIB

Kelanjutan Pembangunan Jalur Puncak II Tidak Jelas

PEMERINTAH pusat maupun provinsi terkesan silih lempar kewengan terkait kelanjutan pembangunan jalur Puncak II. Padahal, jalur itu diharapkan jadi alternatif mengatasi kemacetan di kawasan Puncak.

Cianjur Euy 20/02/2018 20:46 WIB

Polres Cianjur Antisipasi Penyebaran Isu Hoax dan SARA

MARAKNYA informasi bohong (Hoax, red) di tengah masyarakat yang beredar melalui media sosial atau dari mulut ke mulut mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Cianjur.

Cianjur Euy 20/02/2018 20:15 WIB

25 Siswa Bintara Latihan Kerja di Polres Cianjur

SEBANYAK 25 siswa bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat tahun angkatan 2018 melaksanakan latihan kerja di Polres Cianjur. Latihan kerja yang diikuti siswa bintara itu dilaksanakan sejak…

Aktualita 20/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat yang Mana?

SETELAH diduga mencatut nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kini kantor baru Pemkab Cianjur di Campaka yang belum berizin, diklaim dibangun atas permintaan masyarakat Cianjur. Masyarakat yang…