Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Warga Sukasarana Tersenyum Lega, Sertifikat Tanah Digenggaman

Bisri

Rabu, 06 Desember 2017 - 23:05 WIB

Foto: Mustofa/BC
Foto: Mustofa/BC
A A A

Beritacianjur.com - KEPALA Kantor ATR/BPN Cianjur Lutfi Zakaria secara simbolis menyerahkan sertifikat bagi warga di Desa Sukasarana, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/12/2017). Sertifikat yang diserahkan tersebut merupakan bagian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2017.

"Ada 37 bidang sertifikat yang kita serahkan hari ini (kemarin-red). Ini untuk yang kali ketiganya. Ada 1.654 orang yang akan menerima sertifikat, sebanyak 1650 sudah beras, 4 lagi masih dalam proses pencetakan," kata Lutfi saat ditemui usai memberikan sertifikat tanah program PTSL di Desa Sukasarana, Kecamatan Karangtengah.

Disambut
Program PTSL 2017 disambut oleh warga. Banyak warga yang tidak menyangka tanah yang sebelumnya berpuluh-puluh tahun hanya dilengkap dengan SPPT dan girik, kini bisa dilengkapi dengan bukti kepemilikan berupa sertifikat.

"Jujur saya seperti mimpi saja, sebelumnya sangat mengharapkan tanah saya bisa disertifikatkan. Tapi lantaran terbentur keterbatasan dana, saya belum bisa memohon sertifikat. Kebetulan ada program PTSL ini, saya sangat senang, apalagi gratis," kata H. Engkos (67) warga Kampung Sukasarana RT 02/01, Desa Sukasarana yang memiliki tanah seluas 1.030 meter tanah darat.

Selaku warga dan atas nama penerima sertifikat lainya ia tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada ATR/BPN Cianjur yang telah memberikan kesempatan untuk memohon sertifikat dalam program PTSL.

"Pokoknya saya sangat senang dan terbantu dengan terbitnya sertifikat tanah ini. Ini impian saya dari dulu baru saat ini bisa terkabul. Alhamdulillah ya Allah," ucap Engkos yang tak bisa membendung air matanya.

Perasaan yang tak jauh beda juga dirasakan Ruslan (26), tanah milik orang tuanya kinis sudah bersertifikat. "Senang ya, meski itu tanah orang tua. Yang pasti sekarang sudah bersertifikat yang tadinya hanya girik," tutupnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…

Cianjur Euy 21 jam yang lalu

Kepolisian Akan Tindak Spekulan Nakal

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur akan menindak tegas setiap spekulan komoditas bahan pokok yang nakal yang mengakibatkan harga komoditas di pasaran menjadi menjadi melonjak.

Aktualita 12/12/2017 07:40 WIB

Pak Bupati, Mana Janjimu?

JANJI Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menggratiskan biaya pelayanan kesehatan kelas III di RSUD Sayang Cianjur, tak kunjung terealisasi.