Sabtu, 24 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Ditengah Keterbatasan Anggaran Tim Judo Cianjur Lolos ke Porda Jabar 2018

Angga Purwanda

Rabu, 06 Desember 2017 - 23:24 WIB

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
A A A

Beritacianjur.com - HASIL maksimal ditorehkan tim Judo Kabupaten Cianjur yang sukses lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018, setelah mengikuti babak kualifikasi cabang olahraga Judo, di Indo Alam Asri, Karawang.

Dalam babak kualifikasi itu, tim Judo Kabupaten Cianjur berhasil menyingkirkan sejumlah atlet Judo dari beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam even menuju pesta olahraga empat tahunan itu.

Pelatih Kepala Cabang Olahraga Judo Kabupaten Cianjur, Novi  Yulianti Hartono, mengatakan, prestasi yang diraih para atlet Judo Kabupaten Cianjur dengan lolos ke Porda Jabar 2018 merupakan pembuktian loyalitas para atlet dan pengurus cabor Judo terhadap Kabupaten Cianjur.

“Kami tak melihat dengan minimnya dukungan dari pemerintah daerah atau KONI Cianjur. Tapi ini pembuktian kami, kalau kami mampu berprestasi meskipun dengan segudang keterbatasan, khususnya anggaran,” kata Novi, kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Novi menyebutkan ada tiga atlet putra dan tiga atlet putri yang berhasil meraih juara dalam babak kualifikasi Porda Jabar 2018 yang digelar sejak Senin (4/12/2017) hingga Rabu (6/12/2017) itu.

“Untuk kelas kelas 60 kilogram putra ada Aksal M Januar, kelas 50 kg, Fauzi M Azhar, kelas 81 kg, M Faizal Aji, dan untuk kelas 44 kg putri ada Nadiya Zapita Sari, kelas 48 kg Annisa Nuranggareni, dan kelas 51 kg, Siti Ramadini,” ucapnya.

Dari beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam babak kualifikasi itu, Novi mengungkapkan, tim tuan rumah Karawang, menjadi satu di antara tim yang patut diperhitungkan.

“Selain itu, ada Kota Bogor, mereka mempunyai atlet dan juga dukungan yang maksimal dari pemerintah daerahnya. Sementara kami, hanya seadanya dan kebanyakan modal sendiri,” ungkapnya.

Novi menjelaskan, judo merupakan olahraga yang sejauh ini mampu menyumbang cukup banyak prestasi. Para atlet junior dan senior mampu mempersembahkan medali, ia mengklaim atletnya berhasil berlaga dan menjadi juara umum atau nasional.

”Jadi kami memang butuh perhatian lebih, apalagi kebutuhan kami juga terbilang banyak di cabang olahraga ini. Judo membutuhkan banyak stamina, vitamin, dan asupan-asupan lain sebagai olahraga yang powerful,” jelasnya.

Novi menambahkan, sebenarnya hal-hal yang terjadi di dalam hirarki kepemimpinan KONI tidak boleh sampai mempengaruhi persiapan atlet. Menurut dia, atlet hanya perlu fokus mempersiapkan diri untuk kejuaraan-kejuaraan yang ada.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 23/02/2018 08:00 WIB

Bupati Dilaporkan ke Presiden dan KPK

AROGAN dan kebijakannya menyengsarakan rakyat. Itulah alasan sejumlah aktivis melaporkan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) ke Presiden Joko Widodo, KPK, ICW, BPK, DPR RI dan Ombudsman, Kamis…

Aktualita 23/02/2018 07:55 WIB

Pembagian Insentif Guru Honor Diduga Jadi Ajang Kampanye

PEMBAGIAN insentif dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar untuk guru honorer K2 se-Kecamatan Karangtengah, terindikasi ditumpangi kepentingan politik.

Cianjur Euy 22/02/2018 20:16 WIB

Partisipasi Pemilih di Pilgub Jabar Diharapkan Meningkat

PARTISIPASI masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diharapkan meningkat. Karena, dengan meningkatnya pasrtisipasi pemilih dinilai akan meningkatkan kualitas pesta demokrasi…

Cianjur Euy 22/02/2018 20:15 WIB

SPRI Cianjur Tolak Kebijakan UU MD3

SERIKAT Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Kabupaten Cianjur berunjukrasa terkait penolakan revisi Undang-undang Nomo 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Kamis (22/2/2018).

Cianjur Euy 22/02/2018 20:15 WIB

Demiz: Penanganan Sungai Citarum Harus Berkesinambungan

PENANGANAN Sungai Citarum harus dilakukan berkesinambungan. Penanganannya bisa dilakukan secara struktural, non-struktural, dan kultural yang membutuhkan campur tangan semua pihak.

Aktualita 22/02/2018 08:00 WIB

Hei Bupati, Mundur atau Dimundurkan?

ATURAN dilabrak, Undang-Undang dipecundangi dan hukum dikebiri. Ini hanya terjadi di Cianjur yang konon katanya lebih maju dan agamis.

Cianjur Euy 21/02/2018 22:31 WIB

Pemkab Didiorong Keluarkan Regulasi Terkait Usia Pernikahan

PERNIKAHAN usia anak dinilai akan menimbulkan risiko bagi para pasangan, mulai dari kesehatan, ekonomi dan ketahanan keluarga. Sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur didorong untuk mengeluarkan…

Cianjur Euy 21/02/2018 22:30 WIB

Polres Cianjur Intensifkan Penindakan Kasus Narkoba

PEREDARAN dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Cianjur dinilai sangat mengkhawatirkan. Jumlah orang yang terlibat dalam kasus tersebut terus bertambah, dan telah menyentuh semua kalangan.

Bisnis Line 21/02/2018 21:45 WIB Advertorial

Mahasiswa AKPER Deklarasi Anti Narkoba

SEBAGAI salah satu bentuk keprihatinan maraknya peredaran narkoba dan salah satu upaya untuk menekan peredaran narkoba, Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Cianjur mendeklarasikan anti narkoba. Deklarasi…

Ragam 21/02/2018 18:57 WIB Advertorial

Paguyuban Baladewa : Musik dan Budaya Menyatukan Nusantara

Komunitas napak tilas dan kesenian sunda buhun, yang tergabung dalam wadah Kesenian Paguyuban Baladewa, menggelar parhelatan latihan bersama pada Selasa (20/02), kemarin. Latihan dalam rangka meningkatkan…