Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Ditengah Keterbatasan Anggaran Tim Judo Cianjur Lolos ke Porda Jabar 2018

Angga Purwanda

Rabu, 06 Desember 2017 - 23:24 WIB

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
A A A

Beritacianjur.com - HASIL maksimal ditorehkan tim Judo Kabupaten Cianjur yang sukses lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018, setelah mengikuti babak kualifikasi cabang olahraga Judo, di Indo Alam Asri, Karawang.

Dalam babak kualifikasi itu, tim Judo Kabupaten Cianjur berhasil menyingkirkan sejumlah atlet Judo dari beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam even menuju pesta olahraga empat tahunan itu.

Pelatih Kepala Cabang Olahraga Judo Kabupaten Cianjur, Novi  Yulianti Hartono, mengatakan, prestasi yang diraih para atlet Judo Kabupaten Cianjur dengan lolos ke Porda Jabar 2018 merupakan pembuktian loyalitas para atlet dan pengurus cabor Judo terhadap Kabupaten Cianjur.

“Kami tak melihat dengan minimnya dukungan dari pemerintah daerah atau KONI Cianjur. Tapi ini pembuktian kami, kalau kami mampu berprestasi meskipun dengan segudang keterbatasan, khususnya anggaran,” kata Novi, kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Novi menyebutkan ada tiga atlet putra dan tiga atlet putri yang berhasil meraih juara dalam babak kualifikasi Porda Jabar 2018 yang digelar sejak Senin (4/12/2017) hingga Rabu (6/12/2017) itu.

“Untuk kelas kelas 60 kilogram putra ada Aksal M Januar, kelas 50 kg, Fauzi M Azhar, kelas 81 kg, M Faizal Aji, dan untuk kelas 44 kg putri ada Nadiya Zapita Sari, kelas 48 kg Annisa Nuranggareni, dan kelas 51 kg, Siti Ramadini,” ucapnya.

Dari beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam babak kualifikasi itu, Novi mengungkapkan, tim tuan rumah Karawang, menjadi satu di antara tim yang patut diperhitungkan.

“Selain itu, ada Kota Bogor, mereka mempunyai atlet dan juga dukungan yang maksimal dari pemerintah daerahnya. Sementara kami, hanya seadanya dan kebanyakan modal sendiri,” ungkapnya.

Novi menjelaskan, judo merupakan olahraga yang sejauh ini mampu menyumbang cukup banyak prestasi. Para atlet junior dan senior mampu mempersembahkan medali, ia mengklaim atletnya berhasil berlaga dan menjadi juara umum atau nasional.

”Jadi kami memang butuh perhatian lebih, apalagi kebutuhan kami juga terbilang banyak di cabang olahraga ini. Judo membutuhkan banyak stamina, vitamin, dan asupan-asupan lain sebagai olahraga yang powerful,” jelasnya.

Novi menambahkan, sebenarnya hal-hal yang terjadi di dalam hirarki kepemimpinan KONI tidak boleh sampai mempengaruhi persiapan atlet. Menurut dia, atlet hanya perlu fokus mempersiapkan diri untuk kejuaraan-kejuaraan yang ada.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…