Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Matsunaga Hengkang, Lalu Bagaimana Duo Jebolan Boca Junior?

Gie/bbs

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:54 WIB

Foto: Net
Foto: Net
A A A

Beritacianjur.com - MELALUI akun instagramnya, Matsunaga Shohei menyampaikan salam perpisahannya kepada Persib. Alhasil, penyerang asal Jepang tersebut dipastikan tidak akan berseragam Persib Bandung untuk musim mendatang.

"Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini. Persib bukan sekedar team buat saya tapi Persib dan Kota Bandung sudah menjadi rumah kedua saya," tulis Matsunaga di akun Instagramnya, Rabu (6/12/2017).

Penampilan Matsunaga di Liga 1 2017 lalu memang seperti kurang maksimal. Ia hanya mencetak 3 gol dan 5 assist dari 32 laga yang dimainkannya.

KetikaMatsunaga hengkang, dua pemain jebolan Boca Junior dikabarkan bakal memperkuat Persib Bandung musim depan. Kedua pemain tersebut merupakan penyerang dan gelandang andalan Roberto Carlos Mario Gomez, saat mengarsiteki tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim

Isu ini bahkan telah ramai diperbincangkan pada kalangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Salah satu alasan tentunya hobi Mario yang kerap menggunakan pemain asing asal Argentina.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut. Menurutnya perekrutan pemain sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

"Kita masih menunggu kedatangan Mario Gomez dulu ke Bandung, soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokonya, jadi pemain yang mau untuk musim depan kita menunggu Gomez dulu," kata dia.

Disinggung soal kapan para pemain Persib untuk musim depan bakal dikumpulkan, Kuswara menegaskan pihaknya bakal melakukan pembicaraan setelah Mario tiba di Kota Bandung.

"Termasuk apapun. Pokonya kita belum bisa menyampaikan apapun, supaya segala sesuatunya pasti. Sabar dulu menunggu Gomez, biar fix. Pokonya kita minta doanya agar segala sesuatunya diberikan kelancaran," ucap dia.

Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu. Sang pelatih dinilai mampu mendongkrak prestasi tim Maung Bandung setelah meraih hasil buruk pada kompetisi Liga 1

Membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 dan rekor 70 pertandingan tanpa kekalahan, membuat manajemen Persib merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar gaji pria asal Argentina tersebut. Ditaksir Rp 500 juta per bulan jadi harga yang harus dibayar Persib.

Hingga saat ini sang pelatih belum menentukan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas serta didatangkan untuk musim depan. Rata-rata para pemain Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Sementara itu, Fernando Gaston Soler dikabarkan akan menjadi salah satu staf pelatih Persib. Ia akan membantu pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam membangun ulang skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2018 nanti.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (30/11/2017), Soler dipilih langsung Mario Gomez. Selain berasal dari Argentina, dia dipilih karena sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…