Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Matsunaga Hengkang, Lalu Bagaimana Duo Jebolan Boca Junior?

Gie/bbs

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:54 WIB

Foto: Net
Foto: Net
A A A

Beritacianjur.com - MELALUI akun instagramnya, Matsunaga Shohei menyampaikan salam perpisahannya kepada Persib. Alhasil, penyerang asal Jepang tersebut dipastikan tidak akan berseragam Persib Bandung untuk musim mendatang.

"Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini. Persib bukan sekedar team buat saya tapi Persib dan Kota Bandung sudah menjadi rumah kedua saya," tulis Matsunaga di akun Instagramnya, Rabu (6/12/2017).

Penampilan Matsunaga di Liga 1 2017 lalu memang seperti kurang maksimal. Ia hanya mencetak 3 gol dan 5 assist dari 32 laga yang dimainkannya.

KetikaMatsunaga hengkang, dua pemain jebolan Boca Junior dikabarkan bakal memperkuat Persib Bandung musim depan. Kedua pemain tersebut merupakan penyerang dan gelandang andalan Roberto Carlos Mario Gomez, saat mengarsiteki tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim

Isu ini bahkan telah ramai diperbincangkan pada kalangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Salah satu alasan tentunya hobi Mario yang kerap menggunakan pemain asing asal Argentina.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut. Menurutnya perekrutan pemain sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

"Kita masih menunggu kedatangan Mario Gomez dulu ke Bandung, soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokonya, jadi pemain yang mau untuk musim depan kita menunggu Gomez dulu," kata dia.

Disinggung soal kapan para pemain Persib untuk musim depan bakal dikumpulkan, Kuswara menegaskan pihaknya bakal melakukan pembicaraan setelah Mario tiba di Kota Bandung.

"Termasuk apapun. Pokonya kita belum bisa menyampaikan apapun, supaya segala sesuatunya pasti. Sabar dulu menunggu Gomez, biar fix. Pokonya kita minta doanya agar segala sesuatunya diberikan kelancaran," ucap dia.

Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu. Sang pelatih dinilai mampu mendongkrak prestasi tim Maung Bandung setelah meraih hasil buruk pada kompetisi Liga 1

Membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 dan rekor 70 pertandingan tanpa kekalahan, membuat manajemen Persib merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar gaji pria asal Argentina tersebut. Ditaksir Rp 500 juta per bulan jadi harga yang harus dibayar Persib.

Hingga saat ini sang pelatih belum menentukan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas serta didatangkan untuk musim depan. Rata-rata para pemain Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Sementara itu, Fernando Gaston Soler dikabarkan akan menjadi salah satu staf pelatih Persib. Ia akan membantu pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam membangun ulang skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2018 nanti.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (30/11/2017), Soler dipilih langsung Mario Gomez. Selain berasal dari Argentina, dia dipilih karena sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.