Sabtu, 24 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Matsunaga Hengkang, Lalu Bagaimana Duo Jebolan Boca Junior?

Gie/bbs

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:54 WIB

Foto: Net
Foto: Net
A A A

Beritacianjur.com - MELALUI akun instagramnya, Matsunaga Shohei menyampaikan salam perpisahannya kepada Persib. Alhasil, penyerang asal Jepang tersebut dipastikan tidak akan berseragam Persib Bandung untuk musim mendatang.

"Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini. Persib bukan sekedar team buat saya tapi Persib dan Kota Bandung sudah menjadi rumah kedua saya," tulis Matsunaga di akun Instagramnya, Rabu (6/12/2017).

Penampilan Matsunaga di Liga 1 2017 lalu memang seperti kurang maksimal. Ia hanya mencetak 3 gol dan 5 assist dari 32 laga yang dimainkannya.

KetikaMatsunaga hengkang, dua pemain jebolan Boca Junior dikabarkan bakal memperkuat Persib Bandung musim depan. Kedua pemain tersebut merupakan penyerang dan gelandang andalan Roberto Carlos Mario Gomez, saat mengarsiteki tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim

Isu ini bahkan telah ramai diperbincangkan pada kalangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Salah satu alasan tentunya hobi Mario yang kerap menggunakan pemain asing asal Argentina.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut. Menurutnya perekrutan pemain sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

"Kita masih menunggu kedatangan Mario Gomez dulu ke Bandung, soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokonya, jadi pemain yang mau untuk musim depan kita menunggu Gomez dulu," kata dia.

Disinggung soal kapan para pemain Persib untuk musim depan bakal dikumpulkan, Kuswara menegaskan pihaknya bakal melakukan pembicaraan setelah Mario tiba di Kota Bandung.

"Termasuk apapun. Pokonya kita belum bisa menyampaikan apapun, supaya segala sesuatunya pasti. Sabar dulu menunggu Gomez, biar fix. Pokonya kita minta doanya agar segala sesuatunya diberikan kelancaran," ucap dia.

Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu. Sang pelatih dinilai mampu mendongkrak prestasi tim Maung Bandung setelah meraih hasil buruk pada kompetisi Liga 1

Membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 dan rekor 70 pertandingan tanpa kekalahan, membuat manajemen Persib merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar gaji pria asal Argentina tersebut. Ditaksir Rp 500 juta per bulan jadi harga yang harus dibayar Persib.

Hingga saat ini sang pelatih belum menentukan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas serta didatangkan untuk musim depan. Rata-rata para pemain Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Sementara itu, Fernando Gaston Soler dikabarkan akan menjadi salah satu staf pelatih Persib. Ia akan membantu pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam membangun ulang skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2018 nanti.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (30/11/2017), Soler dipilih langsung Mario Gomez. Selain berasal dari Argentina, dia dipilih karena sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 23/02/2018 08:00 WIB

Bupati Dilaporkan ke Presiden dan KPK

AROGAN dan kebijakannya menyengsarakan rakyat. Itulah alasan sejumlah aktivis melaporkan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) ke Presiden Joko Widodo, KPK, ICW, BPK, DPR RI dan Ombudsman, Kamis…

Aktualita 23/02/2018 07:55 WIB

Pembagian Insentif Guru Honor Diduga Jadi Ajang Kampanye

PEMBAGIAN insentif dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar untuk guru honorer K2 se-Kecamatan Karangtengah, terindikasi ditumpangi kepentingan politik.

Cianjur Euy 22/02/2018 20:16 WIB

Partisipasi Pemilih di Pilgub Jabar Diharapkan Meningkat

PARTISIPASI masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diharapkan meningkat. Karena, dengan meningkatnya pasrtisipasi pemilih dinilai akan meningkatkan kualitas pesta demokrasi…

Cianjur Euy 22/02/2018 20:15 WIB

SPRI Cianjur Tolak Kebijakan UU MD3

SERIKAT Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Kabupaten Cianjur berunjukrasa terkait penolakan revisi Undang-undang Nomo 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Kamis (22/2/2018).

Cianjur Euy 22/02/2018 20:15 WIB

Demiz: Penanganan Sungai Citarum Harus Berkesinambungan

PENANGANAN Sungai Citarum harus dilakukan berkesinambungan. Penanganannya bisa dilakukan secara struktural, non-struktural, dan kultural yang membutuhkan campur tangan semua pihak.

Aktualita 22/02/2018 08:00 WIB

Hei Bupati, Mundur atau Dimundurkan?

ATURAN dilabrak, Undang-Undang dipecundangi dan hukum dikebiri. Ini hanya terjadi di Cianjur yang konon katanya lebih maju dan agamis.

Cianjur Euy 21/02/2018 22:31 WIB

Pemkab Didiorong Keluarkan Regulasi Terkait Usia Pernikahan

PERNIKAHAN usia anak dinilai akan menimbulkan risiko bagi para pasangan, mulai dari kesehatan, ekonomi dan ketahanan keluarga. Sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur didorong untuk mengeluarkan…

Cianjur Euy 21/02/2018 22:30 WIB

Polres Cianjur Intensifkan Penindakan Kasus Narkoba

PEREDARAN dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Cianjur dinilai sangat mengkhawatirkan. Jumlah orang yang terlibat dalam kasus tersebut terus bertambah, dan telah menyentuh semua kalangan.

Bisnis Line 21/02/2018 21:45 WIB Advertorial

Mahasiswa AKPER Deklarasi Anti Narkoba

SEBAGAI salah satu bentuk keprihatinan maraknya peredaran narkoba dan salah satu upaya untuk menekan peredaran narkoba, Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Cianjur mendeklarasikan anti narkoba. Deklarasi…

Ragam 21/02/2018 18:57 WIB Advertorial

Paguyuban Baladewa : Musik dan Budaya Menyatukan Nusantara

Komunitas napak tilas dan kesenian sunda buhun, yang tergabung dalam wadah Kesenian Paguyuban Baladewa, menggelar parhelatan latihan bersama pada Selasa (20/02), kemarin. Latihan dalam rangka meningkatkan…