Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Matsunaga Hengkang, Lalu Bagaimana Duo Jebolan Boca Junior?

Gie/bbs

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:54 WIB

Foto: Net
Foto: Net
A A A

Beritacianjur.com - MELALUI akun instagramnya, Matsunaga Shohei menyampaikan salam perpisahannya kepada Persib. Alhasil, penyerang asal Jepang tersebut dipastikan tidak akan berseragam Persib Bandung untuk musim mendatang.

"Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini. Persib bukan sekedar team buat saya tapi Persib dan Kota Bandung sudah menjadi rumah kedua saya," tulis Matsunaga di akun Instagramnya, Rabu (6/12/2017).

Penampilan Matsunaga di Liga 1 2017 lalu memang seperti kurang maksimal. Ia hanya mencetak 3 gol dan 5 assist dari 32 laga yang dimainkannya.

KetikaMatsunaga hengkang, dua pemain jebolan Boca Junior dikabarkan bakal memperkuat Persib Bandung musim depan. Kedua pemain tersebut merupakan penyerang dan gelandang andalan Roberto Carlos Mario Gomez, saat mengarsiteki tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim

Isu ini bahkan telah ramai diperbincangkan pada kalangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Salah satu alasan tentunya hobi Mario yang kerap menggunakan pemain asing asal Argentina.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut. Menurutnya perekrutan pemain sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

"Kita masih menunggu kedatangan Mario Gomez dulu ke Bandung, soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokonya, jadi pemain yang mau untuk musim depan kita menunggu Gomez dulu," kata dia.

Disinggung soal kapan para pemain Persib untuk musim depan bakal dikumpulkan, Kuswara menegaskan pihaknya bakal melakukan pembicaraan setelah Mario tiba di Kota Bandung.

"Termasuk apapun. Pokonya kita belum bisa menyampaikan apapun, supaya segala sesuatunya pasti. Sabar dulu menunggu Gomez, biar fix. Pokonya kita minta doanya agar segala sesuatunya diberikan kelancaran," ucap dia.

Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu. Sang pelatih dinilai mampu mendongkrak prestasi tim Maung Bandung setelah meraih hasil buruk pada kompetisi Liga 1

Membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 dan rekor 70 pertandingan tanpa kekalahan, membuat manajemen Persib merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar gaji pria asal Argentina tersebut. Ditaksir Rp 500 juta per bulan jadi harga yang harus dibayar Persib.

Hingga saat ini sang pelatih belum menentukan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas serta didatangkan untuk musim depan. Rata-rata para pemain Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Sementara itu, Fernando Gaston Soler dikabarkan akan menjadi salah satu staf pelatih Persib. Ia akan membantu pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam membangun ulang skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2018 nanti.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (30/11/2017), Soler dipilih langsung Mario Gomez. Selain berasal dari Argentina, dia dipilih karena sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…