Jumat, 27 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Empat 'Sampah' yang Bisa Jadi Bahan Perawatan Kulit

Maharaya Akbar

Sabtu, 05 September 2015 - 19:03 WIB

net
net
A A A

JANGAN terburu-buru membuang sisa makanan anda. Karena ternyata ada banyak sisa makanan dan minuman yang bisa dijadikan media untuk perawatan kulit. Mau tahu apa saja, simak berikutnya :

Kupasan Kulit Alpukat

Saat mengupas alpukat, biasanya masih ada sisa-sisa alpukat yang menempel di kulitnya. Keruk sisa-sisa tersebut dan jadikan masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas. Hasilnya, kulit Anda akan semakin halus dan lembap.

Kupasan Kulit Lemon

Jangan buang kupasan kulit leman karena kulit lemon ternyata ampuh untuk mencerahkan bagian-bagian lipatan dan sudut seperti siku dan lutut. Anda juga dapat memutihkan gigi secara alami dengan menggosokan kulit lemon ke gigi anda.

Ampas Kopi

Bagi penikmat kopi hitam jangan langsung membuang ampasnya. Ampas kopi yang anda pikir tidak berguna, ternyata dapat digunakan sebagai scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi berkhasiat untuk meremajakan kulit. Ampas kopi juga dapat digunakan untuk menyamarkan selulit.

Kantung Teh Celup

Minum segelas teh memang berkhasiat menenangkan. Tapi tahukah Anda, kantung teh celup yang telah diseduh ternyata mempunyai fungsi untuk menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit. Anda juga dapat mengompres mata yang bengkak atau lelah menggunakan kantung teh. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Petani Penggarap di Cianjur Tuntut Penerapan Reforma Agraria

RATUSAN petani penggarap di Cianjur menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Cianjur, di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.Mereka menuntut pemerintah mengimplementasikan reforma agraria karena…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Warga Terdampak Banjir di Ciadun Kembali Tempati Rumah

WARGA di sejumlah kampung di Desa Kertajadi dan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang sempat mengungsi akibat perkampungannya diterjang banjir bandang sudah kembali ke rumah mereka.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dua Kali, Kadisdik Diperiksa Polres

DUGAAN korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Cianjur semakin menguat. Hal itu menyusul diperiksanya Kadisdik Cianjur, Cecep Sobandi oleh Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dugaan Permainan Proyek Terendus, Kadis Pertanian Dipanggil Polisi

WOW, ada apa dengan Cianjur? Setelah Kadisdik diperiksa karena dugaan korupsi, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Mamad Nano pun dipanggil Sat Reskrim Polres…

Bisnis Line 25/04/2018 21:43 WIB

MyRobo Kembali ‘Unjuk Gigi’ Melalui Event CRG

SEJUMLAH pelajar dari SMP Al Azhar Cianjur yang tergabung dalam MyRobo berhasil mengharumkan nama Kabupaten Cianjur di kancah Internasional. Setelah mengalahkan kontingen dari beberapa Negara di Asia,…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Cianjur Selatan

RATUSAN keluarga dievakuasi karena meluapnya air Sungai Cidamar, Kecamatan Cidaun. Sementara jalur penghubung Cianjur-Bandung di Kecamatan Naringgul tertutup longsor, akibatnya arus lalulintas di ruas…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Polres Cianjur Siap Gelar Ops Patuh Lodaya 2018

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas Polres Cianjur akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2018, mulai Kamis (26/4/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Aktualita 25/04/2018 08:00 WIB

Mundur Sebelum Kami Turun Tangan

SEGERALAH untuk mundur sebelum kami yang turun tangan. Kalimat itulah yang tertulis dalam Surat Pernyataan Terbuka untuk Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan wakilnya, Herman Suherman.

Aktualita 25/04/2018 07:55 WIB

Akhirnya Bupati Berani Sambangi Acara Menteri

Ada yang berbeda saat acara launching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang digelar Kementrian Pertanian (Kementan) di Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Senin (23/4/2018) lalu.