Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur Sambangi Kediaman Ketua MUI

Untuk Meningkatkan Komunikasi dan Sinergisitas Antara Polisi dan Ulama

Angga Purwanda

Senin, 11 Desember 2017 - 20:47 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - EMPAT hari menjabat sebagai Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH mulai disibukan dengan berbagai kegiatan. Satu di antara kegiatan yang menjadi prioritasnya, yaitu bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Cianjur.

Seperti yang dilakukannya pada Senin (11/12/2017), orang nomor satu di Polres Cianjur itu mengunjungi kediaman Ajengan Elim, seorang ulama dan tokok masyarakat di Kampung Bojongherang, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur.

Didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Cianjur, seperti Kasat Intel, AKP Rachmat Hamdan, Kasat Lantas, AKP Rendy Setia Permana, Kasat Binmas, AKP Toha, Perwira Anjak, Kompol Undang Suhendar, dan Kasubag Humas, AKP Dadan Nugraha.

Kapolres perempuan pertama di Jawa Barat itu diterima langsung oleh sang pribumi, Ajengan Elim yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur. Pertemuan dua tokoh penting di Kabupaten Cianjur itu berlangsung penuh keakraban.  

Dalam pertemuan itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH, pertama memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru di Polres Cianjur.

Kasubah Humas Polres Cianjur, AKP Dadan Nugraha, menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan kapolres itu merupakan yang kesekian kalinya dengan menyambangi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Cianjur, setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Cianjur.

Dadan mengatakan, dalam pertemuan itu, sejumlah komuniksi dilakukan oleh Kapolres Cianjur bersama Ajengan Elim.

“Empat hari menjabat beliau (Kapolres, red) langsung bergerak cepat untuk langsung berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Cianjur, sperti yang dilakukan hari ini (kemarin, red) dengan menyambangi kediaman Ketua MUI Kabupetaen Cianjur, Ajengan Elim,” kata Dadan, kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Dadan mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Cianjur itu, untuk membangun dan meningkatkan sinergisitas dengan ulama di Kabupaten Cianjur, karena Cianjur mrupakan Kota Santri yang banyak memiliki tokoh agama dan masyarakat.

“Kapolres meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur, untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban, dan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air. Hal itu, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dengan dijabatnya Kapolres Cianjur oleh AKBP Soliyah SIK, MH menambah catatan sejarah baru bagi Kabupaten Cianjur. Pasalnya, Soliyah merupakan kapolres perempuan pertama di Cianjur.

Sementara dua tahun sebelumnya, sejarah pun pernah terukir ketika Letkol CZI (K) Hidayati ST MT menjadi Dandim 0608 Cianjur perempuan pertama. Bahkan di Indonesia Dandim seorang perempuan baru ada di Cianjur.

Kini, dengan adanya dua srikandi yang menjabat sebagai Kapolres dan Dandim 0608 Cianjur, diharapkan bisa membawa warna dan harapan baru bagi kemajuan Kabupaten Cianjur.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 13 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.