Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Cabang Cianjur Optimis Lampaui Target

Sudah Capai 95% atau Raup Rp950 M

Rizky/elloy

Selasa, 12 Desember 2017 - 00:11 WIB

OPTIMIS - Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah (Batik Hitam) saat acara ‘talk show’ di salah satu radio lokal Cianjur terkait program Agen 46 BNI. (Rizky/BC)
OPTIMIS - Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah (Batik Hitam) saat acara ‘talk show’ di salah satu radio lokal Cianjur terkait program Agen 46 BNI. (Rizky/BC)
A A A

Beritacianjur.com - UPAYA pencapaian target akhir tahun tengah dihadapi sejumlah perusahaan. Tak terkecuali bagi PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cianjur, yang sudah berhasil membukukan rekor pencapaian target baik di lini bisnis, konsumer atau bidang CSR (Corporate Social Responsibility).

Menghadapi akhir tahun, Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah mengaku optimis bisa melebihi target yang ditetapkan BNI pusat. Bahkan, di sektor Loan (pinjaman) ataupun program KUR (Kredit Usaha Rakyat), sambung dia, sudah terpantau mengalami kenaikan signifikan.

“Ilustrasinya, hingga hari ini kami sudah mencapai angka 95% untuk target akumulasi di Bank BNI. Jelasnya kalau dinominalkan sekitar Rp950 miliar. Kami optimis hingga tutup tahun, target dari beberapa program kami akan tercapai,” tutur Siswandi saat ditemui disela-sela Talk Show Program Agen 46 di Radio Rafi, Jumat (08/12/2017) lalu.

Disinggung terkait agenda CSR, Siswandi menerangkan, pihaknya selaku BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sudah menyalurkan CSR hingga ke pelosok Cianjur bagian Selatan. Menurutnya, CSR terakhir disalurkan untuk pembuatan Kampung Sehat di daerah kampung Pagutan, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Berbagai bantuan untuk pendidikan dan pembangunan tempat ibadah seperti masjid dan renovasi pondok pesantren juga menjadi ‘bidikan’ CSR BNI.

“Secara total tahun 2017, kami sudah gulirkan CSR sekitar Rp 2 miliar untuk membantu berbagai kegiatan di wilayah Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Siswandi juga menjelaskan, BNI menjadi Bank yang bermitra dengan beberapa kementrian untuk menyalurkan program dan bantuan. Juli 2017, Kementrian Sosial melalui Program Keluarga Harapan menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) kepada 10.000 masyarakat di Cianjur hingga Kabupaten Bandung Barat.

Sementara November 2017, BNI mendukung program Desa Migran Produktif (Desmigratif) Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Wujudnya, 2 unit rumah Desmigratif diberikan BNI untuk Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku dan Desa Gelar Anyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…