Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Cabang Cianjur Optimis Lampaui Target

Sudah Capai 95% atau Raup Rp950 M

Rizky/elloy

Selasa, 12 Desember 2017 - 00:11 WIB

OPTIMIS - Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah (Batik Hitam) saat acara ‘talk show’ di salah satu radio lokal Cianjur terkait program Agen 46 BNI. (Rizky/BC)
OPTIMIS - Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah (Batik Hitam) saat acara ‘talk show’ di salah satu radio lokal Cianjur terkait program Agen 46 BNI. (Rizky/BC)
A A A

Beritacianjur.com - UPAYA pencapaian target akhir tahun tengah dihadapi sejumlah perusahaan. Tak terkecuali bagi PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cianjur, yang sudah berhasil membukukan rekor pencapaian target baik di lini bisnis, konsumer atau bidang CSR (Corporate Social Responsibility).

Menghadapi akhir tahun, Pemimpin Cabang BNI Cianjur, R. Siswandi Tirta Kusumah mengaku optimis bisa melebihi target yang ditetapkan BNI pusat. Bahkan, di sektor Loan (pinjaman) ataupun program KUR (Kredit Usaha Rakyat), sambung dia, sudah terpantau mengalami kenaikan signifikan.

“Ilustrasinya, hingga hari ini kami sudah mencapai angka 95% untuk target akumulasi di Bank BNI. Jelasnya kalau dinominalkan sekitar Rp950 miliar. Kami optimis hingga tutup tahun, target dari beberapa program kami akan tercapai,” tutur Siswandi saat ditemui disela-sela Talk Show Program Agen 46 di Radio Rafi, Jumat (08/12/2017) lalu.

Disinggung terkait agenda CSR, Siswandi menerangkan, pihaknya selaku BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sudah menyalurkan CSR hingga ke pelosok Cianjur bagian Selatan. Menurutnya, CSR terakhir disalurkan untuk pembuatan Kampung Sehat di daerah kampung Pagutan, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Berbagai bantuan untuk pendidikan dan pembangunan tempat ibadah seperti masjid dan renovasi pondok pesantren juga menjadi ‘bidikan’ CSR BNI.

“Secara total tahun 2017, kami sudah gulirkan CSR sekitar Rp 2 miliar untuk membantu berbagai kegiatan di wilayah Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Siswandi juga menjelaskan, BNI menjadi Bank yang bermitra dengan beberapa kementrian untuk menyalurkan program dan bantuan. Juli 2017, Kementrian Sosial melalui Program Keluarga Harapan menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) kepada 10.000 masyarakat di Cianjur hingga Kabupaten Bandung Barat.

Sementara November 2017, BNI mendukung program Desa Migran Produktif (Desmigratif) Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Wujudnya, 2 unit rumah Desmigratif diberikan BNI untuk Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku dan Desa Gelar Anyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.