Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Semarak VM TDI Cianjur

Heri Elloy

Selasa, 12 Desember 2017 - 22:05 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet) per dua minggu sekali. Berbagai konten menarik, digelar ketika acara VM berlangsung. Diantara lomba pasang kawat coil, lomba pasang mod (perangkat vape) dan sesi edukasi dihiasi aneka hadiah menarik bagi pemenang lomba.

"Semarak perlombaan dan hadiah, biasanya diadakan di VM bulanan, untuk VM mingguan acara kami hanya kumpul kumpul guna memperkuat silaturahmi dan edukasi antar vaper Therion," jelas Handi Permana, Ketua Therion DNA Cianjur kepada "BC", beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, Ahmad Rizky selaku anggota Asosiasi Vaper Indonesia (AVI) menjelaskan hari ini vaper, terlepas apapun komunitasnya, perlu satu suara menyuarakan ke pemerintah sebagai 'grass root' vape. Pasalnya, kini pemerintah mulai melirik vape sebagai industri kreatif yang 'seksi' untuk menambah pendapatan negara dari sektor cukai dan pajak.

"Menteri Perdagangan sudah mulai buka suara ke beberapa media nasional, artinya pemerintah mulai melirik ke vape. Menteri Keuangan pun pertanggal 1 juli sudah mulai memberlakukan cukai terhadap vape. Karenanya basis basis komunitas ini perlu lantang di sosial media ataupun media cetak agar regulasi vape segera diberlakukan di Indonesia. Kami menegaskan, hingga awal bulan Juli ini, menjelang dirumuskannya regulasi vape, mengharapkan dari pemangku kebijakan agar menghentikan kriminalisasi vape. Kami dari Asosiasi bersama komunitas ini, tengah berusaha terus agar vape bisa legal di indonesia," Jelas Anggota AVI yang juga merangkap sebagai Humas Therion DNA Cianjur dan Humas Komunitas Vape Cianjur ini.

Selain aktif menyuarakan legalitas vape di Indonesia, komunitas therion ini juga kerapkali aktif di berbagai kegiatan sosial. Minggu kemarin, Therion DNA Indonesia menggalang dana untuk disumbangkan ke korban bencana di Gunung Agung, Bali dan di beberapa daerah terkena bencana di Jawa Timur. Untuk daerah Bekasi, pun Therion DNA Indonesia turung langsung ke 'car free day' guna menggalang dana bantuan ke korban bencana alam. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?