Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

MTs Manarulhuda Adakan Bengkel Kreasi Siswa

Apip Samlawi

Rabu, 13 Desember 2017 - 23:26 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - MTs Manarulhuda mengadakan kegiatan Bengkel Kreasi Siswa, selasa (12/12) pagi hari.  Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah,  Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah itu dihadiri orangtua siswa dan tamu undangan lainnya, termasuk dari berbagai dinas  instansi terkait.

Selain memamerkan hasil kerajinan, para siswa pun mendirikan stan bazaar dan menampilkan bakatnya di hadapan tamu undangan. Banyak tamu yang terpukau dengan kreasi dan kerajinan siswa tersebut.

Sembilan stan dari sembilan kelas, yang menjual beragam kuliner dan pewangi. Ada yang buatan siswa adapula buatan orangtua siswa nya.

Kepala MTs Manarulhuda, Uum Bahrul Ulum, mengatakan tujuan diselenggarakannya Bengkel Kreasi Siswa untuk melatih siswa memanfaatkan limbah menjadi barang bermanfaat. Seperti halnya bekas paneker menjadi miniatur motor.

"Kegiatan ini dikemas dalam ekskul KMC (Komunitas Manaraulhuda Creatif) untuk melatih anak berkreasi menghasilkan sesuatu yang berarti, walaupun dari barang tak berarti seperti sampah," paparnya.

Beragam kerajinan tersebut sudah jauh hari diciptakan siswa dengan binaan guru. Misalnya miniatur rumah, miniatur vespa, bingkai foto, dan lain sebagainya. Bengkel Kreasi Siswa baru diadakan pertama kalinya.

"Kegiatan diadakan di akhir semester. Biasanya kan anak setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ada class meeteing. Kita kemas acara seperti ini untuk memperlihatkan kreatifitas siswa kepada orangtua," tuturnya.

Bukan hanya itu, diundangnya orangtua dalam kegiatan itu untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara sekolah dan orangtua siswa. Hal itu untuk memantau aktivitas siswa agar sibuk dengan hal positif.

"Kami undang orangtua siswa, Pemda, Kemenang, kades, unsur yayasan, komites sekolah. Sambil silaturahmi dan menyampaikan program," tambahnya.

Dia berharap, adanya kegiatan tersebut para siswa bisa belajar berkreasi dan berwirausaha. Ke depan kegiatan serupa direncanakan kembali diselenggara.

"Kegiatan diharapkan bisa kontinyu lebih meriah. Anak juga terus berkreasi dan bangga dengan kreasinya, bahkan ke depan bisa dijual ke pasaran  karena tadi juga sudah banyak yang nanya-nanya karya siswa," tandasnya,  (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 18 jam yang lalu

Hati-hati, Limbah Medis di RSUD Masih Numpuk

MESKI berbahaya bahkan mengancam kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya, namun persoalan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di RSUD Sayang Cianjur, yang dibiarkan menumpuk di ruangan…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Aktualita 16/01/2018 08:00 WIB

Innalillahi, Bahan Berbahaya dan Beracun Dibiarkan Numpuk

RSUD, oh, RSUD. Ada apa dengan RSUD Sayang Cianjur? Dua mhasalah besar belum juga selesai, kini rumah sakit plat merah tersebut kembali menjadi sorotan publik. Betapa tidak, limbah bahan berbahaya dan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15/01/2018 22:55 WIB

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15/01/2018 22:53 WIB

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.

Cianjur Euy 15/01/2018 22:51 WIB

Wabup: Hari Ini Harga Daging Ayam di Cianjur Rp 33 Ribu/Kg

MENGHILANGNYA daging ayam potong di sejumlah Pasar Tradisional di Cianjur dalam tiga hari terakhir, akibat mogok berjualannya pedagang membuat Pemkab Cianjur bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan…

Aktualita 15/01/2018 08:00 WIB

Ada Indikasi Penyimpangan, Kapan Ditindak?

DUA permasalahan besar di RSUD Sayang Cianjur, semakin menjadi sorotan bahkan membuat geram sejumlah kalangan. Betapa tidak, meski sudah meresahkan dan mengorbankan banyak masyarakat, namun hingga saat…

Cianjur Euy 15/01/2018 07:30 WIB

Ada 1 Pelajar dan 1 Ayah Beranak Tiga, 5 Pelaku Ditangkap Saat Bugil

IRONIS, di Kota Santri yang memiliki program ‘Cianjur Lebih Maju dan Agamis’, ada pesta seks sesama jenis. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu ((13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib.