Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Papamango Thai Laris Manis

Papa.co Gebrak Pasar Kuliner Kekinian

Angga Purwanda

Rabu, 13 Desember 2017 - 23:36 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR - Siapa tak kenal dengan minuman jus mangga kekinian asal negeri Thailand, Mangothai yang kini tengah menjadi incaran para pecinta kuliner. Minuman ngehits ini mendadak menjadi idola dan hampir banyak diulas di berbagai media pemberitaan.

Tak ingin ketinggalan dengan pamor Mangothai yang sedang booming, Papa.co yang membawahi produk fesyen dan kuliner, akhirnya mengeluarkan varian menu baru. Papamango Thai dengan tampilan unik, rasa enak, dan harga terjangkau bagi warga Cianjur.

"Papamango thai ini merupakan varian menu baru dari Papa.co setelah Papa Ice Blend Milkshake lebih dulu sukses, terutama di kalangan remaja dewasa. Mangothai saat ini sedang banyak disukai, hanya dengan Rp 15ribu per cup kami mencoba untuk menyajikannya dengan konsep lebih menarik dan alhamdulilah laris manis," jelas Owner Papa.co, Gunadi kepada Berita Cianjur, belum lama ini.

Gunadi mengungkapkan, jika usaha waralabanya ini berdiri pada 10 Desember 2016 lalu dan sudah memiliki delapan gerai usaha, dua gerai pusat dan enam cabang yang tersebar di berbagai daerah.

Yaitu, di Selamat Junction Pasirhayam (gerai pusat), di Jalan Abdulah Bin Nuh (samping gerai XL), Jalan Rumahsakit Cianjur, Jalan Arief Rahman Hakim (Depan SDN Lembur Tengah), di Pateken (Pertigaan BTN Gunteng), Jalan Raya Cibeber (sebelum Masjid Agung Cibeber), Jalan Cipanas (depan KFC Cipanas), dan di Jalan Siti Jenab (depan bubur odeon). Khusus hari minggu bisa ditemui di area Lapang Prawatasari Cianjur.

"Awalnya karena saya merasa jenuh menjadi pegawai ditambah senang dengan kuliner unik, akhirnya nekad mencoba peruntungan bisnis ini. Karena saya tidak mau jadi penonton orang sukses, tapi harus jadi pemain yang merasakan kesuksesan," paparnya.

Satu tahun merintis usaha, lanjut Gunadi bukan tanpa jatuh bangun. Namun dengan komitmen yang kuat untuk menjadi pengusaha sukses, Papa.co yang ia bangun sanggup meraup keuntungan hingga Rp 17 jutaan dan papamango thai cabang kurang lebih hingga Rp20 jutaan per bulannya. 

"Saat ini kami akan melakukan promo akhir tahun dengan membagikan kalender tahun baru 2018 dengan syarat minimal pembelian empat cup pembelian papamango thai mulai 25 hingga 31 Desember 2017," ujarnya.

Gunadi pun mengungkapkan Papa.co menerima pesanan khusus untuk pesta. Seperti ulang tahun, pernikahan, arisan, dan lainnya.

"Bukan hanya soal berjualan saja, namun semua mitra bisnis akan dilibatkan dalam forum khusus Papa.co yang meliputi berbagai kegiatan aktif, seperti sharring produk, bimbingan dan evaluasi bisnis, serta kegiatan promosi yang dilakukan di seluruh cabang," pungkasnya.(*)

 

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?