Kamis, 20 September 2018 | Cianjur, Indonesia

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

Elloy/Rizky

Rabu, 13 Desember 2017 - 23:38 WIB

Foto: Elloy/BC
Foto: Elloy/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk Amanah, halaman Kantor Pegadaian disulap menjadi arena servis motor gratis.

Berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2017, Pegadaian memanjakan nasabahnya melaui pemberian 200 kuota untuk servis motor gratis. Bekerjasama dengan bengkel servis dari AHASS Honda Daya Ciranjang dan Yamaha Bahana Motor Cianjur, Pegadaian mentargetkan 30 aplikasi kredit amanah terjaring dari promosi terakhirnya di tahun 2017.

“Hingga hari kedua kami memberikan servis gratis, sudah mampu menjaring beberapa SPK (Surat Perjanjian Kerjasama, red). Targetnya melalui even ini, masyarakat dapat lebih mengenal produk unggulan kami untuk pembiayaan kredit kepemilikan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda tiga,” terang Endi Abdillah, Ketua Panitia Even Pegadaian kepada Berita Cianjur, Rabu (13/12/2017).

Endi menjelaskan, Program Amanah Pegadaian ini, khusus untuk instalasi kredit kendaraan bermotor saja. Bunganya, lanjut dia, terbilang rendah jika dibandingkan dengan pembiayaan yang lain.

Persyaratannya pun terbilang lumrah layaknya lembaga pembiayaan lainnya. Untuk pegawai negeri atau swasta, cukup melampirkan foto kopi KTP, KK, Surat Pengangkatan Karyawan, Kopi Rekening Listrik dan Pajak Bumi dan Bangunan. Bagi wiraswasta, tambahannya adalah kopi Surat Keterangan Usaha dan Surat Izin Usaha Perdagangan.

“Program amanah ini baru dirilis di Cianjur awal tahun 2017, hadir untuk mempermudah nasabah yang ingin memiliki kendaraan bermotor roda dua atau roda empat dengan persyaratan yang sederhana dan bunga yang cukup rendah jika dibandingkan dengan leasing lain,” pungkasnya.

Endi juga menjelaskan, salah satu tantangan untuk mengembangkan program ini adalah ketersediaan barang. Menurutnya, tidak sedikit aplikasi dari konsumen yang sudah disurvei dan dinyatakan ‘approval’ oleh Pegadaian, namun terkendala dengan ketersediaan barang di dealer yang menjadi rekanan Pegadaian.

“Mayoritas inden barang itu di tipe Yamaha NMAX dan Honda Scoopy. Selain dari dua tipe itu untuk sepeda motor selalu ‘ready stock’ di rekanan kami,” tutupnya.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…