Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

Elloy/Rizky

Rabu, 13 Desember 2017 - 23:38 WIB

Foto: Elloy/BC
Foto: Elloy/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk Amanah, halaman Kantor Pegadaian disulap menjadi arena servis motor gratis.

Berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2017, Pegadaian memanjakan nasabahnya melaui pemberian 200 kuota untuk servis motor gratis. Bekerjasama dengan bengkel servis dari AHASS Honda Daya Ciranjang dan Yamaha Bahana Motor Cianjur, Pegadaian mentargetkan 30 aplikasi kredit amanah terjaring dari promosi terakhirnya di tahun 2017.

“Hingga hari kedua kami memberikan servis gratis, sudah mampu menjaring beberapa SPK (Surat Perjanjian Kerjasama, red). Targetnya melalui even ini, masyarakat dapat lebih mengenal produk unggulan kami untuk pembiayaan kredit kepemilikan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda tiga,” terang Endi Abdillah, Ketua Panitia Even Pegadaian kepada Berita Cianjur, Rabu (13/12/2017).

Endi menjelaskan, Program Amanah Pegadaian ini, khusus untuk instalasi kredit kendaraan bermotor saja. Bunganya, lanjut dia, terbilang rendah jika dibandingkan dengan pembiayaan yang lain.

Persyaratannya pun terbilang lumrah layaknya lembaga pembiayaan lainnya. Untuk pegawai negeri atau swasta, cukup melampirkan foto kopi KTP, KK, Surat Pengangkatan Karyawan, Kopi Rekening Listrik dan Pajak Bumi dan Bangunan. Bagi wiraswasta, tambahannya adalah kopi Surat Keterangan Usaha dan Surat Izin Usaha Perdagangan.

“Program amanah ini baru dirilis di Cianjur awal tahun 2017, hadir untuk mempermudah nasabah yang ingin memiliki kendaraan bermotor roda dua atau roda empat dengan persyaratan yang sederhana dan bunga yang cukup rendah jika dibandingkan dengan leasing lain,” pungkasnya.

Endi juga menjelaskan, salah satu tantangan untuk mengembangkan program ini adalah ketersediaan barang. Menurutnya, tidak sedikit aplikasi dari konsumen yang sudah disurvei dan dinyatakan ‘approval’ oleh Pegadaian, namun terkendala dengan ketersediaan barang di dealer yang menjadi rekanan Pegadaian.

“Mayoritas inden barang itu di tipe Yamaha NMAX dan Honda Scoopy. Selain dari dua tipe itu untuk sepeda motor selalu ‘ready stock’ di rekanan kami,” tutupnya.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.