Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

24 Siswa SMK Darmawangsa Siap Prakerin

Gap

Kamis, 14 Desember 2017 - 06:59 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - Sebanyak 24 siswa kelas XI SMK Kesehatan Darmawangsa Cianjur, dinyatakan siap melaksanakan prakerin 2017-2018 dengan usainya pelaksanaan ujian pra-prakerin (UPP).

Selain itu, Sabtu (16/12/2017) mendatang para siswa pun akan mengikuti sumpah prakerin atau capping day jelang pelaksanaan prakerin yang dimulai pada 18 Desember 2017 hingga 5 Februari 2018, yang berlokasi di Rumah Sakit Cimacan Cipanas.

Kepala Program Keahlian SMK Kesehatan Dharmawangsa, Fitri Rhamanda Amd Keb mengungkapkan, ada 25 kompetensi praktik keahlian yang diujikan pada para siswa, diantaranya pemeriksaan tanda-tanda vital (TTV) meliputi tekanan darah, denyut nadi, pernafasan, dan suhu tubuh. 

"Pembekalan siswa jelang prakerin ini dilakukan secara intensif, agar para siswa benar-benar bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan di kelas bisa diaplikasikan secara nyata. Tentunya ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para siswa," jelasnya kepada Berita Cianjur, kemarin (13/12/2017).

Fitri menambahkan, pelaksanaan dua bulan prakerin nantinya akan terus dipantau oleh para guru secara bergantian. Agar kegiatan dan tujuan prakerin dapat benar-benar terarah dan sesuai dengan panduan yang telah diberikan pada siswa. Termasuk jika ada kesulitan ataupun kendala selama prakerin dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Selama dua bulan prakerin akan terus kami pantau, karena satu bulan pertama siswa akan melakukan tugasnya di tempat prakerin dan satu bulan terakhir untuk membuat laporan prakerin," paparnya.

Setelah prakerin selesai, lanjut Fitri, para siswa akan memperoleh sertifikat dari pihak industri sebagai tanda para siswa sudah menyelesaikan prakerin dengan baik. Selanjutnya, laporan pun akan diserahkan pada sekolah dan menjadi nilai penting dari kenaikan kelas nanti. 

"Prakerin merupakan salah satu upaya SMK Kesehatan Darmawangsa untuk terus berkomitmen mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap bekerja dan berdaya saing di dunia kerja dengan berbagai kompetensi yang telah diajarkan di sekolah," pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…