Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

24 Siswa SMK Darmawangsa Siap Prakerin

Gap

Kamis, 14 Desember 2017 - 06:59 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - Sebanyak 24 siswa kelas XI SMK Kesehatan Darmawangsa Cianjur, dinyatakan siap melaksanakan prakerin 2017-2018 dengan usainya pelaksanaan ujian pra-prakerin (UPP).

Selain itu, Sabtu (16/12/2017) mendatang para siswa pun akan mengikuti sumpah prakerin atau capping day jelang pelaksanaan prakerin yang dimulai pada 18 Desember 2017 hingga 5 Februari 2018, yang berlokasi di Rumah Sakit Cimacan Cipanas.

Kepala Program Keahlian SMK Kesehatan Dharmawangsa, Fitri Rhamanda Amd Keb mengungkapkan, ada 25 kompetensi praktik keahlian yang diujikan pada para siswa, diantaranya pemeriksaan tanda-tanda vital (TTV) meliputi tekanan darah, denyut nadi, pernafasan, dan suhu tubuh. 

"Pembekalan siswa jelang prakerin ini dilakukan secara intensif, agar para siswa benar-benar bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan di kelas bisa diaplikasikan secara nyata. Tentunya ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para siswa," jelasnya kepada Berita Cianjur, kemarin (13/12/2017).

Fitri menambahkan, pelaksanaan dua bulan prakerin nantinya akan terus dipantau oleh para guru secara bergantian. Agar kegiatan dan tujuan prakerin dapat benar-benar terarah dan sesuai dengan panduan yang telah diberikan pada siswa. Termasuk jika ada kesulitan ataupun kendala selama prakerin dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Selama dua bulan prakerin akan terus kami pantau, karena satu bulan pertama siswa akan melakukan tugasnya di tempat prakerin dan satu bulan terakhir untuk membuat laporan prakerin," paparnya.

Setelah prakerin selesai, lanjut Fitri, para siswa akan memperoleh sertifikat dari pihak industri sebagai tanda para siswa sudah menyelesaikan prakerin dengan baik. Selanjutnya, laporan pun akan diserahkan pada sekolah dan menjadi nilai penting dari kenaikan kelas nanti. 

"Prakerin merupakan salah satu upaya SMK Kesehatan Darmawangsa untuk terus berkomitmen mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap bekerja dan berdaya saing di dunia kerja dengan berbagai kompetensi yang telah diajarkan di sekolah," pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 37 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 38 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 39 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 41 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.