Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Pembangunan Kolam Ikan Disorot

Nuki Nugraha

Kamis, 14 Desember 2017 - 22:04 WIB

Foto: Nuki Nugraha/BC
Foto: Nuki Nugraha/BC
A A A

Beritacianjur.com - SEBUAH pembangunan kolam ikan di Kampung Cibihbul, Desa/Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur disorot.

Pasalnya, pembangunan kolam Ikan tersebut memakan lahan yang terbilang sangat luas, diperkirakan mencapai lebih dari 5 hektar.

Pantuan di lapangan, diatas lahan yang luasnya hektaran itu terdapat beberapa kolam ikan dengan ukuran besar. Sekeliling lahannya dipagari dengan kawat berduri dan sebagian lagi ditutup seng warna hijau. Sementara keberadaan lokasi kolam, berada tak jauh dari lokasi rumah warga.

Terkait pembangunan kolam yang menghabiskan lahan yang luasnya hingga hektaran itu rupanya membuat heran warga sekitar. Seperti halnya diungkapkan Ajij, yang mengaku heran dengan langkah yang dilakukan si pemilik kolam ikan, yang terus melakukan perluasan lahan, bahkan hingga menyebrang ke lahan di desa tetangga (Desa Jati,red).

"Heran juga sih lahannya sampai sebesar itu, malah terus diperluas, apa emang disini nantinya mau dibuat usaha kolam ikan terbesar atau akan dibangun yang lain,"heran Ajij kepada Berita Cianjur, Kamis (14/12).

Sementra itu diperoleh informasi dari pihak pemerintah desa (Pemdes) Bojongpicung, pemilik usaha kolam ikan itu bernama H Endang, penguasa dari Cikalong, Kabupaten Cianjur.

"Kalau berdasarkan data di desa, pemilik usaha kolam itu bernama H Endang, asal dari Cikalong,"ujar Kepala Desa Bojongpicung, Dihermawan saat ditemui di kantornya, Selasa (12/12).

Disingung soal izin, Dihermawan mengatakan Izin sampai saat ini berkas izin yang ada di desa hanya berupa izin dari warga sekitar, sedangkan izin dari pemerintah daerah, Kades mengaku sama sekali tidak mengetahui terkait soal itu.

"Izin dari warga sudah ada, waktu itu diserahkan sama orang kepercayaan dari pengusaha, namanya Mang Adeng,"ungkapnya.

Sementara itu dari pihak Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) saat dikonfirmasi terkait ini belum bisa memberikan keterangan. Kepala Bidang Pengaduan, Sarippudin mengatakan terkait sudah ada tidaknya kelengkapan izin yang dimiliki pengusaha, pihaknya terlebih dahulu harus mengecek berkas di kantor.

"Belum bisa diketahui, perlu di telusuri dulu. Nanti saya kabari lagi kalau sudah dapat Kang,"tandasnya. (*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.