Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:52

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Lionel Messi Kontrak Seumur Hidup di Barcelona (?)

Oleh: fl/bc.com/net - Sabtu 05 September 2015 | 22:28 WIB

Lionel Messi Kontrak Seumur Hidup di Barcelona (?)

internet

BERITACIANJUR.COM. BARCELONA.-- Gunjang ganjing bursa transfer musim panas dan dingin berlalu tanpa pernah menyebut nama Lionel Messi, yang jadi rebutan berbagai klub besar.

 

Pemain yang memulai kariernya sejak di La Masia ini memang diamini tak akan pernah meninggalkan Barcelona. Hal itu pun diakui salah satu direktur klub Katalan itu, Robert Fernandez.

 

"Dia (Lionel Messi) akan bermain di sini (Barcelona) seumur hidupnya," kata Fernandez dikutip dari ESPN.

 

Fernandez membenarkan jika Messi tak mungkin bermain sepak bola selamanya, namun pemain berusia 28 tahun masih memiliki banyak waktu untuk bermain sepak bola di sepanjang sisa umurnya.


Menurutnya, wajar jika seiring bertambahnya usia, manusia akan kehilangan beberapa kemampuannya. Pun dengan Messi. "Namun Messi sangat pintar. Performanya slelau luar biasa. Dia memiliki berkah untuk itu," katanya menegaskan.
 

Banyak yang berusaha bermain semaksimal mungkin untuk bisa menyamai kemampuan pemain kelahiran Rosario, Argentina itu. Sayangnya, menurut Fernandez, takkan ada yang mampu menyamai Messi.

 

"Apapun yang sudah diraih Messi, takkan ada yang bisa melakukan juga," katanya menegaskan. "Lihat catatan prestasinya, golnya, gelarnya. Anda sadar tak akan ada yang mampu menyamainya."

 

Messi bergabung dengan Barcelona sejak usia 13 tahun. Debutnya dimulai empat tahun kemudian, tepatnya pada 2004. Sejak itu, nama Messi terus berkibar.
 

Pemain bertubuh mungil itu telah mencetak 286 gol di 317 pertandingannya bersama Barcelona. Dia telah memenangkan tujuh gelar La Liga Spanyol, Tiga Piala Raja, dan empat juara Liga Champions. (fl.bbs)

Komentar