Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

4 Kader Demokrat Hengkang ke NasDem?

Ketua DPC: Tunggu Sampai Daftar Calon Sementara Terbit

Nuki

Senin, 18 Desember 2017 - 07:58 WIB

Foto: Net
Foto: Net
A A A

Beritacianjur.com - KABAR miring berhembus dari kubu Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cianjur. Empat orang kader partai berlambang Mersi besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, santer dikabarkan akan hengkang ke partai Nasional Demokrat (NasDem). 

Kabar terkait kepindahan kader PD ke NasDem mulai mencuat semenjak tongkat kepemimpinan DPD partai NasDem Cianjur ditampuk sosok Tjetjep Muchtar Soleh, ayah dari Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Meyakinkan kebenaran kabar tersebut, beberapa waktu lalu Berita Cianjur mencoba mengonfirmasi langsung salah seorang kader PD, yang disebut-sebut akan mencalonkan diri pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti dengan menggunakan perahu NasDem.

Ditemui saat menghadiri kegiatan sosialisasi Asosiasi Rukun Warga Tetangga (ARWT) bersama para Ketua RT/RW se-Kecamatan Haurwangi, Muhammad Riksa saat dikonfirmasi soal kepastian benar tidaknya pindah ke partai NasDem, lebih memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh. Begitupun saat ditanya siap tidaknya terkena sanksi oleh partai.

"Jangan dulu kang, nanti saja soalnya belum tahu pasti," jawab Riksa sambil tergesa-gesa melangkahkan kaki menuju ke lokasi acara.

Kendati enggan mengakui soal niat politiknya hengkang ke NasDem, darah muda PD yang masih tercatat sebagai wakil rakyat Kabupaten Cianjur itu mengungkapkan, selain dirinya ada juga kader lain yang mempunyai niatan sama.

"Ada empat orang Kang,"ungkapnya singkat, tanpa mau menyebut satu persatu nama yang dimaksud olehnya.

Sementara itu Ketua DPC PD Cianjur, Yadi Mulyadi saat dikonfirmasi soal ini mengaku belum mengetahui kabar pasti soal adanya kader PD yang akan hengkang ke NasDem. Dijelaskan Yadi soal ada tidaknya kader PD yang pindah ke partai lain, itu bisa dilihat saat daftar calon sementara (DCS) diterbitkan.

"Sampai saat ini belum ada yang pindah kok. Mengenai sanksi pasti akan diberikan kalau memang di DCS nanti nama-nama itu muncul, tapi bukan di PD,"ujar Yadi saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Ditegaskan Yadi, hingga saat ini PD Cianjurmasih tetap solid dan tidak ada yang terpecah.Bahkan di setiap event partai, sambung dia, formasi kader selalu komplit dengan atribut almamaternya.

"Fraksi PD masih tetap solid. Kemarin waktu Musda semua ada kok, menghadiri," tutupnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?

Cianjur Euy 06/06/2018 20:11 WIB

PJU dan Rambu-rambu di Jalur Alternatif Mudik Ditambah

DINAS Perhubugan (Dishub) Kabupaten Cianjur akan menyiapkan penambahan penerangan jalan umum (PJU) maupun rambu-rambu lalulintas di beberapa ruas jalur altenatif di wilyah itu yang dinilai masih minim…

Cianjur Euy 06/06/2018 20:02 WIB

Tak Laik Jalan, Dishub Kandangkan Angkutan Mudik

SEJUMLAH kendaraan umum untuk kebutuhan angkutan mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kabupaten Cianjur, terpaksa dikandangkan sementara karena tak laik jalan. Kendaraan bisa kembali beroperasi apabila perusahaan…

Ragam 06/06/2018 11:14 WIB

Kayuh Sepeda, Bocah Ini Nekat Mudik dari Cianjur ke Majalengka

NEKAT dan luar biasa. Itulah ungkapan yang pas disematkan untuk Ade Rahman, santri pesantren di kawasan Ciketung, Cipanas, Cianjur. Betapa tidak, dengan mengayuh sepeda, santri ini nekat mudik dari Cianjur…