Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Deklarasi SCI Cianjur Dihadiri Berbagai Komunitas Vape

Rizky

Senin, 18 Desember 2017 - 23:37 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - Para pecinta rokok elektrik (Vape) dari perangkat (mod) Smoant Charon, mendeklarasikan komunitasnya pada  Minggu, (17/12/2017) di Orange Cafe Cianjur. Bertajuk Vape Meet Perdana, komunitas Smoant Charon Indonesia (SCI) menyuguhkan aneka lomba menarik sepanjang acara Vape Meet.

Terpantau, berbagai pecinta vape dari beberapa komunitas turut hadir di acara. Diantaranya, ada Komunitas Vape Cianjur, Komunitas Therion DNA Cianjur, Bandung Vape Community dan perwakilan dari SCI skala nasional. Puncak acara diisi dengan edukasi tentang isu vape oleh perwakilan dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur, Asosiasi Vaper Indonesia dan Edukasi dari SCI Pusat. Sebagai hiburan, kemeriahan acara terasa ketika panitia membagikan aneka liquid (cairan rokok elektrik), kawat dan kapas vape.

“Tujuan kami menggelar vape Meet, pertama ingin memperkuat silaturahmi antar vaper (perokok elektrik) pecinta mod Smoant, kemudian yang kedua ingin mendeklarasikan keberadaan kami, ketiga ingin diskusi dengan member SCI dan beberapa komunitas lain terkait berita miring vape. Komunitas kami mendukung penuh vape anti narkoba, vape bukan untuk under age(dibawah umur) dan menyuarakan semaksimal mungkin melalui sosial media agar pemerintah mendengar harapan kami segera membuat regulasi dan legalitas untuk vape,” paparKetua SCI Cianjur Andi Gunawan.

Senada dengan Andi, Aditya Andriyanto selaku Ketua Umum SCI Nasional menjelaskan bahwa hari ini ada tiga golongan yang kontra dengan keberadaan vape beserta industrinya dan komunitasnya. Pertama lanjut dia Pemerintah, kedua  Asosiasi Kesehatan Publik dan ketiga Industri Rokok. Ia menjelaskan, melalui momentum vape meet, Komunitas SCI Cianjur kedepannya harus lebih solid lagi, karena vaper dan komunitasnya harus semaksimal mungkin, menangkal dan mengkampanyekan bahwa vape tidak seperti yang dituduhkan beberapa pihak tersebut.

Sebagai info, hari ini SCI sudah memiliki 6 region yang tersebar di beberapa kota. Diantaranya, Bandung, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Tanggerang dan Cianjur. Untuk region Cianjur sudah memiliki 23 anggota vaper aktif. (*)

Tag

  1. Vape

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…