Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Jawara Copa dan Kampiun Liga Ditentukan Pekan Ini

Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017

Gie

Jumat, 22 Desember 2017 - 00:47 WIB

Foto: Team BCFL
Foto: Team BCFL
A A A

Beritacianjur.com - PERHELATAN kompetisi futsal terakbar di Cianjur, Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017, akan segera berakhir. Jawara Piala Copa Cianjur dan pemuncak liga Seri A dan B akan ditentukan di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur, Minggu (24/1/2017).

Di Piala Copa, empat tim akan menjalani laga mati-matian pada babak semi final dan dilanjutkan pada partai final. Mereka adalah, Kuntaw FC versus Bayu FC, sementara Sunda Rasa akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Seri A, Clonk’s FC.

Sementara itu, perebutan gelar juara di Seri A dipastikan bakal berjalan sengit. Meski Clonk’s FC masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, namun posisinya masih bisa direbut sang runner up SR PSG Futsal yang sudah meraup 15 poin.

Hanya saja peluang SR PSG Futsal untuk menyalip Clonk’s FC sangat kecil. Pasalnya, selain harus mengharapkan sang pemuncak menelan kekalahan di laga terakhir, perbedaan selisih gol kedua tim pun berbeda jauh. Clonk’s FC begitu subur untuk bisa ditandingi.

Tak hanya di pemuncak, perebutan runner up dan juara ketiga lebih panas. Pasalnya, dua posisi tersebut masih bisa direbut 3 tim, yakni SR PSG Futsal, AF Hadi Jaya (13 poin) dan Karya Malik FC (12 poin).

 

Sementara tiga tim di papan bawah, yakni BJB CJR Futsal (4 poin), MM FA (3 poin) dan RSUD Futsal (0 poin) terancam terdegradasi.

Dua tim di klasemen terakhir baik di Seri A maupun Seri B, dipastikan didegradasi. Sementara tim yang finish di urutan 6, wajib mengikuti playoff.

Persaingan berbeda tersaji di Seri B. Meski liga belum berakhir, namun Bayu FC menjadi tim pertama yang sudah memastikan diri sebagai Jawara Seri B BCFL 2017. Pasalnya, perolehan poinnya sudah tak mungkin disalip para pesaingnya.

Di musim depan, Bayu FC sudah tak lagi berada di Seri B, namun karena berhasil menjuarai liga Seri B, pasukan Bayu FC promosi ke Seri A. Sementara Azkha FC (6 poin), MQ Futsal (3 poin) dan TIB Sport (0 poin) terancam didegradasi.

Di Seri B, juara memang sudah menjadi miliki Bayu FC, namun posisi runner up masih panas diperebutkan Porcib FC dan Dzikir Futsal. Saat ini, kedua tim sama-sama meraih 13 poin, namun Porcib masih unggul selisih gol.

CEO PT Liga Cianjur sekaligus Ketua Panpel BCFL 2017, Beni Sumarna menegaskan, pekan ini akan menjadi pekan terakhir pada BCFL musim ini. Ia berharap gelaran acara bisa berjalan lancar dan sukses hingga partai puncak.

“Alhamdulillah, tak terasa ternyata sekarang sudah sampai pada pekan terakhir. Di mana juara copa dan liga akan segara ditentukan,“ jelasnya.

Setelah berakhir menggelar semua laga, sambung Beni, acara pembagian hadiah akan langsung digelar. “Di Minggu (24/12/2017) akan langsung dilakukan seremonial penyerahan hadiah. Sekali lagi, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,“ pungkasnya.(*)

Tag

  1. BCFL 2017

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…