Jumat, 27 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Jawara Copa dan Kampiun Liga Ditentukan Pekan Ini

Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017

Gie

Jumat, 22 Desember 2017 - 00:47 WIB

Foto: Team BCFL
Foto: Team BCFL
A A A

Beritacianjur.com - PERHELATAN kompetisi futsal terakbar di Cianjur, Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017, akan segera berakhir. Jawara Piala Copa Cianjur dan pemuncak liga Seri A dan B akan ditentukan di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur, Minggu (24/1/2017).

Di Piala Copa, empat tim akan menjalani laga mati-matian pada babak semi final dan dilanjutkan pada partai final. Mereka adalah, Kuntaw FC versus Bayu FC, sementara Sunda Rasa akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Seri A, Clonk’s FC.

Sementara itu, perebutan gelar juara di Seri A dipastikan bakal berjalan sengit. Meski Clonk’s FC masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, namun posisinya masih bisa direbut sang runner up SR PSG Futsal yang sudah meraup 15 poin.

Hanya saja peluang SR PSG Futsal untuk menyalip Clonk’s FC sangat kecil. Pasalnya, selain harus mengharapkan sang pemuncak menelan kekalahan di laga terakhir, perbedaan selisih gol kedua tim pun berbeda jauh. Clonk’s FC begitu subur untuk bisa ditandingi.

Tak hanya di pemuncak, perebutan runner up dan juara ketiga lebih panas. Pasalnya, dua posisi tersebut masih bisa direbut 3 tim, yakni SR PSG Futsal, AF Hadi Jaya (13 poin) dan Karya Malik FC (12 poin).

 

Sementara tiga tim di papan bawah, yakni BJB CJR Futsal (4 poin), MM FA (3 poin) dan RSUD Futsal (0 poin) terancam terdegradasi.

Dua tim di klasemen terakhir baik di Seri A maupun Seri B, dipastikan didegradasi. Sementara tim yang finish di urutan 6, wajib mengikuti playoff.

Persaingan berbeda tersaji di Seri B. Meski liga belum berakhir, namun Bayu FC menjadi tim pertama yang sudah memastikan diri sebagai Jawara Seri B BCFL 2017. Pasalnya, perolehan poinnya sudah tak mungkin disalip para pesaingnya.

Di musim depan, Bayu FC sudah tak lagi berada di Seri B, namun karena berhasil menjuarai liga Seri B, pasukan Bayu FC promosi ke Seri A. Sementara Azkha FC (6 poin), MQ Futsal (3 poin) dan TIB Sport (0 poin) terancam didegradasi.

Di Seri B, juara memang sudah menjadi miliki Bayu FC, namun posisi runner up masih panas diperebutkan Porcib FC dan Dzikir Futsal. Saat ini, kedua tim sama-sama meraih 13 poin, namun Porcib masih unggul selisih gol.

CEO PT Liga Cianjur sekaligus Ketua Panpel BCFL 2017, Beni Sumarna menegaskan, pekan ini akan menjadi pekan terakhir pada BCFL musim ini. Ia berharap gelaran acara bisa berjalan lancar dan sukses hingga partai puncak.

“Alhamdulillah, tak terasa ternyata sekarang sudah sampai pada pekan terakhir. Di mana juara copa dan liga akan segara ditentukan,“ jelasnya.

Setelah berakhir menggelar semua laga, sambung Beni, acara pembagian hadiah akan langsung digelar. “Di Minggu (24/12/2017) akan langsung dilakukan seremonial penyerahan hadiah. Sekali lagi, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,“ pungkasnya.(*)

Tag

  1. BCFL 2017

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Petani Penggarap di Cianjur Tuntut Penerapan Reforma Agraria

RATUSAN petani penggarap di Cianjur menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Cianjur, di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.Mereka menuntut pemerintah mengimplementasikan reforma agraria karena…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Warga Terdampak Banjir di Ciadun Kembali Tempati Rumah

WARGA di sejumlah kampung di Desa Kertajadi dan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang sempat mengungsi akibat perkampungannya diterjang banjir bandang sudah kembali ke rumah mereka.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dua Kali, Kadisdik Diperiksa Polres

DUGAAN korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Cianjur semakin menguat. Hal itu menyusul diperiksanya Kadisdik Cianjur, Cecep Sobandi oleh Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dugaan Permainan Proyek Terendus, Kadis Pertanian Dipanggil Polisi

WOW, ada apa dengan Cianjur? Setelah Kadisdik diperiksa karena dugaan korupsi, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Mamad Nano pun dipanggil Sat Reskrim Polres…

Bisnis Line 25/04/2018 21:43 WIB

MyRobo Kembali ‘Unjuk Gigi’ Melalui Event CRG

SEJUMLAH pelajar dari SMP Al Azhar Cianjur yang tergabung dalam MyRobo berhasil mengharumkan nama Kabupaten Cianjur di kancah Internasional. Setelah mengalahkan kontingen dari beberapa Negara di Asia,…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Cianjur Selatan

RATUSAN keluarga dievakuasi karena meluapnya air Sungai Cidamar, Kecamatan Cidaun. Sementara jalur penghubung Cianjur-Bandung di Kecamatan Naringgul tertutup longsor, akibatnya arus lalulintas di ruas…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Polres Cianjur Siap Gelar Ops Patuh Lodaya 2018

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas Polres Cianjur akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2018, mulai Kamis (26/4/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Aktualita 25/04/2018 08:00 WIB

Mundur Sebelum Kami Turun Tangan

SEGERALAH untuk mundur sebelum kami yang turun tangan. Kalimat itulah yang tertulis dalam Surat Pernyataan Terbuka untuk Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan wakilnya, Herman Suherman.

Aktualita 25/04/2018 07:55 WIB

Akhirnya Bupati Berani Sambangi Acara Menteri

Ada yang berbeda saat acara launching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang digelar Kementrian Pertanian (Kementan) di Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Senin (23/4/2018) lalu.