Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Jawara Copa dan Kampiun Liga Ditentukan Pekan Ini

Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017

Gie

Jumat, 22 Desember 2017 - 00:47 WIB

Foto: Team BCFL
Foto: Team BCFL
A A A

Beritacianjur.com - PERHELATAN kompetisi futsal terakbar di Cianjur, Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017, akan segera berakhir. Jawara Piala Copa Cianjur dan pemuncak liga Seri A dan B akan ditentukan di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur, Minggu (24/1/2017).

Di Piala Copa, empat tim akan menjalani laga mati-matian pada babak semi final dan dilanjutkan pada partai final. Mereka adalah, Kuntaw FC versus Bayu FC, sementara Sunda Rasa akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Seri A, Clonk’s FC.

Sementara itu, perebutan gelar juara di Seri A dipastikan bakal berjalan sengit. Meski Clonk’s FC masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, namun posisinya masih bisa direbut sang runner up SR PSG Futsal yang sudah meraup 15 poin.

Hanya saja peluang SR PSG Futsal untuk menyalip Clonk’s FC sangat kecil. Pasalnya, selain harus mengharapkan sang pemuncak menelan kekalahan di laga terakhir, perbedaan selisih gol kedua tim pun berbeda jauh. Clonk’s FC begitu subur untuk bisa ditandingi.

Tak hanya di pemuncak, perebutan runner up dan juara ketiga lebih panas. Pasalnya, dua posisi tersebut masih bisa direbut 3 tim, yakni SR PSG Futsal, AF Hadi Jaya (13 poin) dan Karya Malik FC (12 poin).

 

Sementara tiga tim di papan bawah, yakni BJB CJR Futsal (4 poin), MM FA (3 poin) dan RSUD Futsal (0 poin) terancam terdegradasi.

Dua tim di klasemen terakhir baik di Seri A maupun Seri B, dipastikan didegradasi. Sementara tim yang finish di urutan 6, wajib mengikuti playoff.

Persaingan berbeda tersaji di Seri B. Meski liga belum berakhir, namun Bayu FC menjadi tim pertama yang sudah memastikan diri sebagai Jawara Seri B BCFL 2017. Pasalnya, perolehan poinnya sudah tak mungkin disalip para pesaingnya.

Di musim depan, Bayu FC sudah tak lagi berada di Seri B, namun karena berhasil menjuarai liga Seri B, pasukan Bayu FC promosi ke Seri A. Sementara Azkha FC (6 poin), MQ Futsal (3 poin) dan TIB Sport (0 poin) terancam didegradasi.

Di Seri B, juara memang sudah menjadi miliki Bayu FC, namun posisi runner up masih panas diperebutkan Porcib FC dan Dzikir Futsal. Saat ini, kedua tim sama-sama meraih 13 poin, namun Porcib masih unggul selisih gol.

CEO PT Liga Cianjur sekaligus Ketua Panpel BCFL 2017, Beni Sumarna menegaskan, pekan ini akan menjadi pekan terakhir pada BCFL musim ini. Ia berharap gelaran acara bisa berjalan lancar dan sukses hingga partai puncak.

“Alhamdulillah, tak terasa ternyata sekarang sudah sampai pada pekan terakhir. Di mana juara copa dan liga akan segara ditentukan,“ jelasnya.

Setelah berakhir menggelar semua laga, sambung Beni, acara pembagian hadiah akan langsung digelar. “Di Minggu (24/12/2017) akan langsung dilakukan seremonial penyerahan hadiah. Sekali lagi, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,“ pungkasnya.(*)

Tag

  1. BCFL 2017

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 23 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 28 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 24 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 24 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…