Kamis, 20 September 2018 | Cianjur, Indonesia

Mantapkan Pengelolaan Dana BOS

Nuki Nugraha

Rabu, 03 Januari 2018 - 22:07 WIB

Foto: Nuki Nugraha/BC
Foto: Nuki Nugraha/BC
A A A

Beritacianjur.com - RATUSAN kalangan pendidikan dari Kecamatan Haurwangi dan Bojongpicung, Rabu (3/1) berkumpul di Gedung PGRI Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Kehadiran mereka diketahui dalam rangka mengikuti kegiatan pemantapan pengelolaan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS).

Acara di hadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Cecep Sobandi yang didampinggi Kepala Bidang SD, bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan pendidikan Cianjur itu meyampaikan agar peserta yang hadir bisa melaksanakan pengelolaan dana BOS ditahun ini dengan baik, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Terlebih sekarang ini kata Cecep, pengelolaan dana BOS tengah disoroti media masa, untuk itu pengelolaan dana BOS yang sebelumnya memang kurang baik harus ditinggalkan, dirubah menjadi lebih baik lagi.

“Pemberitaan di media sebagai bentuk perhatian, harus kita sikapi dengan cara membuktikan kalau pengelolaan dana BOS bisa lebih baik lagi kedepan,”ujar Cecep.

Kepala Sekolah sebagai pengelola langsung dana BOS, kata Cecep harus lebih teliti dan mentaati apa yang dianjurkan dalam petunjuk penggelolaan dana BOS, intinya jangan sampai dana BOS dipergunakan bukan untuk yang seharusnya.

“Pokonya harus sesuai dengan aturan peruntukannya, jangan keluar dari itu,”tegasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Bojongpicung Deni Suwarna menambahkan, menindaklanjuti arahan Kadisdikbud pihaknya berupaya melakukan pemantauan sekaligus pembinaan terhadap para Kepala Sekolah di wilayahnya, khususnya terkait soal pengelolaan dana BOS.

"Kita upayakan agar pengelolaan dana BOS bisa lebih baik lagi,"ucapnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…