Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

HAB ke-72 Kemenag Cianjur Tebar 10 Tiket Umroh

Menag: Agama Berfungsi Menyemai Kebaikan

Bis

Kamis, 04 Januari 2018 - 02:22 WIB

Foto : Mustofa/BC
Foto : Mustofa/BC
A A A

Beritacianjur.com - RATUSAN Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mengikuti upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 yang dipusatkan dihalaman kantor Kemenag Cianjur Jalan Raya Bandung, Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Rabu (3/1/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kemenag Cianjur H. Pardi Suhardian, S.Ag. Dalam amanatnya yang disampaikan didepan ratusan yang hadir membacakan sambutan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyebutm Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian". Tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

"Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagian. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama dan hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang yang hakiki," katanya.

Karena itu menteri mengajak Kemenag dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. "Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera," tegasnya.

Pesan kedamaian ini makin terasa penting kata Lukman, untuk digunakan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marikah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka.

Kepada seluruh jajaran Kemenag, mengajak merilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah da keikhlasan dan jangan sekali kali mempermainkan jabatan.

"Sebagai hamba Allah, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Allah SWT. Maka yakinlah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan menifestasi dari panggilan Allah SWT," tandasnya.

Dalam puncak peringatan HAB ke-72 itu Kemenag Cianjur juga memberikan hadiah istimewa berupa 10 tiket umroh kepada para pegawai. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap para pegawai dilingkungan Kemenag. "Kita juga bertekad di 2018 melaksanakan visi yaitu memberikan pelayanan satu atap. Baik pelayanan ibadah haji dan umor, pelayan pendidikan untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik," kata Kemenag Cianjur H. Pardi Suhardian, S.Ag. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 13 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.