Kamis, 20 September 2018 | Cianjur, Indonesia

HAB ke-72 Kemenag Cianjur Tebar 10 Tiket Umroh

Menag: Agama Berfungsi Menyemai Kebaikan

Bis

Kamis, 04 Januari 2018 - 02:22 WIB

Foto : Mustofa/BC
Foto : Mustofa/BC
A A A

Beritacianjur.com - RATUSAN Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mengikuti upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 yang dipusatkan dihalaman kantor Kemenag Cianjur Jalan Raya Bandung, Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Rabu (3/1/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kemenag Cianjur H. Pardi Suhardian, S.Ag. Dalam amanatnya yang disampaikan didepan ratusan yang hadir membacakan sambutan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyebutm Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian". Tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

"Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagian. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama dan hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang yang hakiki," katanya.

Karena itu menteri mengajak Kemenag dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. "Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera," tegasnya.

Pesan kedamaian ini makin terasa penting kata Lukman, untuk digunakan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marikah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka.

Kepada seluruh jajaran Kemenag, mengajak merilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah da keikhlasan dan jangan sekali kali mempermainkan jabatan.

"Sebagai hamba Allah, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Allah SWT. Maka yakinlah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan menifestasi dari panggilan Allah SWT," tandasnya.

Dalam puncak peringatan HAB ke-72 itu Kemenag Cianjur juga memberikan hadiah istimewa berupa 10 tiket umroh kepada para pegawai. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap para pegawai dilingkungan Kemenag. "Kita juga bertekad di 2018 melaksanakan visi yaitu memberikan pelayanan satu atap. Baik pelayanan ibadah haji dan umor, pelayan pendidikan untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik," kata Kemenag Cianjur H. Pardi Suhardian, S.Ag. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…