Selasa, 19 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Pengunjung Pokland Membludak Sarana Ibadah Belum Memadai

Apip Samlawi

Kamis, 04 Januari 2018 - 21:11 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - PENGUNJUNG wana wisata Poklan Desa/Kecamatan Haurwangi, terus meningkat setiap harinya, terlebih disaat hari libur para wisatwan baik dari Cianjur maupun luar, banyak yang menyempatkan diri berkunjung.

Namun sayang, hingga saat ini lokasi wisata andalan Haurwangi itu belum memiliki sarana ibadah yang memadai. Dilokasi, baru memiliki Mushola ukuran 6x3 meter. Begitupun dengan sarana air bersih, dilokasi hanya tersedia seadanya, pengunjung yang hendak melaksanakan ibadah shalat harus rela antri bergiliran.

Salah seorang pengunjung wana Wisata Poklan Warga Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Cibinong, Kota Depok Heru Sagogo menuturkan,  bersama tiga orang temannya sengaja datang ke wana wisata poklan Haurwangi, Cianjur, tiada lain hanya ingin hiburan rekreasi menghilangkan rasa suntuk.

Menurutnya, meski terbilang baru, namun lokasi wana wisata Pokland sudah bisa dikatakan bagus, memiliki fasilitas wisata alam yang layak dijual, seperti tanaman pohon pinus, pemandangan alam pegunungan, aliran air sungai citarum, hingga layak untuk selfi atau untuk wedding.

Tapi sayangnya, lanjut Heru, dilokasi belum dilengkapi sarana tempat ibadah Mesjid hingga saat mau melakukan ibadah shalat harus antri saling tunggu sesama lainnya juga sarana air bersih belum normal layaknya di tempat wisata lainnya.

"Saya harap pengelola wana wisata Pokland bisa memperhatikan ini. Fasilitas sarana ibadah sangat penting, begitu juga sarana air bersihnya. Supaya para pengunjung benar terasa betah, aman dan nyaman, ucap Heru mesetelah melaksanakan sholat dzuhur di Mushola Poklan.

Sementara itu, salah seorang pengurus wana wisata Poklan Ayi Juanda S. Ag saat ditanya menjelaskan, memang benar adanya bahwa di wana wisata Poklan hanya badu memiliki Mushola ukuran 6x3 meter yang  jamban  temapat wudlu diairi dari air dapat beli dari sumber air milik warga, hinhha kondisinya kurang normal.

Dengan adanya itu, kepada seluruh pengunjung wana Wisata Poklan mohon maklum adanya, mengenai pembangunan mesjid dan sarana air bersih tak kan lama lagi akan segera dibangun, karena saat Bupati Cianjur berkunjung ke wana wisata poklan berjanji membangun mesjid dan sarana air bersih, semoga saja di tahun 2018 akan terkabulkan, ucap Ayi pada wartawan.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?

Cianjur Euy 06/06/2018 20:11 WIB

PJU dan Rambu-rambu di Jalur Alternatif Mudik Ditambah

DINAS Perhubugan (Dishub) Kabupaten Cianjur akan menyiapkan penambahan penerangan jalan umum (PJU) maupun rambu-rambu lalulintas di beberapa ruas jalur altenatif di wilyah itu yang dinilai masih minim…

Cianjur Euy 06/06/2018 20:02 WIB

Tak Laik Jalan, Dishub Kandangkan Angkutan Mudik

SEJUMLAH kendaraan umum untuk kebutuhan angkutan mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kabupaten Cianjur, terpaksa dikandangkan sementara karena tak laik jalan. Kendaraan bisa kembali beroperasi apabila perusahaan…

Ragam 06/06/2018 11:14 WIB

Kayuh Sepeda, Bocah Ini Nekat Mudik dari Cianjur ke Majalengka

NEKAT dan luar biasa. Itulah ungkapan yang pas disematkan untuk Ade Rahman, santri pesantren di kawasan Ciketung, Cipanas, Cianjur. Betapa tidak, dengan mengayuh sepeda, santri ini nekat mudik dari Cianjur…