Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Pengunjung Pokland Membludak Sarana Ibadah Belum Memadai

Apip Samlawi

Kamis, 04 Januari 2018 - 21:11 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - PENGUNJUNG wana wisata Poklan Desa/Kecamatan Haurwangi, terus meningkat setiap harinya, terlebih disaat hari libur para wisatwan baik dari Cianjur maupun luar, banyak yang menyempatkan diri berkunjung.

Namun sayang, hingga saat ini lokasi wisata andalan Haurwangi itu belum memiliki sarana ibadah yang memadai. Dilokasi, baru memiliki Mushola ukuran 6x3 meter. Begitupun dengan sarana air bersih, dilokasi hanya tersedia seadanya, pengunjung yang hendak melaksanakan ibadah shalat harus rela antri bergiliran.

Salah seorang pengunjung wana Wisata Poklan Warga Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Cibinong, Kota Depok Heru Sagogo menuturkan,  bersama tiga orang temannya sengaja datang ke wana wisata poklan Haurwangi, Cianjur, tiada lain hanya ingin hiburan rekreasi menghilangkan rasa suntuk.

Menurutnya, meski terbilang baru, namun lokasi wana wisata Pokland sudah bisa dikatakan bagus, memiliki fasilitas wisata alam yang layak dijual, seperti tanaman pohon pinus, pemandangan alam pegunungan, aliran air sungai citarum, hingga layak untuk selfi atau untuk wedding.

Tapi sayangnya, lanjut Heru, dilokasi belum dilengkapi sarana tempat ibadah Mesjid hingga saat mau melakukan ibadah shalat harus antri saling tunggu sesama lainnya juga sarana air bersih belum normal layaknya di tempat wisata lainnya.

"Saya harap pengelola wana wisata Pokland bisa memperhatikan ini. Fasilitas sarana ibadah sangat penting, begitu juga sarana air bersihnya. Supaya para pengunjung benar terasa betah, aman dan nyaman, ucap Heru mesetelah melaksanakan sholat dzuhur di Mushola Poklan.

Sementara itu, salah seorang pengurus wana wisata Poklan Ayi Juanda S. Ag saat ditanya menjelaskan, memang benar adanya bahwa di wana wisata Poklan hanya badu memiliki Mushola ukuran 6x3 meter yang  jamban  temapat wudlu diairi dari air dapat beli dari sumber air milik warga, hinhha kondisinya kurang normal.

Dengan adanya itu, kepada seluruh pengunjung wana Wisata Poklan mohon maklum adanya, mengenai pembangunan mesjid dan sarana air bersih tak kan lama lagi akan segera dibangun, karena saat Bupati Cianjur berkunjung ke wana wisata poklan berjanji membangun mesjid dan sarana air bersih, semoga saja di tahun 2018 akan terkabulkan, ucap Ayi pada wartawan.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.