Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Jelang Pilkada Perkokoh Sinergitas

Kapolres Cianjur Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Yonif 300/BJW

Angga Purwanda

Kamis, 04 Januari 2018 - 22:29 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH didampingi sejumlah pejabat utama dilingkungan Polres Cianjur melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Batalyon Raider 300/BJW, Jalan Aria Wiratanudatar, Kecamatan Karangtengah, Kamis (4/1/2018) siang.

Dalam kunjungan itu, Kapolres dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Polres Cianjur disambut langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Raider 300/BJW Mayor Inf Herry Indriyanto, Pasi I Intel Lettu Inf Andika Hutabarat, dan Pasi Ops Lettu Inf Nopri Arita.

Selain melakukan kunjungan dan silaturhami dengan satuan samping yang ada di Kabupaten Cianjur. Kegiatan itu juga sebagai persiapan dan koordinasi pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serempak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH yang didampingi Danyon Raider 300/BJW Mayor Inf Herry Indriyanto, mengungkapkan, kegiatan itu untuk lebih memperat sinergitas TNI/Polri di Kabupaten Cianjur, terutama dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak.

Selain melakukan koordinasi dan komunikasi dengan setiap satuan samping yang ada di Kabupaten Cianjur, jelas Soliyah, pihaknya juga secara rutin melakukan kegiatan sambang ke beberapa tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada di Tatar Santri.

“Ada beberapa kerawanan yang harus diperhatikan dalam setiap pelaksanaan Pilkada, seperti tawuran antar massa, sabotase tempat pemilihan suara (TPS), aksi teror terhadap keselamatan bakal calon (Balon) kepala daerah, pengrusakan alat peraga kampanye (APK), teror terhadap tim sukses, pengrusakan dan penghadangan distribusi logistik pemilu, seperti kotak dan surat suara, serta yang lebih utama adalah antisipasi terjadinya isu Suku, Ras, Agama, dan Antar Golongan (SARA),” jelas Soliyah, kepada wartawan, Kamis (4/1/2017).

Dalam mengahadapi pelaksanaan pesta demokrasi itu, Soliyah juga mengajak masyarakat Kabupaten Cianjur untuk terlibat aktif dalam menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif. “Kami imbau masyarakat agar bersama-sama mempunyai rasa memiliki terhadap Cianjur, dan seluruh masyarakat serta potensinya. Agar saling menghormati, dan menghargai karena semua pemimpin yang akan dipilih pastinya mempunyai tujuan untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, samakan persepsi dan jangan mudah terprovokasi. Tak hanya menjelang Pilkada saja, tetapi selamanya,” ungkap Soliyah.

Sementara itu, disela-sela kunjungan yang dilakukan itu, Kapolres Cianjur, diajak untuk berkeliling Komplek Batalyon Raider 300/BJW dengan menggunakan rantis, yang dilanjutkan dengan latihan menembak bersama dengan menggunakan senjata jenis pistol, dan laras panjang di Lapangan Tembak Yonif Raider 300/BJW. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 16 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.