Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Usai Solat, AS Ditemukan Tewas Gantung Diri

Angga Purwanda

Senin, 08 Januari 2018 - 22:13 WIB

Foto: Ilustrasi/Net
Foto: Ilustrasi/Net
A A A

Beritacianjur.com - AS (48), warga Kampung Baru RT 03/20, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur nekat mengkahiri hidupnya dengan cara gantung diri di salah satu ruangan rumahnya, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kejadian naas itu pertama kali diketahui oleh istri pelaku yang saat itu akan menyuruh pelaku untuk makan siang. Namun, saat dicari dilingkungan rumahnya keberadaan pelaku tak ditemukan, akhirnya istrinya tersebut mencari ke kamar dan saat itu pelaku sudah ditemukan dalam keadaan menggantung dengan menggunakan seutas kain sarung.

Kapolsekta Cianjur, Kompol Iskandar melalui Kanit Reskrim Iptu Badrusalam membenarkan dengan adanya kejadian gantung diri di wilayah hukum Polsek Cianjur. Badru menyebutkan, dari hasil pemeriksaan luar mayat tidak ditemukan adanya bekas-bekas kekerasan ataupun tindak pidana lainnya.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kejadian. Kami juga mendatangkan tim INAFIS Polres Cianjur untuk segera melakukan olah tempat kejadian. Dari hasil pemeriksaan tak ditemukan adanya ada tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana, ini murni akibat gantung diri,” ungkap Badru, kepada wartawan, Senin (8/1/2018).

Badru menjelaskan, pihaknya masih terus menggali informasi dari keluarga korban, untuk mengetahui penyebab pasti pelaku hingga nekat melakukan gantung diri. “Sejumlah saksi dari pihak keluarga masih kami mintai keterangan. Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi sehingga jenazah langsung dipulasarai oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Ujang Bunyamin (49), kakak pelaku, mengaku heran dengan aksi nekat yang dilakukan adik kandungnya itu. Sebab, tutur Ujang, tidak ada persoalan atau permasalahan yang memungkinkan pelaku untuk melakukan aksi nekat itu.

“Tadi aja masih sempat solat zuhur, makanya kaget pas dapat kabar tersebut. Semuanya baik-baik saja, tak ada persoalan apapun. Kami minta untuk tidak di autopsi, jadi akan segera dimakamkan saja,” kata Ujang. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 13 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.