Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Penyegaran Organisasi, Polres Cianjur Lakukan Mutasi Perwira

Angga Purwanda

Rabu, 10 Januari 2018 - 21:12 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - SEBANYAK 15 perwira di lingkungan Polres Cianjur dilakukan rotasi dan mutasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi di lingkungan Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH, mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri. Tujuan rotasi itu, ucap Soliyah, satu di antaranya untuk penyegaran organisasi. Sehingga, para perwira itu dapat terus berinovasi dan berkembang dengan setiap jabatan baru yang mereka emban.

“Ada 15 perwira, yang terdiri dari Kasat dan Kapolsek dilingkungan Polres Cianjur. Ini juga untuk meningkatkan kinerja, karena rotasi merupakan hal yang alami dalam rangka pembinaan dan diharapkan mereka memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas baru,” ungkap Soliyah, kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Dari 15 perwira yang di rotasi dan mutasi, yaitu Kompol Agus Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Warungkondang, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur, Kompol H Maksum Rosidi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur menjadi Kapolsek Warungkondang, AKP Tata Carnita yang sebelumnya menjabat Kapolsek Campaka dimutasikan menjadi Bhayangkara Penyelia Bidang Ops Polres Cianjur, AKP Tio yang sebelumnya Kapolsek Kadupandak dimutasikan menjadi Kapolsek Campaka.

AKP Edi Herdian, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Warungkondang dimutasi sebagai Kapolsek Kadupandak, AKP Ahmad Rivai, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Takokak dimutasi menjadi Kapolsek Cibinong, AKP Cahyadi Mulya, sebelumnya Kapolsek Cibinong dimutasi menjadi Kapolsek Takokak, AKP Sudarman, yang sebelumnya Kasat Sabhara Polres Cianjur, dimutasi menjadi Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Jabar, AKP Aca Nana Suryadi, sebelumnya Dankidalmas 2 Sipasdal Subditbinmas Dit Sabhara Polda Jabar dimutasikan sebagai Kasat Sabhara Polres Cianjur.

AKP Tri Prabowo, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cikalongkulon dimutasi sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Jabar, AKP Toha Ma’rup sebelumnya sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kapolsek Cikalongkulo, AKP Tedi Setiadi yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur, AKP Cepi Hermawan, yang sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Garut. AKP Indra Sani yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Cirebon dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cianjur, Iptu Mardi Sumardi, yang sebelumnya menjabat Pama Polres Sumedang dimutasikan sebagai Pama Polres Cianjur (dalam rangka penugasan diluar struktur sebagai staf Sie pemberantasan BNNK Cianjur). (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Bisnis Line 13 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.