Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Irda Didesak Tindak Tegas!

Wabup: Laporan Pungli Rekrutmen di RSUD Cianjur Sudah Banyak

Angga Purwanda

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:43 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan liar (Pungli, red) dalam proses rekrutmen pegawai di rumah sakit plat merah itu.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan sidak ke RSUD Sayang, Cianjur, Selasa (16/1/2018).

Herman menyebutkan, pihaknya telah menerima banyak laporan terkait dugaan pelanggaran itu, termasuk dari manajemen RSUD Sayang, Cianjur. “Kami telah menerima banyak laporan terkait dugaan tersebut (Pungli, red), dan kami langsung perintahkan Inspektorat (Irda, red) untuk segera memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap para terduga,” ungkap Herman.

Selain melakukan pemanggilan dan pemeriksaan, jelas Orang nomor dua di Kabupaten Cianjur, pihaknya juga sudah memerintahkan Irda agar segera memberikan tindakan atau saksi yang sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan.

“Tidak hanya pemindahan tugas atau non job, tetapi harus ada sanksi lain yang dapat memberikan efek jera, sehingga tidak ada lagi pegawai atau pejabat yang berani melakukan tindakan serupa (Pungli, red),” jelasnya.

Ketua Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Kabupaten Cianjur, Rudi Agan, mendesak Bupati dan Wakil Bupati Cianjur untuk memberikan tindak tegas terhadap pegawai dan pejabat dilingkungan RSUD Cianjur yang diduga telah melakukan pungli dalam proses rekrutmen pegawai.

Tindakan tegas yang diberikan itu, sambung Rudi, tidak hanya bagi para pegawai dan pejabat yang terlibat saja, tetapi juga bagi Direktur Utama (Dirut) RSUD Sayang, Cianjur. “Tidak hanya pegawai dan pejabatnya saja yang diberikan sanksi tegas, tetapi Dirutnya juga berikan sanksi yang sama. Karena, yang bersangkutan telah lalai dalam menjalankan tugas pengawasan dan pembinaan di lingkungannya,” tegas Rudi.

Sebab, tutur Rudi, persoalan terkait pelanggaran yang terjadi di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur tak hanya terjadi saat ini. “Banyak pelanggaran-pelanggaran, baik itu terkait kebijakan ataupun pelayanan yang terus saja terjadi di RSUD Cianjur, jadi kami inginkan adanya tindakan tegas dan serius, terutama dari penegak hukum,” tuturnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 13 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 13 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 15 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Bisnis Line 23/04/2018 18:30 WIB

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…

Aktualita 23/04/2018 08:00 WIB

Mimpi Besar Bupati yang Kontroversial

PEMINDAHAN ibu kota Cianjur ke wilayah Kecamatan Campaka rupanya merupakan rencana besar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, setelah beberapa bulan berhasil menduduki tahta pemerintahan Kabupaten Cianjur.…

Aktualita 23/04/2018 07:55 WIB

Dunia Terbalik Ala Pemkab Cianjur

SETELAH heboh dengan Megaproyek Campaka yang melabrak aturan dan untuk pertama kalinya terjadi banjir di kawasan perkotaan, kini masyarakat Cianjur kembali dibuat heboh dengan adanya pemandangan pesawahan…

Cianjur Euy 22/04/2018 20:53 WIB

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 22/04/2018 20:07 WIB

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 22/04/2018 20:05 WIB

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.