Rabu, 21 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Angga Purwanda

Rabu, 17 Januari 2018 - 21:11 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol Polres Cianjur itu juga dihadiri sejumlah pejabat utama, Bintara, dan Bhayangkari Polres Cianjur.

Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur yang kini menempati jabatan dan posisi baru itu, adalah Kompol Agus Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Warungkondang, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur, Kompol H Maksum Rosidi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur menjadi Kapolsek Warungkondang, AKP Tata Carnita yang sebelumnya menjabat Kapolsek Campaka dimutasikan menjadi Bhayangkara Penyelia Bidang Ops Polres Cianjur, AKP Tio yang sebelumnya Kapolsek Kadupandak dimutasikan menjadi Kapolsek Campaka.

AKP Edi Herdian, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Warungkondang dimutasi sebagai Kapolsek Kadupandak, AKP Ahmad Rivai, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Takokak dimutasi menjadi Kapolsek Cibinong, AKP Cahyadi Mulya, sebelumnya Kapolsek Cibinong kini menjabat Kapolsek Takokak, AKP Sudarman, yang sebelumnya Kasat Sabhara Polres Cianjur, dimutasi menjadi Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Jabar, AKP Aca Nana Suryadi, sebelumnya Dankidalmas 2 Sipasdal Subditbinmas Dit Sabhara Polda Jabar dimutasikan sebagai Kasat Sabhara Polres Cianjur.

AKP Tri Prabowo, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cikalongkulon dimutasi sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Jabar, AKP Toha Ma’rup sebelumnya sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kapolsek Cikalongkulon, AKP Tedi Setiadi yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur, AKP Cepi Hermawan, yang sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Garut, AKP Indra Sani yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Cirebon dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cianjur, Iptu Mardi Sumardi, yang sebelumnya menjabat Pama Polres Sumedang dimutasikan sebagai Pama Polres Cianjur (dalam rangka penugasan diluar struktur sebagai staf Sie pemberantasan BNNK Cianjur).

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH, mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri. Tujuan rotasi itu, ucap Soliyah, satu di antaranya untuk penyegaran organisasi. Sehingga, para perwira itu dapat terus berinovasi dan berkembang dengan setiap jabatan baru yang mereka emban.

“Dalam kegiatan ini ada tiga Kasat yang diisi oleh orang baru, yaitu Kasat Resnarkoba dijabat oleh AKP Indra Sani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cirebon, Kasat Shabara yang dijabat oleh AKP Aca Nana Suryadi, dan Kasat Binmas yang kini dijabat oleh AKP Tedi Setiadi. Dan untuk Kapolsek sebagian besar dilakukan rotasi,” kata Soliyah, kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Soliyah mengucapkan, selamat datang bagi para perwira yang kini menempati dan menjabat posisi baru dilingkungan Polres Cianjur. “Rotsi dan mutasi ini juga untuk meningkatkan kinerja, karena rotasi merupakan hal yang alami dalam rangka pembinaan dan diharapkan mereka memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas mereka,” ucapnya.

Selain itu, Soliyah meminta kepada Kasat Res Narkoba Polres Cianjur yang baru agar bekerja lebih maksimal. Terutama dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Cianjur. “Cianjur merupakan satu daerah peredaran narkoba, karena Cianjur memiliki kawasan Cipanas yang merupakan tujuan wisata, dan ini harus menjadi perhatian yang lebih. Kami berterima kasih kepada Kasat Res Narkoba yang lama, beliau sudah maksimal dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Pemkab Cianjur Diduga Serobot Lahan Kritis

PERKANTORAN baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka, diduga menyerobot lahan yang diperuntukkan kegiatan program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM). Benarkah?

Aktualita 20/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat yang Mana?

SETELAH diduga mencatut nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kini kantor baru Pemkab Cianjur di Campaka yang belum berizin, diklaim dibangun atas permintaan masyarakat Cianjur. Masyarakat yang…

Aktualita 19/02/2018 08:05 WIB

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 19/02/2018 08:00 WIB

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 19/02/2018 01:13 WIB

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 19/02/2018 01:12 WIB

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.