Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Angga Purwanda

Rabu, 17 Januari 2018 - 21:11 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol Polres Cianjur itu juga dihadiri sejumlah pejabat utama, Bintara, dan Bhayangkari Polres Cianjur.

Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur yang kini menempati jabatan dan posisi baru itu, adalah Kompol Agus Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Warungkondang, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur, Kompol H Maksum Rosidi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Polres Cianjur menjadi Kapolsek Warungkondang, AKP Tata Carnita yang sebelumnya menjabat Kapolsek Campaka dimutasikan menjadi Bhayangkara Penyelia Bidang Ops Polres Cianjur, AKP Tio yang sebelumnya Kapolsek Kadupandak dimutasikan menjadi Kapolsek Campaka.

AKP Edi Herdian, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Warungkondang dimutasi sebagai Kapolsek Kadupandak, AKP Ahmad Rivai, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Takokak dimutasi menjadi Kapolsek Cibinong, AKP Cahyadi Mulya, sebelumnya Kapolsek Cibinong kini menjabat Kapolsek Takokak, AKP Sudarman, yang sebelumnya Kasat Sabhara Polres Cianjur, dimutasi menjadi Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Jabar, AKP Aca Nana Suryadi, sebelumnya Dankidalmas 2 Sipasdal Subditbinmas Dit Sabhara Polda Jabar dimutasikan sebagai Kasat Sabhara Polres Cianjur.

AKP Tri Prabowo, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cikalongkulon dimutasi sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Jabar, AKP Toha Ma’rup sebelumnya sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kapolsek Cikalongkulon, AKP Tedi Setiadi yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Cianjur Kota Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Cianjur, AKP Cepi Hermawan, yang sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Cianjur dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Garut, AKP Indra Sani yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Cirebon dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cianjur, Iptu Mardi Sumardi, yang sebelumnya menjabat Pama Polres Sumedang dimutasikan sebagai Pama Polres Cianjur (dalam rangka penugasan diluar struktur sebagai staf Sie pemberantasan BNNK Cianjur).

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH, mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri. Tujuan rotasi itu, ucap Soliyah, satu di antaranya untuk penyegaran organisasi. Sehingga, para perwira itu dapat terus berinovasi dan berkembang dengan setiap jabatan baru yang mereka emban.

“Dalam kegiatan ini ada tiga Kasat yang diisi oleh orang baru, yaitu Kasat Resnarkoba dijabat oleh AKP Indra Sani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cirebon, Kasat Shabara yang dijabat oleh AKP Aca Nana Suryadi, dan Kasat Binmas yang kini dijabat oleh AKP Tedi Setiadi. Dan untuk Kapolsek sebagian besar dilakukan rotasi,” kata Soliyah, kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Soliyah mengucapkan, selamat datang bagi para perwira yang kini menempati dan menjabat posisi baru dilingkungan Polres Cianjur. “Rotsi dan mutasi ini juga untuk meningkatkan kinerja, karena rotasi merupakan hal yang alami dalam rangka pembinaan dan diharapkan mereka memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas mereka,” ucapnya.

Selain itu, Soliyah meminta kepada Kasat Res Narkoba Polres Cianjur yang baru agar bekerja lebih maksimal. Terutama dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Cianjur. “Cianjur merupakan satu daerah peredaran narkoba, karena Cianjur memiliki kawasan Cipanas yang merupakan tujuan wisata, dan ini harus menjadi perhatian yang lebih. Kami berterima kasih kepada Kasat Res Narkoba yang lama, beliau sudah maksimal dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…