Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Aksi Maling Zaman Now

Peralatan Kerja Aparat Desa Jadi Incaran

Nuki Nugraha

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:54 WIB

Foto: Dokumen/BC
Foto: Dokumen/BC
A A A

Beritacianjur.com - AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Beberapa kantor desa berhasil dibobol, sejumlah asset milik desa yang tersimpan di kantorpun tak luput kena jarah, digasak habis.

Namun yang jadi anehnya, setiap kawanan maling beraksi, peralatan kerja aparat desa kerap jadi sasaran diantaranya seperti selain laptop ataupun printer yaitu Hardisk Komputer.

Seperti halnya pencurian di desa Nanggalamekar beberapa waktu lalu. Kawanan maling berhasil menggasak belasan unit peralatan kerja aparat desa, bahkan dua unit laptop diantarnya diketahui pegangan Kepala Desa dan Kaur Pemerintahan.

"Dua unit laptop yang dicuri saat itu pegaangan pa Kades sama Kaur Pemerintahan,"kataTegar, Kaur Umum Desa Nanggalamekar saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Dikatakan Tegar, dengan tidak adanya peralatan kerja, dirasakan cukup berimbas terhadap pelayanan kepada masyarakat. Dimana yang biasanya bisa cepat dilakukan menjadi agak terlambat, karena peralatan yang biasa dipakai tidak ada.

"Printer yang dilengkapi scan salah satunya. Gara gara dicuri layanan jadi agak terganggu. Kalau mau diganti angarannya tidak ada, harganya cukup lumayan juga,"ucapnya.

Disinggung soal seberapa penting data yang ada di dalam laptop dan hardisk yang dicuri, Tegar menuturkan kalau data yang tersimpan disana bisa dibilang cukup penting.

"Saya kira kemungkinan datanya ada yang penting juga, tapi lebih jelasnya bisa langsung ditanya ke pemegangnya,"jelasnya.

Sementara itu aktivis asal Cianjur Hendrik mengingatkan sebaiknya data data penting terkait desa dibuatkan backupnya, sehingga kalaupun ada sesuatu hal buruk yang terjadi tidak perlu khawatir, karena data mempunyai salinannnya.

"Iya heran juga ini sama maling zaman now, saya perhatikam ko suka banget nyosor hardisk. Apa emang tau kalau djdalamnya ada data data penting kali yah,"ujar Hendrik. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…