Rabu, 21 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian, Kini Mayat Berada di RSUD Cianjur

Angga Purwanda

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:48 WIB

Foto: Angga Purwanda/BC
Foto: Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, mayat pria yang sudah dalam kondisi membusuk itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang dalam beberapa hari terakhir mencium bau tak sedap. Setelah ditelusuri, ternyata bau tak sedap itu berasal dari sesosk mayat pria.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur, mengatakan, mayat pria tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi mengambang. “Saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai membusuk dan rusak pada sejumlah bagian tubunya,” kata Nur, kepada wartawan, Minggu (21/1/2018).

Nur menyebutkan, jajarannya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat pria tanpa identitas di wilayah hukmnya itu. “Kami berkoordinasi dengan Tim INAFIS Polres Cianjur, untuk menyelidiki penyebab kematiannya. Sementara untuk ciri-ciri mayat tersebut, kulit sawo matang, tinggi badan lebih kurang 160 cm, berat badan lebih kurang 70 kg, badan gempal, sedikit berjanggut, dan kepala sedikit botak,” ucapnya.

Selain itu, sambung Nur, untuk ciri-ciri lainnya saat ditemukan mayat pria tanpa identitas itu menggunakan baju koko warna biru muda, celana pendek warna biru, dan sarung warna coklat muda.

“Untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut mayat pria tanpa identitas itu, kami bawa ke Instalasi Pemulasaran Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD Sayang, Cianjur. Jadi bagi masyarakat yang merasa kehilangan sanak keluarganya dapat menghubungi kepolisian atau datang langsung ke RSUD Cianjur,” katanya.

Sementara itu, Staf Kedokteran Forensik RSUD Sayang, Cianjur, Sony Irawan, mengiyakan, dengan adanya kiriman mayat pria tanpa identitas yang diantar oleh jajaran Polsek Bojongpicung.

“Diantar oleh anggota Polsek Bojongpicung, sekitar pukul 14.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan luar mayat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka bekas benda tumpul dan senjata tajam. Untuk usianya diperkirakan berusia 30 tahunan. Mayat kini masih tersimpan di lemari pendingin kamar jenazah,” kata Sony. (*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Pemkab Cianjur Diduga Serobot Lahan Kritis

PERKANTORAN baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka, diduga menyerobot lahan yang diperuntukkan kegiatan program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM). Benarkah?

Aktualita 20/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat yang Mana?

SETELAH diduga mencatut nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kini kantor baru Pemkab Cianjur di Campaka yang belum berizin, diklaim dibangun atas permintaan masyarakat Cianjur. Masyarakat yang…

Aktualita 19/02/2018 08:05 WIB

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 19/02/2018 08:00 WIB

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 19/02/2018 01:13 WIB

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 19/02/2018 01:12 WIB

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.