Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Anton Charliyan Wakafkan Diri Bagi Jawa Barat

Angga Purwanda

Rabu, 24 Januari 2018 - 20:55 WIB

Anton Charliyan Wakafkan Diri Bagi Jawa Barat
Anton Charliyan Wakafkan Diri Bagi Jawa Barat
A A A

Beritacianjur.com - Bakal Calon Wakil Gubernur (Balon Wagub) Jawa Barat, Irjen Pol (Pur) Anton Charliyan meresmikan posko relawan Cianjur Gerak Untuk Rakyat (Cageur) di Jalan Dr Muwardi (Bypass), Cianjur, Rabu (24/1/2018).

Balon Wagub yang sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat itu datang dengan disambut kesenian Sunda, dan langsung melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya posko relawan Cageur.

Kedatangan Balon Wagub yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu disambut ribuan massa pendukung dari berbagai wilayah di Cianjur. Bahkan, disela-sela kunjungannya itu, pria yang akrab disapa Abah Anton itu sempat memamerkan keahliannya dalam bela diri pencak silat.

Abah Anton mengungkapkan, telah mewakafkan dirinya untuk berbakti kepada Jawa Barat, setelah pengabdiannya di kepolisian. “Harus diniatkan segala sesuatunya ibadah, dan manfaat untuk sesama umat,” ungkap Abah Anton, kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Saat ini, sebut Abah Anton, sudah tumbuh sebanyak 400 titik posko relawan yang tersebar di Jawa Barat. Strategi dari mulut ke mulut yang dilakukan para simpatisan terbukti mampu mendatangkan dukungan yang dibuktikan dengan adanya undangan dari berbagai elemen masyarakat.

"Ini undangan spontanitas maka saya harus menghadirinya, di beberapa daerah sudah terbentuk juga ratusan relawan dari mulai kecamatan sampai tingkat desa," ucapnya.

Abah Anton meminta, relawan yang sudah terbentuk harus bahu membahu, dan bekerja keras mensosialisasikan pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) kepada masyarakat luas mulai dari kalangan keluarga, teman, tetangga, dan warga lainnya. "Pencalonan saya untuk mewujudkan pembangunan regenerasi bangsa yang rahmatan lil alamin, pembangunan jangka panjang bukan pembangunan untuk pribadi," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah Kabupaten Cianjur, Susilawati mengatakan, relawan yang sudah terbentuk diberi nama Cianjur Gerak untuk Rakyat (Cageur). "Cageur ini adalah cerminan dari relawan masyarakat yang ingin perubahan di Jawa Barat, posisinya berada di luar partai namun secara teknis nanti kerjanya sinergis dengan mesin partai," kata Susi.

Susi mengatakan mesin partai dan sayap partai yang sudah terbentuk juga akan berkolaborasi dengan binaan partai termasuk relawan Cageur yang baru terbentuk. "Kami akan memaksimalkan pemenangan suara partai dengan apa yang sudah terbentuk maupun yang baru terbentuk.

Kami terus merebut simpati masyarakat, aktivis, mahasiswa, pemilih pemula dan para alim ulama, karena target kami adalah menang" katanya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…