Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Dor, Dua Pria Kejar-kejaran, Murid SDN Selajambe Menangis Ketakutan

Angga Purwanda

Jumat, 26 Januari 2018 - 06:05 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi
A A A

Beritacianjur.com - MURID dan Guru SDN Selajambe 2 di Kampung Ciodeng, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, langsung ketakutan. Betapa tidak, di saat jam pelajaran, mereka dikejutkan dengan suara letusan tembakan yang bersumber dari sebuah gang di pinggir sekolah, Kamis (25/1/2018) sekitar pukul 08.05 Wib.

Awalnya, sejumlah murid mengira suara letusan tersebut hanya suara petasan. Namun setelah melihat dua orang kejar-kejaran di gang yang tak jauh dari ruang kelas, murid dan guru langsung berteriak histeris. Mereka tak menyangka suara yang mirip dengan petasan tersebut ternyata suara tembakan.

Sontak, murid kelas 1-6 banyak yang menangis ketakutan. Namun beberapa menit kemudian suara letusan berhenti, lalu terlihat ada sejumlah pria yang membawa seorang pria dengan tangan diborgol dan memasukannya ke dalam mobil jeep.

Mobil berwarna hitam pun berbalik arah menuju Bandung. Setelah keadaan mereda, aktivitas belajar mengajar pun kembali normal seperti biasa.

Yani Suryani (50), guru SDN Selajambe 2 mengatakan, hampir semua murid yang sedang belajar kaget dengan kejadian yang begitu cepat. "Sepertinya itu tembakan peringatan, saya melihat arahnya ke atas, lalu orang yang dikejar mengangkat kedua tangannya," ujar Yani.

Pria yang dikejar, sambung Yani, terlihat mengendarai sepeda motor dan dikejar mobil jeep. "Lalu motor terjatuh di gang pinggir sekolah, kalau ga salah motornya Scoopy warna merah," katanya.

Berdasarkan keterangan, penangkapan seorang pria yang diduga tersangka pencuri ini turut dibantu oleh warga sekitar. "Ada teriakan pencuri dari orang yang mengejarnya. Sehingga warga yang mendengar langsung membantu ikut mengejar pria yang melarikan diri ke sebuah gang sempit tersebut," jelas Yani.

Seorang guru lainnya, Painem (48), mengaku sempat melihat aksi kejar-kejaran tersebut. Pasalnya, saat kejadian berlangsung ia tengah membuka pintu kelas yang menghadap ke gang.

"Ya, saya melihatnya. Lalu berkoordinasi dengan guru yang sedang berada di lapangan agar membawa murid ke tempat yang aman," ujarnya.

Namun, Painem tak melihat jelas penangkapan di dalam gang. Ia hanya melihat sebuah motor tergeletak di pinggir jalan. "Hanya melihat beberapa detik saja di jalan raya, karena saat membuka pintu saya langsung menghadap ke jalan raya," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu Ipda Dadang Rustandi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan bahwa kejadian Kamis pagi tersebut adalah pencuri motor yang dikejar TIm Polda Jabar dari Padalarang.

"Kami sudah menerima laporannya. Kejadiannya pencuri motor dengan TKP Padalarang dikejar oleh tim Polda," terangnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…