Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Dor, Dua Pria Kejar-kejaran, Murid SDN Selajambe Menangis Ketakutan

Angga Purwanda

Jumat, 26 Januari 2018 - 06:05 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi
A A A

Beritacianjur.com - MURID dan Guru SDN Selajambe 2 di Kampung Ciodeng, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, langsung ketakutan. Betapa tidak, di saat jam pelajaran, mereka dikejutkan dengan suara letusan tembakan yang bersumber dari sebuah gang di pinggir sekolah, Kamis (25/1/2018) sekitar pukul 08.05 Wib.

Awalnya, sejumlah murid mengira suara letusan tersebut hanya suara petasan. Namun setelah melihat dua orang kejar-kejaran di gang yang tak jauh dari ruang kelas, murid dan guru langsung berteriak histeris. Mereka tak menyangka suara yang mirip dengan petasan tersebut ternyata suara tembakan.

Sontak, murid kelas 1-6 banyak yang menangis ketakutan. Namun beberapa menit kemudian suara letusan berhenti, lalu terlihat ada sejumlah pria yang membawa seorang pria dengan tangan diborgol dan memasukannya ke dalam mobil jeep.

Mobil berwarna hitam pun berbalik arah menuju Bandung. Setelah keadaan mereda, aktivitas belajar mengajar pun kembali normal seperti biasa.

Yani Suryani (50), guru SDN Selajambe 2 mengatakan, hampir semua murid yang sedang belajar kaget dengan kejadian yang begitu cepat. "Sepertinya itu tembakan peringatan, saya melihat arahnya ke atas, lalu orang yang dikejar mengangkat kedua tangannya," ujar Yani.

Pria yang dikejar, sambung Yani, terlihat mengendarai sepeda motor dan dikejar mobil jeep. "Lalu motor terjatuh di gang pinggir sekolah, kalau ga salah motornya Scoopy warna merah," katanya.

Berdasarkan keterangan, penangkapan seorang pria yang diduga tersangka pencuri ini turut dibantu oleh warga sekitar. "Ada teriakan pencuri dari orang yang mengejarnya. Sehingga warga yang mendengar langsung membantu ikut mengejar pria yang melarikan diri ke sebuah gang sempit tersebut," jelas Yani.

Seorang guru lainnya, Painem (48), mengaku sempat melihat aksi kejar-kejaran tersebut. Pasalnya, saat kejadian berlangsung ia tengah membuka pintu kelas yang menghadap ke gang.

"Ya, saya melihatnya. Lalu berkoordinasi dengan guru yang sedang berada di lapangan agar membawa murid ke tempat yang aman," ujarnya.

Namun, Painem tak melihat jelas penangkapan di dalam gang. Ia hanya melihat sebuah motor tergeletak di pinggir jalan. "Hanya melihat beberapa detik saja di jalan raya, karena saat membuka pintu saya langsung menghadap ke jalan raya," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu Ipda Dadang Rustandi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan bahwa kejadian Kamis pagi tersebut adalah pencuri motor yang dikejar TIm Polda Jabar dari Padalarang.

"Kami sudah menerima laporannya. Kejadiannya pencuri motor dengan TKP Padalarang dikejar oleh tim Polda," terangnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.