Sabtu, 24 Juni 2017 - Pukul 17:21

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Marak Penjual Hewan Kurban, Pemda Tingkatkan Pengawasan

Oleh: Angga Purwanda - Senin 07 September 2015 | 07:00 WIB

Marak Penjual Hewan Kurban, Pemda Tingkatkan Pengawasan

angga purwanda/BC

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait mulai meningkatkan pengawasan terhadap peredaran hewan seiring mulai menjamurnya penjual hewan kurban saat ini.

 

Kasi Kesehatan Hewan Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Agung Rianto, menyebutkan, pengawasan juga dilakukan terhadap lalu lintas distribusi hewan kurban dari luar kota.

 

Selain melakukan pengecekan kesehatannya, dokumen penunjang yang berkaitan dengan riwayat hewan tersebut juga diperiksa. “Nanti hewan-hewan yang dijual untuk kurban akan kita sisir untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya,” tutur Agung kepada ‘BC’, kemarin.

 

Seorang pedagang hewan kurban, Mustopa (40) mengatakan, sudah mulai membuka lapak jualannya di bilangan Jalan Abdullah bin Nuh Cianjur sejak dua hari lalu. Meski permintaan akan hewan kurban belum menunjukkan peningkatan, namun ia yakin, sepekan ke depan permintaan akan meningkat drastis.

 

“Harganya sekarang sedang bagus, terlebih khusus sapi. Saya sengaja datangkan sapi ini dari luar kota. Sudah 10 tahun jualan seperti ini,” tutur Mustopa saat disambangi ‘BC’ di lapak jualannya, Minggu (6/9).

 

Ia mengaku, setiap jelang perayaan Idul Adha, bisa menjual seratusan ekor domba. Saat ini ia baru menyediakan 30 ekor domba untuk didagangkan. “Sisanya nanti dikirim jelang-jelang mau lebaran Idul Adha. Untuk domba saat ini harganya dikisaran Rp 1,7 juta hingga Rp 2,5 juta,” tukasnya. (fir)

Komentar