Rabu, 21 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Sedih, Motor Dijabel, Ongkos Pergi Kerja pun Tak Punya

Gara-gara Hak Pegawai RSUD Tak Dibayar

Gie

Kamis, 01 Februari 2018 - 07:55 WIB

foto:net/ilustrasi
foto:net/ilustrasi
A A A

Beritacianjur.com - PARAH, hingga saat ini, ternyata insentif yang menjadi hak para pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur masih belum dibayarkan. Benarkah?

Ya, kebenaran tersebut terungkap saat seorang perawat mendatangi kantor redaksi Berita Cianjur, Rabu (31/1/2018). Pria yang enggan disebutkan namanya tersebut mengungkapkan keluh kesahnya, berkaitan dengan persoalan insentif yang tak kunjung diterima olehnya.

“Belum semuanya, yang baru dibayar baru sampai November saja, itupun nilainya masih seperti pada bulan-bulan sebelumnya, alias kurang dari yang biasanya kita terima, “ ungkapnya kepada Berita Cianjur.

Ia mengaku, akibat haknya yang lambat diterima dan nilainya kurang dari yang seharusnya, hal tersebut berdampak pada kehidupan rumah tangganya.

“Bukan saya saja, teman-teman yang lain pun menjerit. Tak sedikit dari perawat pria yang bertengkar dengan istri-istrinya di rumah, gara-gara kebutuhan hidup tak tercukupi,“ keluhnya.

Lebih parah lagi, sambung dia, tak sedikit perawat yang terpaksa bolos bertugas karena tak memiliki ongkos untuk berangkat ke RSUD. Selain itu, tak sedikit pula sejumlah perawat yang memiliki sepeda motor, harus rela dijabel karena tak sanggup membayar cicilan.

“Ini benar-benar terjadi, karena kondisinya sudah parah kang, semuanya jadi susah. Kita dituntut memberikan pelayanan maksimal kepada semua pasien, tapi hak kitanya tak dibayar. Jadi dengan suasana pikiran yang kacau, kita harus tetap bisa memberikan pelayanan terbaik,“ ungkapnya.

Ia berharap agar sejumlah pejabat yang bercokol di RSUD Sayang Cianjur saat ini, untuk segera dirombak. Pasalnya, sambung dia, permasalahan yang terjadi di RSUD sudah terlalu banyak, alias bukan hanya soal hak pegawai saja.

“Kalau masih mereka yang menjabat, masalahnya gak akan selesai-selesai kang, banyak yang kacau. Bayangkan, alasan dari semua masalah selalu karena BPJS nunggak. Padahal kan tahun-tahun sebelumnya juga BPJS pernah nunggak, tapi gak pernah sampai seperti sekarang. Kami ingin protes, karena ini persoalan hak, tapi sepertinya gak akan pernah didengar. Semoga semua pejabatnya diganti dan kondisinya normal lagi,“ pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kelanjutan Pembangunan Jalur Puncak II Tidak Jelas

PEMERINTAH pusat maupun provinsi terkesan silih lempar kewengan terkait kelanjutan pembangunan jalur Puncak II. Padahal, jalur itu diharapkan jadi alternatif mengatasi kemacetan di kawasan Puncak.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Polres Cianjur Antisipasi Penyebaran Isu Hoax dan SARA

MARAKNYA informasi bohong (Hoax, red) di tengah masyarakat yang beredar melalui media sosial atau dari mulut ke mulut mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

25 Siswa Bintara Latihan Kerja di Polres Cianjur

SEBANYAK 25 siswa bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat tahun angkatan 2018 melaksanakan latihan kerja di Polres Cianjur. Latihan kerja yang diikuti siswa bintara itu dilaksanakan sejak…

Cianjur Euy 19/02/2018 21:10 WIB

Jalur Puncak Terisolasi, Perekonomian Masyarakat Turun 70 Persen

TINGKAT perekonomian di kawasan Jalur Puncak-Bogor turun hingga 70 persen, sejak jalur itu ditutup. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Asep…

Cianjur Euy 19/02/2018 17:14 WIB

Personel Polres Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

RATUSAN personel Polres Cianjur mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Biddokkes Polda Jawa Barat, di Aula Primkopol, Mapolres Cianjur, Senin (19/2/2018).

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 19/02/2018 01:13 WIB

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 19/02/2018 01:12 WIB

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.