Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Sedih, Motor Dijabel, Ongkos Pergi Kerja pun Tak Punya

Gara-gara Hak Pegawai RSUD Tak Dibayar

Gie

Kamis, 01 Februari 2018 - 07:55 WIB

foto:net/ilustrasi
foto:net/ilustrasi
A A A

Beritacianjur.com - PARAH, hingga saat ini, ternyata insentif yang menjadi hak para pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur masih belum dibayarkan. Benarkah?

Ya, kebenaran tersebut terungkap saat seorang perawat mendatangi kantor redaksi Berita Cianjur, Rabu (31/1/2018). Pria yang enggan disebutkan namanya tersebut mengungkapkan keluh kesahnya, berkaitan dengan persoalan insentif yang tak kunjung diterima olehnya.

“Belum semuanya, yang baru dibayar baru sampai November saja, itupun nilainya masih seperti pada bulan-bulan sebelumnya, alias kurang dari yang biasanya kita terima, “ ungkapnya kepada Berita Cianjur.

Ia mengaku, akibat haknya yang lambat diterima dan nilainya kurang dari yang seharusnya, hal tersebut berdampak pada kehidupan rumah tangganya.

“Bukan saya saja, teman-teman yang lain pun menjerit. Tak sedikit dari perawat pria yang bertengkar dengan istri-istrinya di rumah, gara-gara kebutuhan hidup tak tercukupi,“ keluhnya.

Lebih parah lagi, sambung dia, tak sedikit perawat yang terpaksa bolos bertugas karena tak memiliki ongkos untuk berangkat ke RSUD. Selain itu, tak sedikit pula sejumlah perawat yang memiliki sepeda motor, harus rela dijabel karena tak sanggup membayar cicilan.

“Ini benar-benar terjadi, karena kondisinya sudah parah kang, semuanya jadi susah. Kita dituntut memberikan pelayanan maksimal kepada semua pasien, tapi hak kitanya tak dibayar. Jadi dengan suasana pikiran yang kacau, kita harus tetap bisa memberikan pelayanan terbaik,“ ungkapnya.

Ia berharap agar sejumlah pejabat yang bercokol di RSUD Sayang Cianjur saat ini, untuk segera dirombak. Pasalnya, sambung dia, permasalahan yang terjadi di RSUD sudah terlalu banyak, alias bukan hanya soal hak pegawai saja.

“Kalau masih mereka yang menjabat, masalahnya gak akan selesai-selesai kang, banyak yang kacau. Bayangkan, alasan dari semua masalah selalu karena BPJS nunggak. Padahal kan tahun-tahun sebelumnya juga BPJS pernah nunggak, tapi gak pernah sampai seperti sekarang. Kami ingin protes, karena ini persoalan hak, tapi sepertinya gak akan pernah didengar. Semoga semua pejabatnya diganti dan kondisinya normal lagi,“ pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 45 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…